• Home
  • News
  • Pemko Padangsidimpuan Berlakukan Belajar Jarak Jauh
KSP Makmur Mandiri
Kamis, 19 Maret 2020 21:19:00

Pemko Padangsidimpuan Berlakukan Belajar Jarak Jauh

BAGIKAN:
Saut Togi Ritonga | Pelita Batak
Padangsidimpuan (Pelita Batak) :
Dalam rangka pencegahan terhadap Virus Corona (Covid 19), Pemerintah Kota Padangsidimpuan memberlakukan metode belajar jarak jauh bagi para pelajar di Kota Padangsidimpuan.

Sesuai hasil rapat koordinasi yang dipilih Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, Kamis 19 Maret 2020, pemerintah merasa perlu untuk memastikan kepada masyarakat, bahwa Pemerintah Kota Padangsidimpuan hadir untuk melindungi segenap warga terhadap virus Corona.

Karena itu terkait pelajar, sesuai dengan hasil Rapat Koordinasi pencegahan virus corona (COVID-19) disimpulkan bahwa Pemerintah Kota Padangsidimpuan akan memberlakukan Metode Belajar Jarak Jauh. 

Pihak sekolah akan memantau program belajar mengajar anak didiknya. Anak sekolah tidak boleh keluyuran, dan harus tetap mengerjakan tugas sekolahnya dipandu dengan guru yang selalu siap membimbing dari sekolah.

Pihak sekolah akan menyurati orangtua siswa, agar melakukan pengawasan terhadap anak-anaknya sehingga dipastikan anak tersebut selalu menyelesaikan tugas dari sekolahnya.

Rapat koordinasi tersebut melibatkan seluruh stakeholder sehingga keputusan yang diambil pemerintah adalah yang terbaik untuk semuanya.

Rapat Koordinasi tersebut dihadiri Wakil Walikota, Sekretaris Daerah, Para Asisten, Staf Ahli, Kacabdis Pendidikan Padangsidimpuan, Pimpinan OPD, Seluruh Kepala Sekolah di Lingkungan Pemerintah Kota Padangsidimpuan.

Metode Belajar Jarak Jauh ini akan dilakukan terhitung mulai hari Sabtu Tanggal 21 Maret 2020 hingga Tanggal 4 April 2020 untuk tingkat TK/PAUD dan SD. 

Untuk SMP Kelas 7 dan 8 sampai dengan tanggal 13 April 2020. Untuk Kelas 9 sampai dengan Tanggal 3 April 2020. Ujian di SMP tetap berlanjut, dan Tanggal 4 April 2020 kelas 9 dijadwalkan mengambil nomor ujian dan tanggal 6 April 2020 Ujian Tingkat SMP akan dimulai.(Saut Togi Ritonga)
  BeritaTerkait
  • Walikota Padangsidimpuan Tinjau Pelaksanaan UNBK SMK

    6 bulan lalu

    Padangsidimpuan (Pelita Batak) :Guna memastikan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) untuk SMK di wilayah Kota Padangsidimpuan berjalan dengan lancar, Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution

  • OPD Pemkot Padangsidimpuan Dilarang Lakukan Perjalanan Dinas Luar Daerah

    6 bulan lalu

    Padangsidimpuan (Pelita Batak) :Walikota  menyatakan Kota Padangsidimpuan berada dalam status siaga darurat bencana non alam penyebaran COVID 19 terhitung sejak 19 Maret sampai dengan 2 April 202

  • Siaga Bencana Covid 19 di Kota Padangsidimpuan Diperpanjang Hingga 21 April 2020

    6 bulan lalu

    Padangsidimpuan (Pelita Batak) :Pemerintah Kota Padangsidimpuan melakukan perpanjangan masa belajar jarak jauh (daring) untuk PAUD/TK, SD dan SMP Negeri Dan Swasta di daerah tersebut sehubungan dengan

  • Pemko Padangsidimpuan Gelar Apel Adaptasi Kebiasaan Baru

    2 minggu lalu

    Padangsidimpuan (Pelita Batak) :Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution memimpin Apel Bersama Forkopimda, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dalam rangka kampanye Adaptasi Kebiasaan Ba

  • Pemko Padangsidimpuan Terima LHP LKPD Tahun 2019

    4 bulan lalu

    Padangsidimpuan (Pelita Batak) :Pemerintah Kota Padangsidimpuan menerima Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun anggaran 2019 dari Badan Pemeriksa Keuangan Rep

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2020 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb