• Home
  • News
  • Pemko Medan Optimis SPAM Mebidang Segera Terealisasi
KSP Makmur Mandiri
Rabu, 13 November 2019 14:01:00

Pemko Medan Optimis SPAM Mebidang Segera Terealisasi

BAGIKAN:
ist|pelitabatak
Medan (Pelita Batak):
Pemko Medan mendukung dan optimistis operasional Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Regional Medan, Binjai, Deli Serdang (Mebidang) dapat berjalan dengan lancar. Hal ini dilakukan guna menyediakan Air Minum untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, agar masyarakat tersebut mendapatkan kehidupan yang sehat, bersih, dan produktif.

Demikian disampaikan Plt Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi diwakili Kepala Dinas Perumahan Kawasan Perumahan Kawasan Permukiman Ruang (PKPPR) Kota Medan Benny Iskandar saat menghadiri Rapat Sosialisasi Besaran Tarif dan Pengelolaan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Regional Mebidang, Selasa (12/11).

Dikatakan Kadis PKPPR, Sistem Penyediaan Air Minum yang selanjutnya disingkat SPAM merupakan satu kesatuan sarana dan prasarana penyediaan Air Minum. Penyelenggaraan SPAM adalah serangkaian kegiatan dalam melaksanakan pengembangan dan pengelolaan sarana dan prasarana yang mengikuti proses dasar manajemen untuk penyediaan Air Minum kepada masyarakat.

"Pengembangan SPAM adalah kegiatan yang dilakukan terkait dengan ketersediaan sarana dan prasarana SPAM dalam rangka memenuhi kuantitas, kualitas, dan kontinuitas Air Minum yang meliputi pembangunan baru, peningkatan, dan perluasan," jelas Benny.

Dalam kesempatan itu, Benny juga mengungkapkan melalui rapat ini nantinya dapat memberikan hasil dengan diberikannya tarif yang menarik bagi masyarakat, di harapkan masyarakat mampu secara mandiri dalam menyambungkan pipa SPAM selama perhitungan tersebut benar dan transfaran.

"Saya berharap agar masyarakat mampu secara mandiri dalam menyambungkan pipa SPAM ke rumah mereka masing-masing karena tarif yang diberikan telah diperhitungkan sehingga mempermudah masyarakat  Kota Medan," harap Benny.

Sebelumnya, pimpinan rapat Asisten Gubernur Bagian Administrasi Umum dan Aset, Provinsi Sumatera Utara M Fitriyus mengatakan, penyediaan air minum merupakan bagian dari pelayanan publik yang harus ditingkatkan karena kebutuhan air minum masyarakat terus meningkat.

Fitriyus mengungkapkan, upaya pemenuhan kebutuhan air minum bagi masyarakat tidaklah mudah. Hal ini disebakan oleh beberapa faktor yang menjadi penghambat seperti terbatasnya kemampuan PDAM dalam menjamin kelancaran pendistribusian air bersih ke pelanggan, sulitnya menjangkau pelanggan yang jauh dari pusat pelayanan, dan soal ketersediaan sumber air bersih yang terkadang tidak stabil.

"Mari kita memanfaatkan forum ini untuk saling berdiskusi, berbagi dan bertukar informasi terkait upaya meningkatkan program layanan air minum yang lebih baik," harapnya.(KR|TAp)
  BeritaTerkait
  • Wali Kota : Setiap Umat Harus Berperan & Bermanfaat Bagi Sesama

    7 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH berharap umat Budha di Kota Medan dapat lebih meneladani serta menjunjung tinggi nila-nilai universal yang telah diajarkan oleh Sang

  • Audensi PP GMKI dengan Presiden Joko Widodo

    2 tahun lalu

    Jakarta (Pelita Batak) :Pengurus Pusat Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia memberikan dukungan terkait sikap pemerintah yang tegas dalam menanam nilai-nilai Pancasila yang telah dilakukan oleh Preside

  • Bertemu Korban Kebanjiran, Ini Pesan Wali Kota Medan

    tahun lalu

    Medan (Pelita batak):Usai melakukan peninjauan sejumlah lokasi genangan air dan banjir di Kota Medan hingga lewat tengah malam, Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi kembali mendatangi pemukiman

  • Tak Nyalon Lagi, Kini Dzulmi Eldin Minta Pengoperasian Sky Bridge Dipercepat

    3 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Diakhir masa jabatannya sebagai Wali Kota Medan dan menyatakan tidak akan maju lagi dalam Pilkada 2020, Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH berharap sky bridge yang berada di Jalan Stas

  • Oktober, Pembangunan Underpass Katamso Dimulai

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Direncanakan pembangunan Underpass Katamso akan dimulai Oktober 2016. Kemudian diikuti dengan perbaikan simpang Jalan Karya Jaya dan rigid pavement (pembetonan) Jalan Sisingamangaraja Medan mulai Simpang Marindal sampai batas kota.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb