• Home
  • News
  • Pemko Bongkar Billboard Milik ACC Advertising & Gaharu Advertising
KSP Makmur Mandiri
Rabu, 11 Mei 2016 13:18:00

Pemko Bongkar Billboard Milik ACC Advertising & Gaharu Advertising

BAGIKAN:
Penertiban reklame di Jl Zainul Arifin simpang Jl pangeran Diponegoro

Medan,
Usai libur panjang pekan lalu, Tim Terpadu Penertiban, Penindakan dan Pembongkaran Papan Reklame kembali melanjutkan  pembongkaran, Senin (9/5) malam. Kali ini dua papan reklame jenis billboard  di Jalan Diponegoro simpang Jalan KH Zainul dibongkar. Kedua papan reklame yang dibongkar tersebut milik ACC Advertising dan Gaharu Advertising.

Sebelum libur, Selasa (3/4), tim terpadu juga telah membongkar 3 papan reklame. Dua papan reklame, masing-masing jenis billboard berukuran lebih kurang 4 x 6 meter di Jalan Ahmad Yani dan Jalan Kapten Maulana lubis simpang Jalan Ahmad Yani dibongkar sendiri pemiliknya. Sedangkan 1 unit lagi yang dibongkar tim terpadu yakni papan reklame yang ditempatkan di gapura Jalan Ahmad Yani.

Dengan demikian tim terpadu telah membongkar 35 dari 68 papan reklame yang dirikan di zona terlarang (13 titik ruas jalan bebas reklame). Artinya, tersisa 33 papan reklame yang menunggu giliran untuk dibongkar selanjutnya.

Saat pembongkaran berlangsung, Dandim 0201/BS, Kol Inf Maulana Ridwan sekitar pukul 00.30 WIB singgah dan menyaksikan proses pembongkaran. Namun kehadirannya tidak lama, setelah berbicang dengan sejumlah tim gabungan, Dandim kemudian meninggalkan lokasi pembongkaran.

Kepala Bidang Pengendalian dan Pemanfaatan Tata Ruang Dinas Tata Ruang dan Tata Bangunan (TRTB) Kota Medan, Indra Siregar, mengatakan penertiban reklame berjalalan lancar. Dia mengaku tim terpadu kembali melakukan kegiatan tersebut lantaran pada pekan lalu ada libur panjang, sehingga penertiban baru dilanjutkan lagi pada waktu kerja.               
"SPT (Surat Perintah Tugas) kita memang pada waktu kerja. Jadi kalau hari libur kita stop penertiban," kata Indra.        

Selanjutnya Indra menegaskan, dibongkarnya papan reklame tersebut karena tidak miliki izin. Ke depan pihaknya lebih optimalkan sisa waktu yang ada agar papan reklame menyalah (sisa 35 lagi) dapat dibongkar. "Sebelumnya kita sudah berikat peringatan dan himbauan," sebutnya. (TAp)

  BeritaTerkait
  • Tim Gabungan Bongkar Reklame di Dua Titik Terlarang

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):Tim Gabungan Penertiban Reklame yang terdiri dari Satuan Polisi Pamong Praja, SKPD terkait, dibantu dari unsur Kepolisian Polrestabes Medan, Kodim 0201/BS, Denpom I/5, Kamis (26/1

  • Pengusaha Advertising Mulai Ketar Ketir, Bongkar Sendiri Papan Reklamenya

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):Gencarnya Pemko Medan menertibkan papan reklame bermasalah dalam sepekan ini tampaknya membuat pengusaha advertising mulai ketar-ketir. Takut papan reklame mereka dibongkar paksa

  • Akhyar Nasution Pantau Langsung, 20 Tiang Reklame Ilegal Dibongkar

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Tim Terpadu Penertiban, Penindakan dan Pembongkaran  Papan Reklame Pemko Medan kembali melanjutkan  pembongkaran terhadap papan reklame ilegal, Rabu (12/7) malam. Pener

  • Satpol PP Bongkar Papan Reklame & Awasi PK5 Pasar Marelan

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):Satpol PP Kota Medan melakukan penertiban reklame di  Jalan Gatot Subroto, persisnya depan Plaza Medan Fair dan monitoring  pedagang kaki lima (PK5) di seputaran Pasar M

  • Kapoldasu Dukung Pemko Medan Bongkar Papan Reklame Bermasalah

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):Pemko Medan  tidak mentolerir lagi keberadaan papan reklame bermasalah di Kota Medan. Selama sepekan belakangan ini, satu persatu papan reklame bermasalah telah ditumbangkan.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2020 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb