• Home
  • News
  • Pemkab Siapkan Beasiswa untuk 3.142 Putra/Putri Terbaik Labuhanbatu
KSP Makmur Mandiri
Kamis, 16 Januari 2020 10:15:00

Pemkab Siapkan Beasiswa untuk 3.142 Putra/Putri Terbaik Labuhanbatu

BAGIKAN:
Rahmat Purba | Pelita Batak
Labuhanbatu (Pelita Batak):
Pendidikan di Kabupaten Labuhanbatu akan terus kami tingkatkan, kita dukung pendidikan anak-anak melalui beasiswa sebanyak 3.142, baik yang masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) /Swasta, berprestasi dan juga kurang mampu, serta beasiswa ke Kairo Mesir dan Yaman sebagai pengganti ulama Labuhanbatu kedepan.

Demikian antara lain dikatakan Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe, ST. MT, Rabu (15/1/2020) sore dalam arahannya pada acara Pelantikan Komite Sekolah dan Paguyuban Kelas SD- SMP se Kecamatan Bilah Barat, Rantau Utara dan Rantau Selatan Periode 2019 – 2022 di Gedung Olah Raga Rantauprapat.

“Ini adalah pelantikan komite sekolah dan paguyuban kelas ke 5 se-Labuhanbatu guna kemajuan di Kabupaten Labuhanbatu, dengan adanya paguyuban kelas ini diharapkan semua masalah murid selesaikan di lingkup sekolah tersebut, komite dan paguyuban  juga sebagai wadah untuk silahturami antara orang tua murid,  guru dan kepala sekolah, kita dukung bakat dan minat anak didik, lihat potensi yang ada pada anak tersebut dan sampaikan kepada orangtuanya agar dapat dikembangkan," kata Andi Suhaimi.

Sementara, Korwilcam Bidang Pendidikan Kecamatan Rantau Utara Ali Daman Ritonga S. Pd, SD mewakili Korwilcam Bilah Barat dan Rantau Selatan menyampaikan, setelah ada komite sekolah dan paguyuban kelas telah terjadi silahturahmi  yang baik antara kepala sekolah guru kelas dan komite maupun wali murid dan masyarakat.

"Disini kami bisa melihat dimana kelemahan anak didik, para orang tua dan guru bisa saling berkomunikasi dalam memberi masukan, sehingga kita bisa menggali potensi dan bakat dari anak didik untuk mengantarkan anak didik meraih semua cita-citanya," ujar Ali Daman Ritonga.

Fadli Amri Hasibuan selaku Ketua Panitia menjelaskan, pelantikan komite sekolah dan paguyuban kelas mengangkat tema "Membangun kerjasama dan kekompakan dalam mendukung sarana dan prasarana serta meningkatkan mutu pembelajaran di kelas dan mutu pendidikan di sekolah".

Fadli Amri juga menambahkan, bahwa di Kecamatan Bilah Barat, Rantau Utara dan Rantau Selatan ada 84 sekolah SD dan juga SMP, kemudian, untuk komite sekolah dan paguyuban kelas yang akan dilantik sebanyak 1.800 orang dan diharapkan bisa menjalankan tugas fungsinya dengan baik, guna mewujudkan program Bupati yakni SDM unggul.

Kegiatan tersebut diwarnai dengan pemberian penghargaan kepada komite sekolah berprestasi, penghargaan donatur perluasan sekolah SD 22 Pasir Tinggi Rantau Utara H. Sukiran, kemudian pernghargaan kepada dunia usaha peduli pendidikan diantaranya, PT. Intan Perwira Grup, CV Widya Puspita, CV Firma Maju, PT. Siringo-ringo, PT. Asda dan PTPN III Kebun Rantauprapat. 

Turut hadir dalam acara tersebut yaitu Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu beserta rombongan, unsur Forkopimda Labuhanbatu, Staf Ahli Bupati, para Asisten, Kepala OPD, Kabag dan Camat se-Kabupaten Labuhanbatu, pimpinan perusahaan peduli pendidikan, serta Kepala Sekolah dan para Ketua Komite dan Paguyuban kelas yang dilantik.(Rahmat Purba)
  BeritaTerkait
  • Bupati Labuhanbatu Lepas Keberangkatan 5 Pelajar ke Mesir

    7 bulan lalu

    Labuhanbatu (Pelita Batak):Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT bersama Kakan Kemenag Drs. H. Safiruddin, Camat Rantau Utara H Turing Ritonga, MM, Ketua Karang Taruna Labuhanbatu dan K

  • Letjend (Purn) Hinsa Siburian Motivasi Siswa-Siswi di Humbang Hasundutan

    3 tahun lalu

    Doloksanggul (Pelita Batak): Letjend TNI (Purn) Hinsa Siburian bersama tiga ribu lima ratus (3500) siswa-siswi SMP kelas IX dan SMA/SMK kelas XII Negeri/Swasta didampingi Gur Pendamping/Kepala Se

  • Bupati Labuhanbatu Hadiri Dies Natalis HMI Ke -73 Tahun

    6 bulan lalu

    Labuhanbatu (Pelita Batak):Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe ST.MT. di dampingi Ketua TP. PKK labuhanbatu Hj.Rosmanidar Hasibuan terlihat akrab berbaur bersama dengan ratusan masa Himpunan

  • Bupati Labuhanbatu Tandatangani MOU Bersama UIN Sumatera Utara

    6 bulan lalu

    Labuhanbatu (Pelita Batak):Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe ST.MT Melakukan penandatanganan MOU (Memorendum OFF Understanding) atau perjanjian kerjasama dengan Universitas Islam Negri (UIN

  • Bupati Labuhanbatu Kembali Berikan Hadiah Umrah Dua Putri Berbakat Asal Panai Hulu

    5 bulan lalu

    Labuhanbatu (Pelita Batak):Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe ST.MT kembali memberikan hadiah umrah kepada dua putri berbakat yang dimiliki labuhanbatu asal kecamatan Panai hulu pada acara w

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2020 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb