• Home
  • News
  • Pemkab Labuhanbatu Sambut TimPuja Indah Tebing Tinggi
KSP Makmur Mandiri
Rabu, 18 Desember 2019 10:17:00

Pemkab Labuhanbatu Sambut TimPuja Indah Tebing Tinggi

BAGIKAN:
ramhat Purba | Pelita Batak
Labuhanbatu (Pelita Batak):
Berdasarkan surat Sekeretaris Daerah Kabupaten Labuhanbatu, Ahmad Muflih,S.H.,M.M. Nomor 005/5578/Litbang/I/XII/2019, Tanggal 13 Desember 2019 Perihal Penyambutan Kunjungan Pemerintah Kota Tebing Tinggi di Kabupaten Labuhanbatu dalam rangka study banding penerapan program pusat jejaring inovasi daerah (Puja Indah) Kemendagri, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Labuhanbatu ditugaskan untuk mendampingi Tim Puja Indah Tebing Tinggi meninjau Bank Sampah Dasa Wisma Kelurahan Padang Matinggi Kecamatan Rantau Utara Kabupaten Labuhanbatu.selasa (17/12/2019).

Tim Puja Indah Pemko Deli Serdang langsung dipimpin oleh Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Tebing Tinggi Erwin Suheri Damanik, Kabid Penelitian, Pengembangan, Pengendalian Evaluasi dan Monitoring Bappeda Tebing Tinggi,  sementara dari Pemkab Labuhanbatu dikoordinir langsung oleh Sekda Labuhanbatu Ahmad Muflih,S.H.M.M. melalui Tim terdiri dari Balitbang, Dinas PP dan KB, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas Perindag.

Khusus di Dinas Lingkungan Hidup Labuhanbatu, Tim Puja Indah Pemko Tebing Tinggi ingin melihat dan berdiskusi tentang Bank Sampah dan oleh Tim Pemkab Labuhanbatu dihunjuk Bank Sampah Dasa Wisma Kelurahan Padang Matinggi.

Diinformasikan bahwa Bank.Sampah Dasa Wisma Kelurahan Padang Matinggi dibentuk Tahun 2014 berdasarkan Surat Keputusan Lurah Padang Matinggi Tanggal 10 September 2014, dengan struktur kepengurusan, yaitu Ketua : Nurhayati, Sekretaris Julia Suma, Bendahara Suriani, didalam kepengurusan terdiri dari beberapa seksi yaitu Seksi Penimbangan, Seksi Pencatatan, Pemilahan dan Pengepakan, Seksi 3-R (Reuse=Menggunakan Kembali, Reduce= Mengurangi, Recycle= Mendaur Ulang), Seksi Pengomposan dan Seksi Transportasi.

Bank Sampah Dasa Wisma Kelurahan Padang Matinggi, telah mampu menghasilkan berbagai kerajinan tangan seperti pot bunga, tas, asbak, kompos dari hasil pemanfaatan kembali sampah rumah tangga dan mampu pula menambah pendapatan keluarga bagi masyarakat yang sudah akrab dan bersahabat dengan sampah sehingga menjadikan sampah rumah tangga dan sampah sejenis sampah rumah tangga bernilai ekonomis.

"Kesadaran dan kemauan warga untuk mengelola sampah yang semakin tumbuh itu yang sangat kita harahapkan, sehingga sampah dapat terkelola secara otomatis dari sumbernya".

Kami dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Labuhanbatu sangat bahagia dan berterimakasih mendapatkan kunjungan kerja dari Pemko Tebing Tinggi ini dan terimakasih kepada Bapak Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe,S.T.,M.T. yang telah meyakinkan Pemkab Se-Indonesia bahwa Kabupaten Labuhanbatu layak untuk dikunjungi dan berbagi program kerja sehingga Kabupaten Labuhan batu Nasional dan Internasional.(Rahmat Purba)
  BeritaTerkait
  • Gubernur Sumut Apresiasi Masyarakat Taput Sambut Program Pengembangan Danau Toba

    4 tahun lalu

    Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Ir H Tengku Erry Nuradi MSi mengapresiasi masyarakat Tapanuli Utara (Taput) yang dinilai merespon positif pengembangan Danau Toba menjadi kawasan wisata bertaraf internsional dengan membangun hotel dan menyiapkan convention

  • Wow...Jalan Lingkar Pulau Samosir Diperlebar dari 7 Meter Jadi 14 Meter

    3 tahun lalu

    Medan(Pelita Batak): Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) akan melebarkan  jalan lingkar pulau Samosir di Provinsi Sumatera Utara sepanjang 145 km untuk mendukung Kawasan Str

  • Gubsu : Menanam Pohon Upaya Mencegah Banjir Dan Longsor

    2 tahun lalu

    Serdang Bedagai (Pelita Batak) :Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi mengajak masyarakat menjaga lingkungan masing-masing agar senantiasa asri, sejuk, nyaman, indah dan aman."Mari galakk

  • Gubernur Sambut Baik Niat Pebisnis Hongkong Berinvestasi di Sumut

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi menyambut baik niat investor (pebisnis) Hongkong berinvestasi serta menjajaki potensi dan peluang ekonomi lainnya di Sumatera U

  • Ini Dia 130 Perda yang Telah Dicabut di Sumatera Utara

    4 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak): Pemerintah memberi perhatian serius terhadap peraturan daerah (perda) yang bertentangan dengan aturan yang di atasnya dan yang menghambat investasi. Telah dihapus 3.143 perda.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2020 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb