• Home
  • News
  • Pemkab Labuhanbatu Kembali Salurkan Beasiswa Perguruan Tinggi
KSP Makmur Mandiri
Senin, 22 Juni 2020 18:50:00

Pemkab Labuhanbatu Kembali Salurkan Beasiswa Perguruan Tinggi

BAGIKAN:
Rahmat Purba |Pelitabatak
Labuhanbatu (Pelita Batak):
Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara, pada tahun akademik 2020 / 2021, kembali menyalurkan bantuan biaya pendidikan untuk calon mahasiswa yang akan masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) diseluruh Indonesia.

Hal ini disampaikan Kepala Bagian Kesra Sekretariat Daerah Kabupaten Labuhanbatu Ahmad Sampurna Rambey MA, kepada awak media di ruang kerja, Senin (22/6/2020).

Menurut Sampurna, bantuan biaya pendidikan ini akan diberikan kepada calon mahasiswa yang diterima di PTN melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) dan jalur lainnya.

Dia menyebut, adapun jadwal atau tempat pendaftaran penerima bantuan biaya pendidikan ini, mulai 29 Juni sampai dengan 22 Juli 2020, pada jam kerja (08.00 - 16.00 WIB), di Bagian Administrasi Kesra Setdakab Labuhanbatu (kantor bupati).

Adapun persyaratan pendaftaran penerima bantuan biaya pendidikan dari Pemkab Labuhanbatu, yaitu surat asli permohonan ditujukan kepada Bupati Labuhanbatu diatas meterai Rp 6.000, bukti cetak kartu peserta SNMPTN, SBMPTN dan jalur lainnya serta biodata siswa penerima beasiswa PTN dari Pemkab Labuhanbatu.

Kemudian, lanjut Sampurna, bukti pendaftaran ulang dari PTN yang dituju, surat keterangan dari kepala sekolah, yang menerangkan jalur lulus ke PTN, fotocopi KTP siswa dan orang tua, dan fotocopi Kartu Keluarga (KK) dilegalisir lurah atau kepala desa setempat.

Syarat berikutnya yang wajib dipersiapkan dan diserahkan pada saat pendaftaran, pasfoto ukuran 3 x 4 berwarna empat lembar, surat pernyataan bersedia mengembalikan dana apabila membetikan keterangan tidak benar diatas meterai Rp 6.000, fotocopi rekening Bank Syariah Mandiri (BSM) Cabang Rantauprapat, atasnama siswa yang bersangkutan.

Selanjutnya, ujar Sampurna, semua persyaratan dibuat rangkap 4 (empat), di jilid pada map bertulang, dimasukkan kedalam tas plastik berwarna merah dan diserahkan ke bagian Kesra Setdakab Labuhanbatu.(Rahmat Purba)
  BeritaTerkait
  • Tambang Emas Martabe Salurkan Rp.596.240.000 Beasiswa Martabe Prestasi 2019

    12 bulan lalu

    Tapsel (Pelita Batak) :Sebagai salah satu program unggulan kemasyarakatan bidang pendidikan, PT Agincourt Resources kembali menyalurkan beasiswa Martabe Prestasi tahun 2019/2020 senilai Rp.596.240.000

  • Bupati Labuhanbatu Resmikan Ponpes Tahfiz Quran

    6 bulan lalu

    Labuhanbatu (Pelita Batak):Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT didampingi Kajari dan Wakapolres telah meresmikan Pondok Pesantren Tahfizh Quran Nahdatul Ulum Aek Paing Kecamatan Ranta

  • Tambang Emas Martabe Targetkan 242 Beasiswa Martabe Prestasi

    tahun lalu

    Tapsel (Pelita Batak) :PT Agincourt Resources kembali meluncurkan program beasiswa Martabe Prestasi untuk tahun ajaran 2019/2020. Sosialisasi Beasiswa Martabe Prestasi 2019 dilakukan di Sopo Daga

  • Pemkab Labuhanbatu Turut Dukung Dana Memperluas Masjid Bandar Gula

    10 bulan lalu

    Bupati Labuhanbatu (Pelita Batak):H. Andi Suhaimi Dalimunthe, didampingi Sekdakab Ahmad Muflih, para Asisten dan Kepala OPD dijajaran Pemkab Labuhanbatu secara bersama-sama andil dana dan gotong royon

  • Pemkab Siapkan Beasiswa untuk 3.142 Putra/Putri Terbaik Labuhanbatu

    7 bulan lalu

    Labuhanbatu (Pelita Batak):Pendidikan di Kabupaten Labuhanbatu akan terus kami tingkatkan, kita dukung pendidikan anak-anak melalui beasiswa sebanyak 3.142, baik yang masuk Perguruan Tinggi Negeri (PT

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2020 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb