• Home
  • News
  • Pemkab Labuhanbatu Akan Percepat Proses Penyaluran Bantuan
KSP Makmur Mandiri
Selasa, 12 Mei 2020 14:02:00

Pemkab Labuhanbatu Akan Percepat Proses Penyaluran Bantuan

BAGIKAN:
Rahmat Purba |Pelitabatak
Labuhanbatu (Pelita Batak):
Menyikapi keluhan masyarakat dan memandang betapa perlunya bantuan himbas Covid-19 untuk kebutuhan masyarakat karena desakan ekonomi, Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu dalam hal ini Bupati labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe ST.MT. Senin (11/5/2020) diruang kerjanya mengintruksikan Dinas Sosial dan intansi terkait untuk mempercepat proses penyaluran bantuan tersebut.

"Saya sangat berharap kepada Dinas Sosial dan intansi terkait yang terlibat dalam penanganan bantuan sosial dampak Covid-19 untuk segera mempercepat proses penyaluran bantuan agar segara di bagikan ke masyarakat.

Pemandangan yang terjadi tadi di halaman kantor bupati menandakan bahwa mereka terdesak dan sangatlah membutuhkan, saya tidak ingin ada masyarakat labuhanbatu yang tidak mendapatkan bantuan, ucap Andi.

Selain itu kepada petugas yang terlibat pendataan terkhusus ASN agar lebih disiplin dalam bertugas,teliti data yang di terima jangan sampai ada yang dabal dan tidak terdata, saya ingin bantuan ini merata didapatkan oleh masyarakat labuhanbatu.jelas Andi.

Andi Suhaimi juga memerintahkan kepada seluruh Kepala Lingkungan (Kepling) Agar bertugas dengan baik,kiranya pendataan di lakukan dengan benar, jangan sampai ada masyarakat yang tidak terdata, karena keplinglah yang lebih tahu kondisi warga di lingkungan tersebut.

Kepling juga harus mensosialisasikan kepada warganya terkait jenis dan waktu bantuan yang akan di bagikan, agar masyarakat faham dan tidak resah bahkan cemburu karena belum mendapatkan bantuan,karena disinilah titik yang bisa menjadi permasalahan kecemburuan sosial.

Untuk masyarakat yang belum mendapatkan bantuan saya berharap agar bersabar, masih ada lagi jenis bantuan yang akan di salurkan Pemerintah baik Pusat maupun Kabupaten, Untuk Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu sendiri sudah menyiapkan anggaran bantuan untuk segera di salurkan dalam waktu dekat.

Perlu sama-sama kita ketahui yang di bagikan beberapa hari lalu itu baru tahap awal masih ada lagi jenis bantuan yang akan di berikan seperti "Bantuan Sosial Tunai melalui Kantor Pos, Bantuan Pangan Non Tunai dari Kemensos, Bantuan BLT Dana desa, Bantuan Pemerintah kabupaten labuhanbatu dari APBD dan rencana bantuan dari Provinsi yang masih dalam proses. Semua akan di bagikan secara merata.

Tanyakan ke Kepling terkait data bantuan, jika anda belum terdaftar segeralah daftarkan diri anda ke Kepling, Kelurahan ataupun langsung ke Dinas Sosial, tegas Bupati.(Rahmat Purba)
  BeritaTerkait
  • Mensos Serahkan Bantuan Untuk Pengungsi Sinabung

    3 tahun lalu

    Karo (Pelita Batak) :Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa bersama Gubsu HT Erry Nuradi menyerahkan secara simbolis penyaluran bantuan sosial non tunai Program Keluarga Harapan (PKH).Bantuan Jaminan

  • Akhirnya Pemkab Humbahas Salurkan Hibah Keagamaan Rp 1 Miliar

    3 tahun lalu

    Doloksanggul(Pelita Batak): Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) menyalurkan dana hibah tahun 2017 sebesar Rp1 miliar kepada beberapa lembaga keagamaan di daerah itu.Penyerahan dana hiba

  • Kunjungi Lima Desa, Bupati Labuhanbatu Pastikan Kondisi Masyarakat Di Masa Covid-19

    4 bulan lalu

    Labuhanbatu (Pelita Batak):Dalam sehari, Bupati Kabupaten Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe ST,MT mengunjungi lima desa di Kecamatan Pangkatan guna memastikan kondisi masyarakat nya di tengah waba

  • Pemkab Labuhanbatu Terima CSR Dari PT.PLN

    3 bulan lalu

    Labuhanbatu (Pelita Batak):Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Labuhanbatu menerima Corporate Social Responsibility ( CSR ) dari PT.PLN Cabang rantau prapat sebesar 50 juta untuk pembangunan saung kampung t

  • BAZNAS Labuhanbatu Salurkan Zakat Kepada 11 Masjid Dan 4 Mushallah

    7 bulan lalu

    Labuhanbatu (Pelita Batak):Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) kabupaten labuhanbatu salurkan zakat kepada 11 mesjid, 4 mushallah dan bantuan perobatan kepada tiga orang yang menderita sakit berat, gia

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2020 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb