• Home
  • News
  • Pembunuh Siswi SMP yang Kemarin Diamankan
KSP Makmur Mandiri
Rabu, 17 Agustus 2016 20:55:00

Pembunuh Siswi SMP yang Kemarin Diamankan

BAGIKAN:
Pelita Batak : Tim gabungan Polsek Deli Tua dan Satreskrim Polresta Medan mengungkap pembunuhan siswi  SMP berinisial SY br Duha (13). Siswi kelas II SMP ini ditemukan tewas di Jalan Jalan Jamin Ginting KM 14,5, simpang Lau Cih pada Sabtu (13/8/2016).

Pelakunya adalah FNR alias Wanta (16). Ia diamankan di kediamannya di Jalan Nilam Rsya, Desa Simalingkar A, Kecamatan Pancur Batu pada Rabu (17/8/2016) sekitar pukul 00.30 WIB dinihari tadi.

Kapolresta Medan, Kombes Pol Mardiaz Kusin Dwihananto mengatakan, kejadian ini berawal pelaku dari pancur batu hendak pulang ke rumahnya dengan mengendarai sepeda pada Sabtu (13/7/2016).

Saat melintas di lokasi kejadian, pelaku melihat korban sedang duduk di warung es kelapa sambil memegang HP.

"Pelaku lalu datang menghampiri korban dan berpura- pura menanyakan arah Pancur Batu dimana," kata Mardiaz dalam paparannya, Rabu (13/8/2016).

Pelaku kemudian meminta agar mengantarkannya, namun korban menolak. Disitu, pelaku kemudian mencekik korban dan menyeretnya ke belakang warung es kelapa. "Di belakang warung posisi korban di bawah dan pelaku diatasnya," jelasnya.

Korban melakukan perlawanan dengan menggigit pelaku. Pelaku yang digigit lalu mengeluarkan pisau dari pinggangnya.

"Pelaku menikam rusuk kiri korban sebanyak 2 kali. Korban tetap melakukan perlawanan. Pelaku kembali menikamkan pisau tersebut sebanyak 2 kali ke leher sebelah kiri korban," ungkapnya.

Melihat korban dengan posisi mengangkan, pelaku mencoba memperkosanya. Pelaku memiringkan korban dan menyingkap rok sertw menurunkan shotnya.

"Melihat korban sedang menstruasi, pelaku kemudian memasukkan kemaluannya ke lubang pantat korban sebanyak tiga kali," ungkapnya.

Pelaku yang takut ketahuan, kemudian mengambil HP korban dan pergi meninggalkan korban. "Petugas kita yang mendapat informasi, melakukan penyelidikan dan menangkap pelaku," imbuhnya.

Mardiaz mengatakan, sepeda yang digunakan pelaku merupakan hasil curian. "Jadi saat pagi sebelum kejadian pelaku hendak pergi ke Pasar Pancur Batu untuk berjualan ayam. Saat melintas ia melihat sepeda, lalu mencurinya," akunya.

Dari situ, petugas mengamankan barang bukti 1 unit HP korban, pakaian korban, sepatu, tas, pembalut yang dikenakan korban.   1 buah sandal, dan satu unit sepeda curian.

"Pelaku kita jerat dengan Pasal 338 Subs Pasal 365 ayat ke (3) KUHPidana. Ancaman hukumannya 15 tahun penjara," katanya. (TAp)
  BeritaTerkait
  • Kekerasan Terhadap Pers Marak, Jurnalis di Medan Aksi Damai

    4 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Jurnalis gabungan dari sejumlah organisasi pers menggelar aksi unjuk rasa terkait penganiayaan jurnalis Adi Palapa Harahap, yang bekerja sebagai kontributor iNews TV (MNC B

  • Polres Langkat Amankan Bawang Impor Ilegal 2 Ton di Stabat

    5 tahun lalu

    Langkat (Pelita Batak): Polres Langkat mengamankan   satu unit mobil boks warna putih BK 8108 BN yang berisi bawang merah seberat hampir  2 ton  lebih tanpa dokumen saat me

  • Penjual Gorengan Bawa Sabu Dibungkus Daging Babi Diamankan di Rutan Kabanjahe

    5 tahun lalu

    Kabanjahe (Pelita Batak): Seorang penjual gorengan berinisial SF (56) warga Jalan Veteran Kabanjahe, terpaksa diamankan petugas Rumah Tahanan (Rutan) Klas II B Kabanjahe, lantaran tertangkap tangan

  • DORR! Perampok dan Pembunuh Monang Ditembak Polisi

    5 tahun lalu

    Pelaku terpaksa dihadiahi timah panas oleh petugas pada bagian kaki kanannya, karena saat diamankan melakukan perlawanan.

  • Empat Perampok dan Pembunuh Dibekuk

    5 tahun lalu

    Tim Subdit III Jahtanras Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Sumut mengungkap kasus perampokan disertai pembunuhan. Polisi meringkus 4 pelaku, yang seorang di antaranya perempuan dari sejumlah lokasi Rabu (24/8/2016). Keempat pelaku yait

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2021 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb