• Home
  • News
  • Pembangunan Toba Kaldera Resort di Sibisa Dimulai
KSP Makmur Mandiri
Selasa, 15 Oktober 2019 14:19:00

Pembangunan Toba Kaldera Resort di Sibisa Dimulai

BAGIKAN:
TAp|pelitabatak
Menko Maritim Luhut B Pandjaitan menandatangani secara langsung groundbreaking pembangunan Kaldera Resort
Sigampiton (Pelita Batak):
Pemerintah melakukan peletakan batu pertama (groundbreaking) pembangunan kawasan Kaldera Resort di Desa Sibisa, Kecamatan Ajibata, Kabupaten Toba Samosir (Tobasa). Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, secara langsung memimpin peresmian dimulainya pembangunan kawasan tersebut, Senin (14/10/2019), di The Kaldera Toba Npmadic Escape.

Direktur Utama BPODT, Arie Prasetio dalam laporannya menyampaikan bahwa awal pembangunan infrastruktur utilitas sudah terbangun, khususnya jalan sepanjang 1,5 km, ditambah sanitasi air dan listrik.

Disampaikan, di tempat Kaldera baru sudah dilakukan sejak 2017 dan akan berlanjut kepada pembangunan sarana lain, termasik kantor dan hotel maupun yang berhubungan program Kaldera BPODT.

Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi menyampaikan dukungannya pembangunan kawasan BODT sebagai tempat pariwisata nasional. Atas kesepakatan untuk kemakmuran bersama rakyat dilahirkan Kaldera Danau Toba patut disyukuri.

Menteri Perhubungan Budhi Karya Agung dalam sambutannya menyampaikan keberadaan Kemenhub di pariwisata khususnya di Toba Samosir cukup berperan, termasuk Bandara Silangit, 12 dermaga pelabuhan dan kapal wisata.

Dikatakan Menhub, dukungan pariwisata dan sudah dijadikan sebagai skala prioritas tidak main-main, Kemenhub selain fasilitas udara dan danau juga akan mempersiapkan fasilitas darat untuk kelancaran sarana transportasi dan Toba satu kekuatan di sektor wisata.

Menteri Pariwisata, Arief Yahya juga menyampaikan bahwa dalam ground breaking akan dilakukan beberapa penandatanganan berita acara kerja sama dengan semua pihak termasik kepada investor.

Ground Breaking Kaldera Danau Toba BPODT direncankan dilakukan Menko Maritim Luhut Panjaitan, disaksikan bupati sekawasan Danau Toba.(TAp|*|MB)

  BeritaTerkait
  • Bernilai Rp. 4,04 Triliun, Pembangunan Kawasan Kaldera Resort Ditenggat Enam Bulan

    4 minggu lalu

    Sigampiton (Pelita Batak):Badan Pelaksana Otorita Danau Toba (BPODT) melakukan acara peletakan batu pertama (Groundbreaking) Pembangunan Toba Kaldera Resort dan Glamping Camp, di kawasan wisata The Ka

  • Danau Toba Siap Sambut Presiden Jokowi pada Perayaan Natal Nasional di Humbahas

    3 tahun lalu

    Medan(Pelita Batak): Menjadi salah satu destinasi prioritas yang ditetapkan Presiden Joko Widodo dan Kementerian Pariwisata (Kemenpar), membuat Danau Toba semakin banjir acara. Jumlah wisatawan yan

  • Berminat Investasi, 3 Perusahaan asal Singapura Survei ke Danau Toba

    3 tahun lalu

    Danau Toba(Pelita Batak): Ada tiga perusahaan asal Singapura yang meninjau langsung kawasan Danau Toba di Tobasa, Kamis lalu 6 April 2017. Ketiga perusahaan itu adalah KOP Properties, Montingo Reso

  • Tahun Ini, Silangit Jadi Bandara Internasional

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Kementerian Pariwisata RI memastikan tahun ini akan segera melakukan pembangunan bandara Silangit di Tapanuli Utara menjadi bandara internasional. Pembangunan ini diharapkan dapa

  • Silangit Jadi Bandara Internasional di Hari Sumpah Pemuda

    2 tahun lalu

    Tapanuli Utara (Pelita Batak):Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya mengingatkan agar pemerintah daerah dan masyarakat di sekitar kawasan Danau Toba mempersiapkan diri seiring dibukanya pintu gerban

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb