• Home
  • News
  • Peletakan Batu Pertama Pembangunan Rumdis Praeses HKBP
KSP Makmur Mandiri
Kamis, 19 September 2019 10:19:00

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Rumdis Praeses HKBP

BAGIKAN:
antara
Wali Kota Tebing Tinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan diulosi saat acara peletakan batu pertama pembangunan rumah dinas praeses HKBP Distrik XIV Tebing Tinggi Deli.
Tebing Tinggi (Pelita Batak):
Peletakkan batu pertama pembangunan rumah dinas Praeses HKBP Distrik XIV Tebing Tinggi, dihadiri Wali Kota Tebing Tinggi H. Umar Zunaidi Hasibuan. Orag nomor satu di Kota Tebingtinggi tersebut didaulat meletakkan batu pertama dimaksud.

Kegiatan yang dilaksanakan Selasa (10/9) di Jln. Krakatau Kelurahan Lalang itu, Wali Kota Tebing Tinggi, atas nama Pemko Tebing Tinggi mengucapkan terimakasih dan rasa berbangga kepada HKBP terutama distrik XIV dimana para jemaatnya ingin dan memiliki inisiatif agar amang Praeses itu memiliki rumah dinas yang layak untuk kiranya melayani gereja- gereja yang ada.

Disampaikan bahwa untuk memulai suatu pekerjaan yang paling utama diawali dengan satu niat dari diri untuk melakukan pekerjaan tersebut, demikian pula halnya dengan apa yang akan dilaksanakan hari ini yakni peletakan batu pertama pembangunan rumah dinas praeses HKBP Distrik XIV Tebing Tinggi Deli.

Pemenuhan fasilitas bagi seorang petugas termasuk praeses adalah merupakan sebuah motivasi untuk lebih meningkatkan kewajibannya sebagai praeses membawa jemaat HKBP khususnya dan masyarakat umumnya menuju jalan kebaikan.

Kita memahami tugas tanggungjawab seorang praeses adalah sangat berat, namun sangatlah mulia, dan menjadi kewajaran jika fasilitas yang diperlukan tersediakan terlebih lagi rumah tempat tinggalnya, dengan rumah yang nyaman dan sehat inilah seorang praeses akan melaksanakan tugasnya.

Dan yang lebih istimewa lagi rumah dinas yang akan dibangun ini tentunya tidak hanya sekedar rumah tempat tinggal tetapi juga sebagai tempat menyebar dan menebar kebaikan kepada umat yang juga merupakan bagian dari ibadah yang dilakukan praeses.

Untuk itu pula atas pemerintah kota tebing tinggi menyampaikan apresiasi kepada segenap pengurus dan jemaat HKBP Distrik XIV yang telah menyiapkan pembangunan rumah dinas praeses HKBP XIV' Ujar Wali kota.

Karena ini juga merupakan dukungan rencana pemerintah dalam pembangunan dibidang keagamaan khususnya pembinaan umat HKBP Distrik XIV yang didalamnya termasuk wilayah kota Tebingtinggi

H. Umar Zunaidi Hasibuan mengharapkan kiranya pembangunan rumah dinas praeses ini dapat berjalan lancar sesuai dengan yang direncanakan.

Acara diwarnai dengan pemberian sekaligus pemasangan kain ulos kepada Wali Kota Tebing Tinggi, Anggota DPRD Tebing Tinggi, Kepala BPBD oleh Praeses HKBP Distrik XIV Tebing Tinggi Pdt. Pantun Silitonga.(ant)
  BeritaTerkait
  • Museum HKBP: Terobosan Pendidikan dan Pariwisata

    tahun lalu

    Tarutung(Pelita Batak): Seminarium Sipoholon Kab. Tapanuli Utara, 4 Juli 2018, HKBP mengadakan Peletakan Batu Pertama Museum HKBP di Seminarium Sipoholon.  Pembangunan Museum ini sangat pent

  • Jemaat HKBP Banda Aceh: Satukanlah Kami ya Tuhan

    4 bulan lalu

    Aceh (Pelita Batak):Satukanlah kami ya Tuhan, satukan dengan ikatan yang kuat. Satukanlah kami, ya Tuhan, satukan dengan kasihMu yang kekal. Allah yang Esa, Raja yang Esa, umat yang esa, pujian bergem

  • Jubileum 125 Tahun HKBP Pangombusan, Ephorus Berpesan Agar Jemaat Setia Kepada Tuhan

    2 bulan lalu

    Pangombusan(Pelita Batak): Minggu 4 Agustus 2019, HKBP Pangombusan merayakan Jubileum 125 Tahun  dipadu dengan Ibadah Minggu yang dilayani Ompu i Ephorus HKBP Pdt. Dr. Darwin Lumbantobing. Diawal

  • HKBP akan Dirikan Sopo Nommensen

    2 tahun lalu

    Jakarta(Pelita Batak): Untuk mengenang 100 Tahun Nommensen, HKBP berencana akan mengabadikan nama Nomensen sebagai nama gedung yang akan dibangun di areal kantor Pusat HKBP Pearaja Tarutung. Bangunan

  • Ephorus HKBP Layani MBO dan Tahbiskan HKBP Puteri Deli

    tahun lalu

    Medan(Pelita Batak): Minggu 13 Mei 2018, Ephorus HKBP Pdt. Dr. Darwin Lumbantobing layani Ibadah Mameakhon Batu Ojahan (MBO - Peletakan Batu Alas Gereja) dan Mentahbiskan HKBP Puteri Deli Ressort Meda

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb