• Home
  • News
  • Pelayanan Kepada Masyarakat Yang Profesional dan Bersih, Satuan Brimob Polda Sumut Menuju Wilayah Bebas Korupsi ( WBK )
KSP Makmur Mandiri
Sabtu, 24 April 2021 13:58:00

Pelayanan Kepada Masyarakat Yang Profesional dan Bersih, Satuan Brimob Polda Sumut Menuju Wilayah Bebas Korupsi ( WBK )

BAGIKAN:
Ist|pelitabatak
Pelayanan Kepada Masyarakat Yang Profesional dan Bersih, Satuan Brimob Polda Sumut Menuju Wilayah Bebas Korupsi ( WBK )

Medan (Pelita Batak):

Satuan Brimob Polda Sumatera Utara canangkan pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Pencanangan ini dilakukan dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat melalui pelayanan yang profesional dan bersih.


Pencanangan pembangunan zona integritas tersebut ditandai dengan penandatanganan pakta integritas oleh Dansat Brimob Polda Sumut Kombes Pol Suheru, S.I.K., M.H bersama PJU Polda Sumut dan Kepala BPBD serta Kepala Satpol PP Provinsi Sumut, yang dirangkaikan dengan pembacaan ikrar deklarasi yang dipimpin Dansat Brimob Polda Sumut.

Dansat Brimob Polda Sumut Kombes Pol Suheru, S.I.K., M.H. saat dikonfirmasi Sabtu (24/4/21) mengatakan saat ini Satbrimob Polda Sumut mulai mencanangkan wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih melayani.

“Zona Integritas, WBK dan WBBM bukanlah hal baru tetapi adalah hal lama yang harus diingatkan kembali, sebagai aparatur negara serta sebagai pelindung pengayom dan pelayan masyarakat.” Ucap Kombes Pol Suheru.

Tak hanya itu, dengan dilibatkannya BPBD dan Satpol PP, itu bukan sekadar saksi, tetapi merupakan mitra Polri dalam mendidik masyarakat, dalam menekan budaya KKN sebagai bentuk sinergitas antar instansi.

Dansat Brimob Polda Sumut juga menyampaikan, untuk mewujudkan pembangunan zona wilayah birokrasi bersih dan melayani merupakan hal yang tidak mudah dan sulit, namun juga merupakan hal yang tidak mustahil akan bisa dicapai apabila seluruh pihak memiliki tekad dan kemauan kuat, untuk mewujudkan hal tersebut.

“Pencanangan zona integritas wilayah bebas dari korupsi akan terwujud apabila aparatur negara memiliki sikap mental terpuji, bersih dan melayani yang  ditunjukan dengan perilaku yang menunjang seperti kerja dengan tulus, ikhlas dan cerdas. Mengutamakan kepentingan masyarakat, menampilkan keteladanan sehingga penetapan  zona integritas tidak hanya sebatas slogan saja” tambahnya.

Ia mengajak semua pihak untuk bersinergi dalam melaksanakan tugas untuk mewujudkan pembangunan zona integritas menujun wilayah bebas dari korupsi dan wilayah birokrasi bersih dan melayani.(*)

  BeritaTerkait
  • Konsolidasi Kepemimpinan Polri dan Makna Reformasi Polri Terhadap Nawacita

    3 tahun lalu

    Oleh : Firman Jaya Daeli (Mantan Tim Perumus UU Polri Dan Anggota Komisi Politik & Hukum DPR-RI)Institusi Polri di bawah kepemimpinan Kapolri Jenderal Pol. Prof. Tito Karnavian, MA, Ph.D sudah sem

  • Pencanangan Pembangunan Zona Integrasi WBK dan WBBM di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Polonia

    tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi menyambut baik Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi

  • Gubernur dan Jajaran FKPD Tandatangani 'Sumut Bebas Korupsi, Birokrasi Bersih dan Melayani'

    4 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi menandatanganani dokumen fakta integritas dalam rangka menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Mela

  • Kantor Imigrasi Kelas I/Khusus Medan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):Kantor Imigrasi Klas I Khusus Medan menuju instansi yang berstatus  Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). Saat ini, kualitas pelayanan kep

  • Wali Kota Ini Minta Dukungan Unsur Forkopimda Provinsi Atasi Banjir dan Canangkan Kota Bersih Sampah

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin bersama Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto ikut serta membersihkan Sungai Kera yang permukaannya dipenuhi sampah, terutama di bawah jembat

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2021 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb