• Home
  • News
  • Pelantikan Rempala & Rakerda DMDI Sumut : Belajar Kepemimpinan & Aktif Lestarikan Lingkungan
KSP Makmur Mandiri
Sabtu, 11 Juli 2020 21:15:00

Pelantikan Rempala & Rakerda DMDI Sumut : Belajar Kepemimpinan & Aktif Lestarikan Lingkungan

BAGIKAN:
IST|Pelita Batak
Medan (Pelita Batak):
Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan  Ir H Akhyar Nasution  MSi mengajak seluruh pengurus Remaja Masjid Pecinta Alam (Rempala) Indonesia Sumut yang baru dilantik agar belajar kehidupan dan kepemimpinan. Sebab, tidak sedikit lahir kader pemimpin masa depan yang lahir dari organisasi remaja masjid. Di samping itu juga ikut serta berperan aktif melestarikan lingkungan. 

Ajakan ini disampaikan Akhyar ketika menghadiri Pelantikan Pengurus Remaja Masjid Pecinta Alam (Rempala) Indonesia Sumut di  Aula Dunia Melayu Dunia Islam  (DMDI) Jalan Garuda 4, Perumnas Mandala, Sabtu (11/7). Akhyar mengaku, dirinya pernah serta terlibat dalam organisasi remaja masjid. "Aktivitas di remaja masjid ini dapat menjadi salah satu bekal kita untuk melangkah," kata Akhyar.

Mantan anggota DPRD Medan ini selanjutnya mengungkapkan,organisasi remaja masjid merupakan sarana pendidikan yang melahirkan kader-kader pemimpin ke depan. Di organisasi ini, jelas Akhyar,  selain pengetahuan keislaman, para remaja juga mendapat pelajaran tentang kepemimpinam sehingga nantinya lahir pemimpin masa depan yang baik yang dilandasi nilai-nilai keislaman.

"Sekarang ini banyak orang pintar di suatu bidang, namun belum tentu bisa memimpin. Seorang pemimpin itu harus mampu membangkitkan dan mengorganisir ide dan segala potensi yag ada," ungkapnya.

Dihadapan Gubsu Edy Rahmayadi diwakili Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan, Pembangunan, Aset, dan SDA Agus Tri Priyono, Sekjen Dunia Melayu Dunia Islam H Said Aldi Al Idrus dan Ketua PMI Sumut Dr  H Rahmat Shah, Akhyar kemudian mengajak seluruh pegiat di Rempala Sumut ikut mendorong gerakan bersama menjaga kebersihan dan lingkungan, termasuk di Kota Medan. 

"Menjaga kebersihan  merupakan salah satu wujud  kecintaan pada alam. Marilah kita bangkitkan kesadaran warga untuk mewadahi sampah agar petugas kebersihan dapat menjalankan tugasnya mengangkut sampah ke tempat pembuangan," ajaknya.

Dalam kesempatan itu, Akhyar  tak lupa berpesan kepada pengurus Rempala Sumut yang merupakan warga Medan itu agar senantiasa tetap menjaga karakter anak Medan yang selama ini identik dengan setia kawan, terbuka dan percaya diri.

"Terus pertahankanlah ke-Medan-an kita. Termasuk dalam berkomunikasi, jangan segan dan malu berdialek Medan. Ini merupakan wujud dari rasa percaya diri dan kebanggaan kita sebagai anak Medan," pesanya.

Selain pelantikan  Pengurus Rempala Indonesia Sumut, acara juga dirangkaikan dengan Rapat Kerja Daerah Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) Sumut. Akhyar mengucapkan selamat kepada DMDI Sumut yang menggelar rapat kerja daerah (rakerda). Diharapkannya, rakerda ini nantinya  dapat melahirkan rekomendasi-rekomendasi yang kian membesarkan organisasi ke depannya. (H|TAp)
  BeritaTerkait
  • Seleksi Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Kota Medan Secara Terbuka

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Pemko Medan menggelar seleksi pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama secara terbuka. Untuk itu diundang Apratur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemko Medan maupun bertu

  • Pelantikan DPK IKAPTK, Terus Berkarya Demi Kemajuan Pembangunan Kota Medan

    6 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Pelaksanaan tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi menghadiri acara Pelantikan Dewan Pengurus Kota (DPK) Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IK

  • Ini Dia Kegiatan Pengurus Daerah FBBI Selama 2016

    4 tahun lalu

    Jakarta(Pelita Batak): Forum Bangso Batak Indonesia (FBBI) merilis kegiatan pengurus daerah yang telah dilaksanakan sebagai berikut di bawah ini.   a. DPD FBBI Provinsi Riau.

  • Bupati Dosmar Lantik Anggota Unit Pemberantasan Pungli Kabupaten Humbang Hasundutan

    4 tahun lalu

    Doloksanggul(Pelita Batak): Bupati Humbang Hasundutan Dosmar Banjarnahor melantik anggota unit pemberantasan pungutan liar untuk wilayah Kabupaten Humbang Hasundutan. Pembentukan unit pemberantasan

  • Melalui Kedaulatan Pangan dan Ekonomi Kerakyatan Menuju Humbang Hasundutan Hebat dan Bermentalitas Unggul

    tahun lalu

    PendahuluanKITA patut bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa. Kini Kabupaten Humbanghasundutan usianya mencapai 16 Tahun setelah terbentuk menjadi daerah pemekaran otonomi daerah baru salah satunya di I

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2020 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb