• Home
  • News
  • Pelantikan PPDI Kecamatan Bonatua Lunasi Toba Ditandai Kekeluargaan dan Persaudaraan
KSP Makmur Mandiri
Selasa, 22 September 2020 07:41:00

Pelantikan PPDI Kecamatan Bonatua Lunasi Toba Ditandai Kekeluargaan dan Persaudaraan

BAGIKAN:
Maria Sitorus | Pelita Batak
Wabub Toba, Hulman Sitorus memasuki ruangan pelantikan PPDI Kecamatan Bonatua Lunasi
Pelita Batak (Toba):
Wakil Bupati Toba Hulman Sitorus menghadiri pengukuhan dan pelantikan pengurus Persatua FCn Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kecamatan Bonatua Lunasi periode 2020-2025 di Aula Desa Lumban Lobu, Sabtu (20/9/2020).

Kepengurusan PPDI yang dinahkodai Jimmi Sirait  sebagai ketua, Sofianto Manurung sebagai sekretaris dan  R Br Tambun sebagai sektertaris tersebut dilantik langsung oleh Ketua PPDI Kabupaten Toba Jerry Sibuea disaksikan Wakil Bupati Toba Hulman Sitorus, Inspektor Wallen Hutahaean, Kadis PMD Henry Silalahi beserta Camat Bonatua Lunasi Hulman Sitorus SE.

Dengan telah dikukuhkannya kepengurusan PPDI tersebut,  Wabup Hulman berharap kepada anggota PPDI Kecamatan Bonatua agar dalam menjalankan tugas dan fungsinya sesuai aturan dan Undang-Undang Desa dengan sebaik-baiknya, terutama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan mengemban tanggung jawab yang baik

“Jalankan amanah sesuai Undang-Undang. Pengurus PPDI saling bersinergi dan bekerjasama mendukung setiap kebijakan kepala desa untuk memajukan desa kita masing-masing,” ujar  Hulman saat memberikan arahan.

Selain itu, Hulman juga berharap, PPDI dapat bekerja secara profesional dan mengutamakan kepentingan masyarakat. Jangan sampai kata dia, masyarakat kecewa dengan kinerja yang diberikan PPDI sebagai pelayan masyarakat di desa.

“Adanya organisasi PPDI ini menjadi wadah yang tujuannya untuk kepentingan dan mensejahterakan masyarakat kita. Bukan untuk adu kekuatan apalagi jadi organisasi tandingan. Intinya saling bersinergi dengan kecamatan, BPD dan kepala desa untuk memajukan desa,” tandasnya.

Sementara, Ketua PPDI  Toba periode 2020-2025, Jerry Sibuea mengatakan, susunan pengurus PPDI terdiri dari gabungan perangkat desa dari 16 kecamatan se-Kabupaten Toba.

“Untuk itu PPDI Toba berharap penerbitan NIPD agar dapat memberi rasa aman dan nyaman bagi perangkat desa se-Toba. Kami minta pak bupati dan jajaran kiranya dapat memberikan perhatian kepada perangkat desa,” kata dia.

Disisi lain yang paling menarik Inspektur Toba Wallen Hutahaean  mengatakan, hadirnya PPDI bertujuan untuk membangun sinergi dengan pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten. Sehingga program-program yang digulirkan pemerintah pusat atau pemerintah daerah bisa berjalan dan diterapkan di desa masing-masing.

“Intinya kami berharap seluruh perangkat desa bekerja tegak lurus dengan pemerintah. Bukan karena disini mau Pilkada, tetapi kita menjalankan amanah Undang-Undang. Kita harus loyal, sehingga apapun tujuan yang hendak dicapai pemerintah pusat sampai kabupaten dapat terlaksana dan sampai kepada masyarakat desa masing-masing,” ujarnya. 

Wallen mengajak dan berpesan semua anggota PPDI untuk menjalin kemitraan yang baik, kebersamaan dalam menjalankan amanah rakyat, membangun persahabatan yang sehat antara inspektorat dengan PPDI dengan slogan "Dukung Kami  Maka Kami Mendukung Saudara". Suasana penuh persaudaraan bersama Inspektor Wallen Hutahaean hingga diakhir acara. (Maria)
  BeritaTerkait
  • Upacara HUT Kemerdekaan RI ke - 73 di Bonatua Lunasi Sukses

    2 tahun lalu

    Tobasa Samosir  ( Pelita Batak)  : Tidak banyak yang tahu apa tema peringatan hari kemerdekaan Indonesia (HUT Kemerdekaan RI) tahun ini. Selain tema, juga ada logo HUT RI ke 73 juga selayakn

  • Alumni SPMN 2 Lumban Julu Peduli Rekan, Dorong Peningkatan Ekonomi Keluarga

    2 tahun lalu

    Pelita Batak (Tobasa):Sejumlah alumni SMPN 2 Lumban Julu di Lumban Lobu  angkatan 2000(spentig 00) gelar kegiatan amal, Jumat (31/10/2018).Kegiatan amal juga sekaligus mengunjungi keluarga alumni

  • Parmalim Gelar Doa untuk Aceh

    4 tahun lalu

    Tobasamosir (Pelita Batak) : Duka mendalam akibat gempa bumi berkekuatan 6,5 SR yang terjadi di Pidie Jaya, Aceh, tidak hanya dirasakan oleh masyarakat di tanah rencong, namun juga masyarakat di Indonesia. Tak terkecuali bagi

  • Poktan Maju Bersama Terima Bantuan Bibit Kopi dari TPL

    4 tahun lalu

    Toba Samosir (Pelita Batak) : PT. Toba Pulp Lestari, Tbk (TPL), memberikan bantuan 1.500 batang bibit kopi kepada kelompok tani maju bersama di dusun 1 Tulpang toruan, desa Partoruan Lumban Lob

  • Toga Aritonang Harus Maksimal Berkontribusi untuk Bangsa

    4 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Kekayaan budaya yang dimiliki oleh suku Batak dengan adanya ragam marga patut disyukuri. Merupakan anugerah Tuhan kepada bangsa ini. "Untuk itu, marilah kita mend

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2020 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb