• Home
  • News
  • Pelantikan Kepala Desa Terpilih Hatinggian Ruji Parmonangan Dolok Saribu Sukses dan Penuh Kedamaian
KSP Makmur Mandiri
Selasa, 31 Desember 2019 08:11:00

Pelantikan Kepala Desa Terpilih Hatinggian Ruji Parmonangan Dolok Saribu Sukses dan Penuh Kedamaian

BAGIKAN:
Maria Sitorus | Pelita Batak
Poto bersama Kejari Balige Robinson Sitorus SH usai dilantik
Tobasa (Pelita Batak):
Senin (30/12/2019), warga Desa Hatinggian, Kecamatan Lumban Julu menggelar acara syukuran atas pelantikan Kepala Desa Ruji Parmonangan Dolok Saribu, masa bakti 2019-2025, yang terpilih pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tanggal 05 Desember silam.

Diketahui, dalam Pilkades tersebut Ruji P Dolok Saribu  berhasil unggul, dan mengalahkan 3 calon lainnya dengan mengemas  suara dengan kemenangan telak, selisih ratusan suara dari ketiga rivalnya.

Kepala Desa Hatinggian terpilih itu telah dilantik dan mengangkat sumpah jabatan bersama dengan 102 Kepala Desa lainnya se-Kabupaten Toba Samosir Bupati Darwin Siagian , di Gedung pendopo Kantor Bupati Tobasa, pada hari Senin, 30 Desember 2019.

Ruji Parmonangan Dolok Saribu dalam sambutan perdananya menyampaikan terima kasih kepada seluruh warga Desa Hatinggian yang telah mempercayai sekaligus memilhnya menjadi seorang Kepala Desa dalam Pilkades tersebut.

Pada kesempatan itu juga, ia mengajak semua warga untuk tetap bekerjasama, bahu-membahu, mewujudkan visi, misi, dan program yang telah dipaparkan pada forum penyampaian visi-misi yang diadakan pada November lalu.

"Menjadi pemimpin itu tidak mudah. Tapi saya tidak takut. Saya tidak berjalan sendiri. Oleh karena itu, saya membutuhkan kerja sama semua komponen yang ada di desa ini. Saya membutuhkan kita semua untuk saling bergotong royong melaksanakan program pembangunan yang akan kita rencanakan dan kerjakan kedepan," harapnya.

Menariknya, ia mengatakan tiga orang Calon Kades yang telah bertarung itu adalah sahabatnya. Ia mengatakan, tiga orang yang bersama dirinya yang telah bertarung di Pilkades itu adalah memiliki satu tujuan yang sama, yaitu membangun Desa. Sembari mengajak agar bersama dirinya bergandengan tangan membangun desa.

"Program ketiga calon itu akan saya pertimbangkan, akan saya rampung menjadi satu kesatuan. Karena kami punya satu tujuan yang sama. Kami punya niat yang sama untuk kemajuan Desa Hatinggian tercinta ini," katanya diiringi dengan riuh ramai tepukan tangan dari warga.

Sementara itu, Besron Dolok Saribu yang mewakili suara masyarakat Desa  Hatinggian dalam kesempatan yang sama mengatakan bahwa kebersaman acara syukuran ini bukan merayakan kemenangan satu orang atau sekelompok orang saja. Akan tetapi kemenangan bersama yang telah menyukseskan sebuah hajatan demokrasi di Desa. Sudah tidak ada lagi kalah dan menang, sebab sama-sama merayakan kemenangan.

"Kebersamaan ini bukan soal siapa yang menang dan siapa yang kalah. Dan perlu kita ketahui bersama bahwa tidak ada pemimpin yang hebat di dunia ini tanpa ada yang namanya masyarakat. Maka sebagai seorang pemimpin harus merangkul semua masyrakat, kecil-besar, perempuan dan laki-laki, tua maupun muda," katanya.

Selain Kepala Desa dan Tokoh agama,adat, Ketua Panitia Pilkades, Penjabat Kepala Desa, dan Ketua BPD juga turut memberikan sambutannya masing-masing. Banyak komitmen, pun harapan disampaikan. Banyak amant dan pesan. Baik kepada Kepala Desa maupun seluruh warga Desa Hatinggian.

Setelah itu, acara syukuran pelantikan kepala Desa Hatinggian dilanjutkan dengan acara hiburan. Tak ketinggalan  joget bersama oleh orang-orang muda di kampung Desa Hatinggian Tawa-ria dan kegembiraan di bawa tenda acara malam itu berlangsung hingga pukul 19.00 Wib guna menghargai acara natal yang datang menjelang. (Maria Sitorus)
  BeritaTerkait
  • Menelusuri Liku-liku Jalan di Bonapasogit dan Merajut Semangat Leluhur

    4 tahun lalu

    Pulang ke kampung saya, Sigolang di lereng pebukitan Bukit Barisan di deretan Tapanuli Selatan sangat berkesan. Keberangkatan kali ini, diawali dihari Kamis, tanggal 27 April 2017 dengan bangun san

  • Target 80 Persen Kemenangan Jokowi-Ma, N4J Batubara Rapatkan Barisan

    3 tahun lalu

    Simpang Dolok (Pelita Batak):Perolehan suara pasangan Jokowi-Jusuf Kalla pada pilpres 2014 di Batubara hanya 53 persen, untuk itu di Pilpres 2019, harus mencapai 80 persen. Demikian tekad Dewan Pengur

  • Kebijakan Bupati Zahir Lantik Pejabat Eselon di Batubara Diapresiasi Tokoh Masyarakat

    tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):Kebijakan Bupati Batubara Ir Zahir MAP dalam menempatkan dan mengangkat pejabat eselon di lingkungan kerjanya mendapat apresiasi dari tokoh masyarakat Sumut. Sesuai Surat keputusa

  • Tortor Batak Toba Meriahkan Pesta Ya'ahowu di Gunungsitoli, Nias

    5 tahun lalu

    Gunungsitoli(Pelita Batak): Tari tortor dan tari kreasi Minang ikut memeriahkan acara pembukaan Pesta Ya'ahowu Kota Gunungsitoli tahun 2016.    Tari tortor dibawa oleh etnis B

  • JTP Frends Muara: Pasti Menang

    3 tahun lalu

    Laporan Jeje TobingPengukuhan dan Pelantikan Team Pemenangan JTP FRENDS se Kecamatan Muara yang dilaksanakan pada Jumat 08 Maret 2018 berjalan sukses, meriah dan heboh.Desa Unte Mungkir, menjadi saksi

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2021 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb