• Home
  • News
  • Pasien Konfirmasi Covid 19 Di Sidimpuan Capai 58 Orang
KSP Makmur Mandiri
Jumat, 18 September 2020 13:26:00

Pasien Konfirmasi Covid 19 Di Sidimpuan Capai 58 Orang

BAGIKAN:
Saut Togi Ritonga|Pelita Batak
Padangsidimpuan (Pelita Batak) :
Masyarakat Kota Padangsidmpuan diharapkan menjalankan protokol kesehatan Covid 19 dengan 4 M yakni memakai masker, mencuci tabgan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

Pasalnya, sejak masa pandemi hingga dengan Kamis (17/9) pukul 20:00 Wib, jumlah warga Kota Padangsidimpuan yang terkonfirmasi positif Covid-19 sudah mencapai 58 orang. 

Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Padangsidimpuan Arfan Harapan Siregar dan Kepala Dinas Kesehatan Sopian Subri Lubis membenarkan hal ini, Jumat 18 September 2020.

Dirincikan, dari 58 warga yang terkonfirmasi Covid itu, 14 telah sembuh dan 6 meninggal dunia. Sementara 38 lainnya masih isolasi mandiri di rumah maupun menjalani perawatan di rumah sakit.

Menurutnya, jumlah positif Covid-19 ini masih akan bertambah. Sebab, ada warga Kota Sidimpuan yang bekerja dan terkonfirmasi positif di daerah tetangga, namun datanya belum mereka peroleh.

"Ada beberapa PNS di Pemkab Tapanuli Selatan yang terkonfirmasi Covid-19 dan tercatat sebagai penduduk Kota Sidimpuan. Baru lima yang kita peroleh datanya,” Ujar Arfan dan Sopian. 

Terhadap Kontak Erat pasien konfirmasi Covid-19 yang sudah diperoleh datanya, telah dilakukan tracing dan menjalani isolasi. Sementara yang belum diperoleh datanya, Kontak Erat pasien sama sekali tidak terdeteksi dan masih bebas beraktifitas di luar.  

Sementara berdasarkan peta sebaran Covid-19 enam kecamatan yang dirilis GTPP Kota Sidimpuan, warga terkonfirmasi positif paling banyak di Kec. Sidimpuan Selatan. Jumlahnya 28 orang dan 6 dinyatakan telah sembuh. 

Di Kec. Sidimpuan Utara 18 orang dan 5 sembuh. Di Kec. Sidimpuan Batunadua 6 orang dan 1 sembuh, di Kec. Sidimpuan Hutaimbaru 4 orang dan 1 sembuh. Di Kec. Sidimpuan Tenggara 2 orang dan 1 sembuh.

Kecamatan Sidimpuan Angkola Julu tercatat sebagai daerah atau zona paling aman di Kota Padangsidimpuan. Belum ada satupun warganya yang terkonfirmasi positif ataupun suspek Covid-19 di sana.

Untuk memutus mata rantai penularan Covid-19, Wali Kota Sidimpuan Irsan Efendi Nasution meminta warganya tetap mematuhi protokol kesehatan di setiap aktifitas sehari-hari.  Yakni memakai masker, sering mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.(STR)
  BeritaTerkait
  • Dalam 3 Minggu, Sidimpuan Alami Kenaikan Kasus Konfirmasi Covid 19

    satu minggu lalu

    Mandailing Natal (Pelita Batak) :Kurun waktu 3 (tiga) Minggu belakangan, kasus terkonfirmasi Corona Virus Disease 2019 (Covid 19) mengalami peningkatan di Kota Padangsidimpuan.Hal itu disampaikan Wali

  • Walikota Padangsidimpuan Pastikan Tenaga Medis Dan RSUD Siap Tangani Suspect Covid 19

    7 bulan lalu

    Padangsidimpuan (Pelita Batak) :Walau saat ini Kota Padangsidimpuan masih negatif suspect corona, namun Wali Kota Padangsidimpuan perlu memastikan kesiapan tenaga medis dan Rumah Sakit Umum Daerah (RS

  • Warga Sidimpuan Suspek Covid-19 Meninggal Dan Dimakamkan di Silandit

    2 bulan lalu

    Padangsidimpuan (Pelita Batak) :Warga Padangsidimpuan berinisial KN (58)  pasien Suspek Covid 19, meninggal di ruang isolasi RSUD Padangsidimpuan, Jumat (14/8) sekira pukul 10:00 wib dan dimakamk

  • 57 Orang Pelaku Perjalanan Dalam Pantauan di Padangsidimpuan

    7 bulan lalu

    Padangsidimpuan (Pelita Batak) :Sebagai bentuk antisipasi terhadap penyebaran virus Corona, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Kota Padangsidimpuan, hingga Selasa (

  • Gugus Tugas Corona Kota Padangsidimpuan Observasi 541 Pelaku Perjalanan

    7 bulan lalu

    Padangsidimpuan (Pelita Batak) :Gugus Tugas Percepatan Penanganan (PP) Corana Virus Desease 2019 (Covid-19) Kota Padangsidimpuan kembali merilis data terbaru Pelaku Perjalanan yang didatangi dan melap

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2020 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb