KSP Makmur Mandiri
Senin, 11 November 2019 09:02:00

Pangdam I/BB Beri Penghargaan

BAGIKAN:
ist|pelitabatak
Sejumlah tokoh yang menerima penghargaan dari Pangdam I/BB
Medan (Pelita Batak):
Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah  memberikan penghargaan   kepada Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi dalam acara Malam Penghargaan Bukit Barisan 2019 di Balai Prajurit Kodam I/BB Jalan Gatot Subroto Medan, Jumat (8/11) malam.

Penghargaan yang diberikan itu untuk kategori Instansi Tingkat Kabupaten/Kota. Penghargaan diberikan sebagai ungkapan rasa terima kasih dan apresiasi karena Pemko Medan dinilai telah bersama-sama dengan Kodam I/BB dalam mengabdi kepada masyarakat melalui berbagai bantuan  fasilitas sarana dan prasarana sehingga memudahkan dalam pelaksanaan tugas. Adapun bantuan yang diberikan Pemko Medan yakni pemberian  sepeda motor jenis Yamaha Jupiter Z sebanyak 151 unit kepada Kodam I/BB peruntukkan  Kodim 0201/BS guna mendukung operasional Babinsa.

Penghargaan Bukit Barisan ini turut dihadiri Gubsu diwakili Sekda Provinsi Sumut Dr Ir Hj R Sabrina MSi Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto, Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting, Kasdam I/BB Brigjen TNI Untung Budiharto, Danrem, pejabat Kodam I/BB serta undangan lainnya.

Selain Plt Wali Kota Medan dan sejumlah Bupati dan Wali Kota yang berada di wilayah Kodam I/BB, Pangdam mengatakan, Penghargaan Bukit Barisan 2019 juga diberikan prajurit Kodam I/BB yang berprestasi dalam pengabdiannya melaksanakan tugas dan telah mengharumkan nama Kodam I/BB.

Kemudian imbuh Pangdam, Persit Kartika Chandra Kirana  PD I/BB karena telah berhasil mengayaomi serta mendorong jajarannya sehingga mampu berkarya dan berkreasi menghasilkan karya nyata yang bermanfaat untuk organisasi maupun masyarakat.

Selanjutnya kata Pangdam, penghargaan juga diberikan kepada para sahabat maupun Mitra Kodam I/BB yang telah dengan rela bergandengan tangan bersama-sama dalam mendukung berbagai kegiatan seperti bakti sosial dan Bakti TNI.

Sedangkan yang terakhir, penghargaan diberikan kepada unit Forkopimda Sumut sebagai mitra kerja yang selalu bersama-sama dalam menyelesaikan setiap persoalan dan tugas-tugas untuk kepentingan masyarakat. Selain Gubsu, Pangdam memberikan  penghargaan kepada Kapolda Sumut Pangkosekhanudnas III Medan Danlantamal Belawan, Ketua DPRD Sumut,  Ketua Pengadilan Tinggi Sumut, Kajati Sumut, Kabinda Sumut, Danlanud Soewondo Medan.

Sebelum memberikan penghargaan, Pangdam I/BB Mayjen TNI MS  Fadhilah mengawali sambutannya, selain mengucapkan selamat datang, juga menyampaikan ucapan rasa terima kasih atas kedatangan seluruh tamu undangan. Dikatakan Pangdam, pemberian penghargaan ini dilakukan sebagai wujud rasa terima kasih dan  apresiasi.

"Kamu menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tulus atas dukungan partisipasi dan kerja sama selama ini dengan Kodam I/BB beserta jajarannya. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa memberikan kekuatan dan kesehatan kepada kita semua Bu dalam melanjutkan pengabdian terbaik kepada bangsa dan negara yang kita cintai bersama," kata Pangdam.

Sementara itu Plt Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi  usai menerima penghargaan mengatakan, atas nama seluruh jajaran Pemko Medan menyampaikan ucapan terima kasih atas penghargaan yang telah diberikan tersebut. Dijelaskan Akhyar, bantuan 151unit sepeda motor itu diberikan dalam rangka mendukung kelancaran tugas Babinsa di 151 kelurahan yang ada di Kota Medan.

"Bantuan sepeda motor yang diberikan ini sebagai wujud rasa terima kasih Pemko Medan kepada para Babinsa yang bertugas menjaga ketertiban dan keamanan di tengah masyarakat bersama petugas Babinkantibmas," jelas Plt Wali Kota.

Apalagi ungkap Akhyar, Babinsa bertugas membina teritorial sekaligus menjadi tempat mengadu masyarakat terkait hal-hal yang berdampak pada keamanan, serta dituntut dapat memetakan kondisi teritorialnya. "Tentunya petugas Babinsa dituntut harus memiliki  mobilitas yang tinggi. Dengannya  bantuan sepeda motor tersebut, kita harapkan mereka dapat melaksanakan tugas dengan baik dan lancar sehingga terwujud rasa aman di tengah masyarakat," ungkapnya.(TAp)
  BeritaTerkait
  • Presiden Jokowi Candai Ketua Umum PWI Margiono Saat Beri Sambutan di HPN

    3 tahun lalu

    Ambon (Pelita Batak): Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjawab dengan canda pernyataan Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Margiono, yang mengaku dipanggil pemilik media "No", dan

  • Gubernur Apresiasi Presiden Beri Psnghargaan Pahlawan Kepada Lafran Pane

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):Peringatan Hari Pahlawan tahun 2017 di Sumut digelar dalam upacara dan ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Medan, Jumat (10/11/2017).Dalam upacara yang berlangsung hikmat itu, Gu

  • UDA, APP-DA Mewisuda 1021 Lulusan Pascasarjana, Sarjana dan Ahi Madya

    satu bulan lalu

    Medan (Pelita Batak): Universitas Darma Agung (UDA) dan Akademi Pariwisata dan Perhotelan Darma Agung (APP-DA) Medan Mewisuda 1.021 lulusan Pascasarjana, Sarjana, dan Ahli Madya periode I TA 2019

  • Kapolri Tegaskan Tidak Akan Tiru Cara Filipina dalam Berantas Narkoba

    3 tahun lalu

    Jakarta (Pelita Batak): Kepala Polri Jenderal Tito Karnavian mengatakan, Polri serius memerangi kejahatan narkoba dengan target optimal melalui evaluasi akurat di lapangan melibatkan seluruh jajara

  • Kapolres Karo akan Beri Hadiah untuk Siswi Bantu Polisi Ungkap Kasus Sabu

    3 tahun lalu

    Kabanjahe (Pelita Batak) : Kapolres Tanah Karo AKBP Rio Nababan menjadi inspektur upacara (irup) di SMP Negeri 2 di Jl Jamin Ginting Kabanjahe Senin (5/9/2016) sekaligus memberikan hadiah penghargaan/reward kepada 2 orang siswi yang berani ikut membantu

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb