• Home
  • News
  • Pameran Foto Kaleidoskop 2016 Digelar di Medan
KSP Makmur Mandiri
Sabtu, 01 April 2017 06:51:00

Pameran Foto Kaleidoskop 2016 Digelar di Medan

BAGIKAN:
Ist|PelitaBatak

Medan (Pelita Batak) :
Wali Kota Medan, Drs H T Dzulmi Eldin S MSi membuka pameran foto bertajuk Kaleidoskop 2016 di Pendopo Lapangan Merdeka Medan, Jumat (31/3). Pameran foto  gawean Pewarta Foto Indonesia (PFI) Medan  yang berlangsung selama ini, diharapkan dapat menjadi wadah motivasi sekaligus menginspirasi serta merangsang para fotografer untuk terus berkarya.

Selain itu Wali Kota juga ingin para fotografer juga mendukung pembangunan di ibukota Provinsi Sumatera Utara ini, melalui foto-foto yang mereka jepret. Diharapkan dengan foto-foto yang disajikan itu, masyarakat yang melihatnya bisa tergugah dan ikjut berpartisipasi mendukung pembangunan.

“Saya berharap kalian (pewarta foto) dapat mendukung pembangunan di Kota Medan, salah satunya pembangunan di bidang kebersihan. Kita minta para kalian mau menjepret (memfoto) orang-orang yang membuang sampah sembarangan, terutama dalam parit dan sungai,” kata Wali Kota.

Hasil foto itu, jelas Wali Kota,  dapat menjadi pembelajaran bagi mereka yang selama ini suka membuang sampah semabarangan. “Dengan pembelajaran ini, kita harapkan mereka aklan tergugah sehingga tidak buang sampah sembarangan lagi. Hal ini sangat penting, sebab  selain pemerintah, peran masyarakat juga diperlukan untuk menata Kota Medan untuk menjadi lebih baik lagi ke depannya,” harapnya.

Oleh karenanya bilang Eldin,  Pemko Medan sangat mengapresiasi dan mendukung penuh digelarnya pameran foto ini. Dia pun berharap, pameran foto seperti ini menjadi kegiatan rutin setiap tahunnya.  Sebab, Eldin menilai fotografi adalah seni yang memiliki keindahan tersendiri, tidak hanya penikmatnya, penggiatnya juga harus memiliki selera tinggi dalam membidik objeknya.

"Melalui pameran fotto ini, saya ingin  dapat memberikan dampak positif terhadap masyarakat, terutama pencinta fotografi. Selain itu hasil karya ini dapat menginspirasi fotografer lainnya untuk lebih mengasilkan karya yang lebih baik lagi", pesannya.

Selain Wali Kota, pembukaan pameran foto ini turut dihadiri Kapolretabes Medan, Kombes Pol Sandi Nugroho, Dandim 02/01 BS, Kol Inf Bambang Herquanto dan tokoh Masyarakat Sumut, Dato Sri Samsul Arifin serta sejumlah pimpinan SKPD di lingkungan pemko Medan.

Sementara itu Ketua Pewarta Foto Indonesia Medan, Rahmad Suryadi mengatakan, kegiatan ini merupakan wadah para fotografer Kota Medan atas hasil karyanya. Artinya, pameran yang digelar selama tiga hari  sekaligus momen untuk mengingat kembali peristiwa apa saja yang telah terjadi selama tahun 2016.

"Pameran ini menampilkan 110 foto terbaik di Sumatera Utara sepanjang tahun 2016 yang merupakan karya dari anggota PFI Medan dan komunitas fotografi" jelas Rahmat.

Kemudian Rahmad berharap, Pemko Medan dapat memfasilitasi para fotografer Medan ini untuk menampilkan hasil karya foto terbaiknya dengan mendirikan tempat atau galeri, sehingga wisatawan yang berkunjung ke Kota Medan dapat melihat lebih dekat kota ini. " Kami PFI Medan berharap, bapak Wali Kota dapat memberikan tempat untuk menampilkan hasil karya terbaik kami,” ungkapnya.

Usai membuka pemarean foto, Wali Kota bersama Kapolresta dan Dandim 0201/BS meninjau foto-foto yang pamerkan. Setelah itu panitia melelang sejumlah foto. Baik Wali kota, Kapolresta dan Dandim masing-masing membeli dua buah foto dengan harga Rp.3 juta per-fotonya.  Uang hasil lelang itu nantinya akan didonasikan kepada korban erupsi Gunung sinabung dan gempa di Aceh Pidie. (TAp)

  BeritaTerkait
  • Gubernur : Lewat Foto Hidup Terasa Lebih Indah

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi mengapresiasi pameran foto secara rutin digelar rekan-rekan jurnalis foto yang tergabung dalam wadah Pewarta Foto Indones

  • Ambil Foto Ibu Kandung, Tengku Erry: Foto Ini Bersejarah, Sangat Berarti Bagi Saya

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi menghadiri penutupan pameran dan lelang foto Kaleidoskop 2016 yang digelar Pewarta Foto Indonesia (PFI) Medan di Pendopo

  • Tengku Erry Minta Museum Negeri Sumut Berbenah

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku H T Erry Nuradi meminta Dinas Pariwisata Sumut selaku pengelola Museum Negeri Sumatera Utara melakukan berbagai perubahan dan inovasi. Tuju

  • Sigale-gale Turut Dalam Pawai Budaya Nusantara di Munas APEKSI

    4 tahun lalu

    Pemko Medan ikut Pawai Budaya Nusantara yang digelar untuk mengawali pembukaan Indonesia City Expo sebagai rangkaian kegiatan untuk memeriahkan Munas APEKSI V tahun 2016 di Kota Jambi. Dengan mengusung Medan sebagai kota yang multikulural, Pemko Medan m

  • Warga Medan Diajak Hadiri Gebyar Kemerdekaan di Lapangan Merdeka

    4 tahun lalu

    Dalam rangka Gebyar Kemerdekaan ke-71 Republik Indonesia dan Hari Jadi ke-426 Kota Medan, Pemko Medan tidak hanya menggelar lomba lari marathon berlevel nasional Medan 5 dan 10 K, serangkaian kegiatan menarik lainnya. Ada senam massal, sepeda santai (fun

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2020 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb