• Home
  • News
  • Padangsidimpuan Zona Kuning, SiswaTetap Belajar Dari Rumah
KSP Makmur Mandiri
Jumat, 10 Juli 2020 22:27:00

Padangsidimpuan Zona Kuning, SiswaTetap Belajar Dari Rumah

BAGIKAN:
Saut Togi Ritonga| Pelita Batak
Padangsidimpuan (Pelita Batak) :
Kota Padangsidimpuan masih berstatus Zona Kuning Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), maka seluruh satuan pendidikan di kota ini tetap menerapkan sistem belajar dari rumah bagi peserta didiknya.

Hal itu sesuai surat edaran Wali Kota Padangsidimpuan No.421/3243/2020 tertanggal 10 Juli 2020 tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran Tahun Ajaran 2020/2021 dan Tahun Akademik 2020/2021 di Masa Pandemi Covid-19 yang ditujukan kepada seluruh Kepala Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD)/Taman Kanak-kanak (TK), Kepala SD dan SMP Negeri/Swasta.

Penerapan belajar dari rumah bagi daerah berstatus Zona Kuning, Zona Orange dan Zona Merah ini merupakan hasil Keputusan Bersama Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Menteri Agama, Menteri Kesehatan, dan Menteri Dalam Negeri tertanggal 15 Juni 2020.

Hanya daerah status Zona Hijau yang boleh menyelenggarakan proses belajar tatap muka langsung di sekolah. Kemudian demi memutus mata rantai penyebaran virus COVID-19, proses belajar mengajar harus menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Keputusan Bersama empat Menteri ini selanjutnya dijadikan panduan penyelenggaraan pembelajaran tahun ajaran 2020/2021 dan tahun akademik 2020/2021 di masa pandemi COVID-19 di seluruh wilayah Indonesia.

Gubernur Sumatera Utara selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, kemudian menindaklanjuti Keputusan Bersama empat Menteri tersebut dengan menerbitkan Surat Edaran No.205/GTCOVID-19/VII/2020 tertanggal 6 Juli 2020 yang ditujukan kepada seluruh Bupati/Wali Kota dan Pengelola Satuan Pendidikan se Sumatera Utara, sedangkan untuk wilayah Kota Padangsidimpuan selanjutnya ditindaklanjuti Wali Kota dengan menerbitkan Surat Edaran.

Sebelumnya, berdasarkan pengumuman GTPP COVID-19 Sumut, Kota Padangsidimpuan satu-satunya daerah berstatus Zona Kuning di Tabagsel. Sementara Tapanuli Selatan, Padanglawas Utara, Padanglawas, dan Mandailing Natal, berada di status Zona Hijau.(STR)
  BeritaTerkait
  • Pemko Padangsidimpuan Kaji Persiapan Belajar Tatap Muka di Sekolah

    2 hari lalu

    Padangsidimpuan (Pelita Batak) :Pemerintah Kota Padangsidimpuan mulai mengkaji persiapan pembelajaran dengan pola tatap muka di lingkungan sekolah.Rapat persiapan itu digelar Dinas Pendidikan  da

  • Pendidikan yang Berbudaya Lokal

    4 tahun lalu

    Mengingat masa lalu untuk memetik sejumlah pelajaran kemudian menjadikannya bekal dalam upaya meningkatkan kualitas hidup merupakan tindakan bijak dari seseorang yang  menginginkan masa depan.

  • Hujan Abu dan Pasir Selimuti Kota Wisata Berastagi

    4 tahun lalu

    Hamparan debu vulkanik dan pasir dirasakan oleh masyarakat di beberapa kecamatan diantaranya Kecamatan Berastagi, Namanteran, Simpang Empat, Merdeka dan Dolat Rayat. Kondisi terparah dirasakan masyarakat di Kecamatan Berastagi. Guyuran debu vulkanik disus

  • Alih Subsidi SMA, Guru Ngaji dan Pendeta di Purwakarta Bakal Digaji Pemerintah

    4 tahun lalu

    Purwakarta (Pelita Batak) : Terobosan baru, untuk mendukung program revolusi mental berlandaskan nilai-nilai keagamaan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta menyiapkan anggaran Rp10 miliar untuk 582 guru ngaji, pendeta dan guru agama lain dari lima a

  • Danramil 02 Pantau Kota Padangsimpuan Pasca Gempa

    3 tahun lalu

    Padangsidimpuan (Pelita Batak) : Danramil 02 Kota Padangsidimpuan Kapten Suyanto memonitor sejumlah daerah yang di perkirakan memperoleh dampak akibat gempa 5,5 SR yang menggoncang Kota Padangsimpuan,

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2020 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb