KSP Makmur Mandiri
Kamis, 21 Mei 2020 08:26:00

PT Musim Mas Bantu Medan Zoo

BAGIKAN:
IST|Pelita Batak
Medan (Pelita Batak):
Wabah Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang melanda Kota Medan mengakibatkan sejumlah sektor terganggu. Hal ini juga melanda kebun binatang Medan (Medan Zoo). Pasalnya, pasca merebaknya Covid-19 mengakibatkan Medan Zoo harus ditutup dan tidak dibuka untuk umum sehingga berdampak pada keberlangsungan hidup para satwa.

Melihat kondisi tersebut, PT Musim Mas memberikan bantuan pakan ternak sebesar Rp.300 juta kepada Pemko Medan. Pemberian ini diterima langsung Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi dari General Manager PT Musim Mas Gunawan Siregar di Medan Zoo, Jalan Pintu Air IV, Kecamatan Medan Tuntungan, Selasa (19/5).

Diakui Akhyar, saat ini Medan Zoo memang tengah membutuhkan dana untuk memenuhi pakan satwa. Oleh karenanya, atas bantuan yang diberikan PT Musim Mas, Akhyar mengucapkan terima kasih dan apresiasi sehingga satwa di Medan Zoo dapat kembali menerima pakan seperti biasa.

"Alhamdulillah, hari ini kita menerima bantuan yang ditujukan untuk Medan Zoo. Tentu hal ini sangat membantu kita di tengah minimnya pemasukan Medan Zoo akibat pandemi Covid-19. Banyak bantuan dan dukungan  dari berbagai pihak yang diberikan untuk Medan Zoo sebagai bentuk perhatian bagi para satwa," kata Akhyar.

Dihadapan Ketua Perhimpunan Kebun Binatang Seluruh Indonesia (KBSI) Rahmat Shah, Dirut PD Pembangunan Putrama Alkhairi, Pemerhati Lingkungan Kota Medan Dewi Teruna Jasa Said, Camat Medan Tuntungan Topan Ginting dan sejumlah pemerhati satwa, Akhyar mengatakan PD Pembangunan Kota Medan sebagai pengelola Medan Zoo telah melakukan berbagai upaya untuk memenuhi biaya pakan satwa meski masih belum mencukupi untuk memenuhi seluruhnya.

"Atas nama Pemko Medan, sekali lagi kami mengucapkan terima kasih. Kami menyadari bahwa, kondisi pandemi saat ini dibutuhkan kerjasama dan gotong royong dari semua pihak untuk menanganinya. Kami juga akan menjadikan ide, gagasan dan masukan yang diberikan sebagai bahan evaluasi untuk menjadikan Medan Zoo lebih baik kedepannya," ungkapnya.

Sebelumnya, GM PT Musim Mas Gunawan Siregar mengungkapkan bantuan untuk pakan satwa Medan Zoo sebesar Rp. 300 juta merupakan bentuk kepedulian demi keberlangsungan hidup para satwa. Terlebih di tengah pandemi Covid-19 yang melanda ibukota provinsi Sumatera Utara.

"Semoga bantuan yang kami berikan ini dapat membantu Pemko Medan dalam menangani kebutuhan pakan satwa di Medan Zoo. Kita semua juga tentu berharap wabah Covid-19 ini dapat segera berakhir sehingga kita dapat kembali beraktifitas seperti biasanya," bilang Gunawan. (KU|TAp)
  BeritaTerkait
  • Bertemu Korban Kebanjiran, Ini Pesan Wali Kota Medan

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita batak):Usai melakukan peninjauan sejumlah lokasi genangan air dan banjir di Kota Medan hingga lewat tengah malam, Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi kembali mendatangi pemukiman

  • Warga Jalan Rakyat & Jalan Pelita Minta Wali Kota segera Tertibkan PKL

    4 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Warga Jalan Rakyat dan Jalan Pelita, Kelurahan Sidodame Timur, Kecamatan Medan Perjuangan mengaku sangat resah atas keberadaan pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan di pinggir jalan. Selain menyebabkan penyempitan ruas jalan sehi

  • Salahkah Ahok Dalam Kasus Surat Al Maidah 51

    4 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : <br></br> Kisruh yang menggelayut penduduk DKI Jakarta jelang Pilkada, terlebih dengan munculnya kasus dugaan penghinaan terhadap ayat suci Alquran yang dituduhkan kepada calon Petahana Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok

  • Panduan untuk Berbelanja yang Aman di Hari Libur Menjelang 2017

    3 tahun lalu

    Medan(Pelita Batak): Kita akan segera memasuki musim membeli holiday gift. Toko-toko sudah memenuhi stoknya dengan banyak sekali perangkat terhubung yang wajib dimiliki, dimulai dari aksesoris dan

  • Daompung Nahinan

    3 tahun lalu

    Tardok do jolma nahinan Daompung nahinan. Jolma nahinan ima sundut na mengalami zaman Boladda, Nippon, Sukarno sahat tu masa ni Suharto. Tukkang do Oppung doli. Hira sude do na berbahan hau boi dit

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2020 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb