• Home
  • News
  • PT Bank Sumut Di Padangsidimpuan Lockdown Akibat Covid 19
KSP Makmur Mandiri
Sabtu, 01 Mei 2021 12:11:00

PT Bank Sumut Di Padangsidimpuan Lockdown Akibat Covid 19

BAGIKAN:
Ist|pelitabatak
PT Bank Sumut Di Padangsidimpuan Lockdown Akibat Covid 19

Padangsidimpuan (Pelita Batak):

Aktifitas transaksi keuangan di  Bank Sumut di Kota Padangsidimpuan 

ditutup sementara (Lockdown) selama 15 hari terhitung sejak 27 April s.d 11 Mei 2021 pasca ditemukannya orang terkonfirmasi Covid 19 di lingkungan kantor bank milik pemerintah daerah provinsi Sumatera Utara itu.

Penutupan sementara tersebut  terungkap dengan adanya surat Satgas Penanganan Covid 19 Kota Padangsidimpuan nomor : 274 dan 275/Satgas Covid-19/2021 tanggal 30 April 2021 yang ditanda tangani Sekretaris Satgas Ir. Arfan Harapan Siregar.

Dalam surat itu disebutkan, kasus terkonfirmasi Covid 19 di Kota Padangsidimpuan selama bulan April 2021 mengalami lonjakan maka perlu diambil langkah untuk menghentikan penularannya dengan menerapkan Instruksi Mendagri Nomor 7 tahun 2021.

Dimana salah satu poin zona merah dalam instruksi itu, adalah adanya jumlah terkonfirmasi di atas 5 (lima) orang dalam 7 hari terakhir.

Pada lingkungan PT Bank Sumut KCP Pijorkoling, dari data yang disampaikan ke satgas penanganan Covid 19 Kota Padangsidimpuan, sudah ada terkonfirmasi sebanyak 8 (delapan) orang. Untuk itu, Satgas meminta agar KCP tersebut melockdown kantor dimaksud hingga 11 Mei 2021. 

Menutup dan meniadakan kegiatan di lingkungan Bank Sumut yang menimbulkan kerumunan dan berpotensi terjadinya penyebaran serta melakukan isolasi sesuai dengan aturan yang berlaku dengan pengawasan ketat dari Dinas Kesehatan.

Demikian juga terhadap PT Bank Sumut Cabang Kordinator Kota Padangsidimpuan ditutup sementara untuk mencegah penularan Covid 19. Semua pegawai agar bekerja dari rumah (WFH) dan berkantor kembali pada 12 Mei 2021.

Selanjutnya Satgas Penanganan Covid 19 meminta agar dinas kesehatan  agar memerintahkan puskesmas untuk melakukan tracking guna mencegah penyebaran.(STR)

  BeritaTerkait
  • Kepada Gubsu, Tim Medis RSUD dan Walikota Padangsidimpuan Harapkan Pemenuhan Alkes Covid 19

    tahun lalu

    Padangsidimpuan (Pelita Batak) :Sebagai Rumah Sakit Rujukan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid 19) di wilayah Tabagsel, RSUD Padangsidimpuan sangat membutuhkan ketersediaan Alat Kesehatan bai

  • Sampaikan Nota Jawaban Atas Pandangan Umum Fraksi - Fraksi DPRD, Pemko Medan Serius Tangani Covid-19

    11 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Pemko Medan serius melakukan penanganan terhadap Wabah Virus Corona (Covid-19) termasuk pada dampak yang ditimbulkan oleh wabah tersebut diantaranya Pemko Medan telah mengeluarkan

  • Diserahkan Bupati Nikson, 641 Mahasiswa Taput Berprestasi Terima Beasiswa CSR Bank Sumut

    7 bulan lalu

    Taput (Pelita Batak):Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M. Si didampingi Kepala Bank Sumut Cabang Tarutung Robby M. Sihaloho, Kadis Kominfo Polmudi Sagala, Plt Kepala BKD Erikson Siagian, Kadi

  • Walikota Sidimpuan Terima Anugerah Sahabat Pers

    6 bulan lalu

    Padangsidimpuan (Pelita Batak) :Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution SH bersama sejumlah Walikota/Bupati dan tokoh di Sumatera Utara mendapat penghargaan sebagai Anugerah Sahabat Pers dari S

  • Walikota Sidimpuan Harapkan Peran Serta PGRI Tingkatkan Mutu Pendidikan

    4 bulan lalu

    Padangsidimpuan (Pelita Batak) :Keberadaan PGRI memiliki peran penting dalam peningkatan mutu pendidikan di Kota Padangsidimpuan. " Secara garis besar pendidikan yang diberikan kepada siswa tidak hany

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2021 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb