• Home
  • News
  • PT. AKB Hadir Sebagai Solusi Diklat Satpam di Sumut
KSP Makmur Mandiri
Senin, 12 April 2021 10:15:00

PT. AKB Hadir Sebagai Solusi Diklat Satpam di Sumut

BAGIKAN:
Saut Togi Ritonga | Pelita Batak
PT. AKB Hadir Sebagai Solusi Diklat Satpam di Sumut

Padangsidimpuan (Pelita Batak) :

PT Anugrah Keselamatan Bersama (PT. AKB) siap melakukan pendidikan kilat satuan pengaman (Satpam) dengan kualifikasi Satpam Dasar (Gada Pratama), Satpam Lanjutan (Gada Madya), dan Satpam Maneger (Gada Utama) mengingat hadirnya peraturan yang baru yaitu Perpol nomor 4 tahun 2020.

Demikian disampaikan Direktur PT. AKB  Moan Saron Sitanggang SH, melalui pimpinan cabang PT. AKB Chornelius P. Sinaga di kantornya Jalan Mgr. Maradat (Eks. Jalan Melati) Kelurahan Ujung Padang, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, kota Padangsidimpuan, Minggu 11 April 2021.

Menurut Chornelius, ribuan bahkan berkisar puluhan ribuan orang yang bekerja sebagai Satpam termasuk di kota Padangsidimpuan, Kabupaten Tapanuli Selatan, Padang Lawas, Padanglawas Utara dan kabupaten Mandailing Natal, belum mengikuti peraturan sebagai satpam.

Menyahuti hal itu PT. AKB siap melakukan pendidikan dan pelatihan (Diklat) yang bekerja sama dengan pihak kepolisian dalam hal ini Polda Sumut. Untuk daerah masing-masing Kapolres  diharap mendukung penuh tentang kegiatan ini.

Selain Diklat Satpam, PT. AKB juga sebagai jasa konsultasi keamanan, konsultan training, jasa pengawalan uang dan barang, VIP protection dan lain lain dengan layanan service cepat, tepat, ramah, tamah,dan terkendali oleh tenaga kerja profesional serta di dukung fasilitas yang tepat guna lengkap dan modern untuk terus menerus memenuhi kepuasan pelanggan dan patner kerja. 

PT. AKB juga sebagai penyedia tools dan equipment pengamanan antara lain, CCTV yg terintegrasi, SECURITY alarm, HT/ RIG, metal detector dan sebagainya. Membangun sistem manajemen terbaru serta memberikan atvisor dalam bidang pengamanan dan bantuan hukum, legalitas dan regulasi serta standar operating prosedur dan untuk KTA, dikeluarkan langsung Polda Sumut.  

PT AKB juga membekali beladiri bertarap Internasional dengan nama Security Self Defense (SSD) dengan pelatih Abdul Gafur dan Safril Is Harianto. Dan nantinya setiap Satpam yang mengikuti Diklat Satpam di PT AKB akan menerima Sertifikat beladiri SSD.

Sedangkan tempat Diklat / Pendikan Satpam PT AKB di Sumut ada 3 lokasi, pertama di Kabupaten Deli Serdang kemudian Kota Rantau Parapat dan Kota Padangsidimpuan.

Sebelumnya PT. AKB Cabang Padangsidimpuan, Rantau Parapat telah berhasil melakukan Diklat sebanyak 39 orang pada tanggal 7 April 2021 yang lalu yang dibuka langsung Kasubdit Binmas Polda Sumut AKBP M. Hutabarat yang juga menjabat Kasubdit Satpam dan ditutup Kasi Binlat Polda Sumut Kompol AM. Ritonga.

Sementara pada tanggal 30 April 2021 direncanakan dibuka Diklat Satpam di kota Padangsidimpuan. Bagi yang ingin mendaftar dapat menghubungi nomor Handphone  081274030742 dan Whatsapp 081361703534.(STR)

  BeritaTerkait
  • 17 Perwakilan Media Online Mendeklarasikan IWO Sumut

    4 tahun lalu

      Medan(Pelita Batak): Perkembangan teknologi informasi melahirkan babak baru industri media massa. Sampai-sampai menjamurnya portal berita yang begitu fenomenal, menjadi ancaman bagi seju

  • RE Nainggolan Harapkan Teknologi Tidak Merusak Kebhinnekaan

    4 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Alvin Tofler menyebutkan dengan kemajuan teknologi dunia menjadi tidak ada batas. Menjadi tantangan belakangan ini, di satu sisi teknologi khususnya yang berbasis jaringan intern

  • Panitia Peletakan Batu Alas Gereja HKBP Martoba Temui Wakil Wali Kota

    4 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Wakil Wali Kota Medan, Ir Akhyar Nasution MSi mengatakan, Pemko Medan tidak hanya fokus pada pembangunan fisik akan tetapi juga fokus terhadap pembangunan spritual dan mental mas

  • Ekonomi Syariah Hadir untuk Semua Lapisan Masyarakat

    4 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi mengatakan, ekonomi syariah bukanlah semata untuk umat Islam saja, tapi untuk seluruh lapisan masyarakat."Ekonomi syariah dapat menjadi

  • Kadin Komitmen Dukung Pertumbuhan Ekonomi Sumut

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sumatera Utara (Sumut) berkomitmen turut terlibat aktif dalam mendongkrak pertumbuhan perekonomian Sumut. Sebagai pintu gerbang Indonesia bagian

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2021 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb