• Home
  • News
  • PMI Cab Padangsidimpuan Gelar Aksi Peduli Sambut Ramadhan
KSP Makmur Mandiri
Selasa, 21 April 2020 21:07:00

PMI Cab Padangsidimpuan Gelar Aksi Peduli Sambut Ramadhan

BAGIKAN:
Saut Togi Ritonga | Pelita Batak
Padangsidimpuan (Pelita Batak) :
Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Kota Padangsidimpuan melaksanakan penyemprotan disinfektan di beberapa sekolah dan Rumah Ibadah. Kegiatan yang bertajuk Aksi PMI Peduli di laksanakan Selasa 21 April 2020.

Kegiatan yang melibatkan anggota Palang Merah Remaja (PMR) dari beberapa sekolah SMA/ SMK, Porpis dan Relawan itu di lepas oleh Sekretaris PMI Cabang Kota Padangsidimpuan H. Rahuddin Harahap,SH.MH mewakili Ketua PMI H.Letnan Dalimunthe,SKM,M.Kes di halaman SMP Negeri 1 kota Padangsidimpuan.

H.Rahuddin Harahap mengatakan bahwa kegiatan seperti ini adalah hal yang semestinya dan memang bahagian dari kegiatan kepalang merahan. 

"Aksi Peduli PMI yang kita laksanakan hari ini sasarannya ke sekolah sekolah yang sudah terbentuk PMR nya dan rumah ibadah yang ada di sekitar sekolah sebagai upaya untuk mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid-19. 

Sementara itu Wakil Ketua PMI Cabang Kota Padangsidimpuan Bidang Organisasi, Badras Lubis. M.Pd mengatakan bahwa sasaran penyemprotan disinfektan ini akan di lakukan pada 22 tempat yakni rumah ibadah dan sekolah. 

"Tempat atau sasaran penyemprotan ini kita fokuskan ke rumah ibadah khususnya, sekaligus ini dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan. Sementara itu kita lihat kalau di Sekolah SMP, SMA dan SMK masih berjalan aktifitas perkantoran, maka sekolah juga kita buat sasaran penyemprotan," ucapnya.

Pelaksanaan Aksi PMI Peduli Cabang Kota Padangsidimpuan mendapat support dari Lion Parcel Padangsidimpuan khususnya dalam mobilisasi dan transportasi 42 orang anggota PMI yang melaksanakan Aksi Peduli ini.

Hadir di acara tersebut Wakil Ketua Bidang Penanggulangan Bencana Nasruddin Nasution dan Wakil Ketua Bidang Pengembangan Relawan dan PMR Samsul Lubis,M.Pd.(Saut Togi Ritonga)
  BeritaTerkait
  • Bulan Ramadhan, HKBP Tridarma Jakarta Gelar Bakti Sosial

    5 tahun lalu

    Jakarta (Pelita Batak): Pada Bulan Ramdhan, HKBP Tridarma menggelar bakti sosial berupa pemberian sembako dan pengobatan gratis kepada warga sekitar gereja yang berlangsung di Gereja HKBP Trid

  • Keluarga Besar RSU Royal Prima, UNPRI, RSGM Prima Gelar Buka Puasa Bersama Anak Yatim se-Kota Medan

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):Keluarga besar Rumah Sakit Umum (RSU) Royal Prima, Universitas Prima Indonesia (UNPRI) dan Rumah Sakit Gigi Mulut (RSGM) Prima menggelar acara buka puasa bersama daan menyantuni a

  • Masyarakat Madina akan Gelar Aksi Tuntut Realisasi Kebun Plasma

    4 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Penyelesaian konflik antara PT Rimba Mujur Mahkota (RMM) dan PT Dinamika Inti Sentosa (DIS) dengan masyarakat Desa Buburan serta Bintuas disesalkan pihak KontraS Sumut. Pasalnya, Pemkab Madina tidak peduli untuk menyelesaikan konflik

  • Sambut HUT Korps Marinir ke - 71, Yonif-8 Marinir Gelar Donor Darah

    4 tahun lalu

    Langkat (Pelita Batak) : Dalam rangka menyambut hari jadi Korps Marinir ke-71 tahun 2016, prajurit Yonif-8 Marinir menggelar bakti sosial donor darah di Balai Kesehatan Yonif-8 Marinir, Tangkahan Lagan, Pangkalan Brandan, Selasa (11/10/2016).

  • Panitia Natal Nasional Gelar Aksi Sosial Bersama YSKI di Sicanang Belawan

    4 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Serangkaian dengan kegiatan sosial Perayaan Natal Nasional di Sumatera Utara, Wakil Ketua Umum Panitia Natal Nasional 2016 Baginda Lumbagaol SH, MH bersama Pembina Yayasan Surya Kebenaran Internasional (YSKI) Dr RE Nainggolan meres

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2020 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb