• Home
  • News
  • PKK Kota Medan Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat
KSP Makmur Mandiri
Sabtu, 01 Oktober 2016 11:20:00

PKK Kota Medan Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

BAGIKAN:

 

 

Medan (Pelita Batak) :
 

 

Pemko Medan menyadari tidak semua program dan kegiatan yang ditetapkan dapat dilaksanakan sepenuhnya, melainkan akan lebih efektif apabila dilaksanakan  melalui dukungan dan membangun kerjasama dengan PKK. Sebab, keberadaan dan kiprah PKK sangat dibutuhkan, terlebih-lebih ketika dihadapkan pada dinamika masalah dan tuntutan kebutuhan masyarakat yang harus diatasi dan dipenuhi secara simultan.
 
Demikian disampaikan Wali Kota Medan, Drs H T dzulmi Eldin S MSi ketika mengahdiri  peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-44 Kota Medan tahun 2016 di gedung Dharmawanita Jalan Rotan Medan, Jumat (30/9).
 
Menurut Eldin, TP PKK Kota Medan selama ini telah memberikan kontribusinya dalam pembangunan, terutama dengan program-programnya yang berbasis masyarakat, termasuk pemberdayaan ibu, anak dan keluarga. Di samping itu PKK juga mengakar di tingkat masyarakat melalui program-programnya sehingga mampu mendorong pemberdayaan masyarakat, serta meningkatkan partisipasi dalam membangun di berbagai bidang.
 
Oleh karenanya bilang Eldin, Pemko Medan senantiasa mendukung program PKK dan berharap PKK akan selalu menajdi mitra dalam upaya mewujudkan kesejahteraan masyarakat Kota Medan. “Kehadiran PKK membeikan  harapan besar bagi pemko Medan untuk bersama-sama mengatasi berbagai permasalahan yang berkembang dalam kehidupan masyarakat,” kata Wali Kota.
 
Selain itu, jelas Eldin, Pemko Medan juga  berupaya memberikan perhatian terhadap program-program PKK yang menyentuh langsung kebutuhan masyarakat. Lalu selalu bekerjasama  dengan TP PKK Kota Medan, kecamatan maupun kelurahan dalam rangka mendukung program peningkatan kesejahteraan masyarakat, baik itu sektor pendidikan, kesehatan dan kebersihan, termasuk pengembangan posyandu.
 
“Saya berharap PKK dalam mengembangkan kegiatan tidak berdiris endiri, melainklan harus bermitra secara sinergis dengan Pemko Medan dan lembaga swadaya masyarakat lainnya. Apabila kemitraan ini dapat dikembangkan, insya Allah akan mempercepat program pemberdayaan masyarakat,” ungkapnya.
 
Untuk itulah Eldin berharap, melalui peringatan HKG PKK ini, Pemko medan dan TP PKK Kota Medan akan semakin bersinergi. Eldin mengajak untuk menjadikan semangat HKG ini  sebagai motivasi memberdayakan dan meningkatkan peran keluarga di tengah-tengah masyarakat melalui program-program TP PKK Kota Medan. “mari kita bangun masyarakat yang mandiri dan berdaya mulai dari tingkat keluarga,” ajaknya.
 
Sementara itu Ketua TP PKK Kota Medan, Hj Rita Maharani Dzulmi Eldin menjelaskan, tujuan peringatan HKG PKK ini digelar untuk memasyarakatkan gerakan PKK sebagai gerakan yang dileola dengan prinsip dari, oleh dan untuk masyarakat. Gerakan ini sudah dilaksanakan dan bermanfaat bagi masyarakat.
 
Kemudian tambah Hj Rita, meningkatkan pemahaman segenap jajaran TP PKK, masyarakat dan seluruh komponen bangsa tentang keberadaan, tujuan, program dan kegiatan PKK dalam rangka memberdayakan dan meningkatkan kesejahteraan keluarga.
 
“Di samping itu melalui kegiatan ini, kita berharap dapat meningkatkan motivasi dan kesadaranm kader TP PKK dan kader PKK serta masyarakat untuk lebih tahu, mau dan mampu melaksanakan program-program PKK serta aktif mendukung kegiatan PKK,” jelas HJ Rita.
 
Dalam peringatan HKG PKK itu, Hj Rita selanjutnya membacakan pidato tertulis Ketua Umum TP PKK Pusat, dr Erni Guntarti Tjahjo Kumolo. Setelah itu Hj Rita bersama Wali kota  menyerahkan hadiah kepada para pemenenag sejumlah kegiatan yang digelar untuk merayakan HKG PKK tersebut, seperti lomba yang berkaitan dengan kegiatan PKK, lomba tertib administrasi PKK, kelompok PKDRT, kelompok UP2K-PKK, pemanfaatan lahan pekarangan melalui Hatinya PKK dan lomba pemanfaatan hasil toga. (TAp)
 
 
  BeritaTerkait
  • Akhyar Nasution Canangkan TNI Manunggal KB Kesehatan Kota Medan 2016

    4 tahun lalu

    Menurut Akhyar, jumlah penduduk yang besar di samping bisa menjadi faktor produksi sumber daya manusia yang handal (bonus demografi), juga dapat menjadi beban demografi (beban sosial) yang berat dalam pembangunan. Oleh karenanya upaya yang telah dilakukan

  • Hari Raya idul Adha 1437 H, Umat Muslim Medan Sembelih 9.665 Ekor Hewan Kurban

    4 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :<br></br> Penyembelihan hewan kurban untuk merayakan Hari Raya idul Adha 1437 H di Kota Medan berjalan lancar, Senin (12/9/2016).

  • Gubernur Ucapkan Ini Kepada Kepala BI Dan OJK

    4 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) HT Erry Nuradi menyebutkan mutasi jabatan

  • Menggalakkan Program Kampung KB di Medan

    4 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Pencanangan Kampung KB Model Sehat Sejahtera di Kecamatan Medan Johor diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Apalagi di daerah ini terdapat bantaran kereta

  • Erry: Tambang Emas Martabe Harus Mampu Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat Sekitar

    3 tahun lalu

    Tapanuli Selatan (Pelita Batak) :Sebelum kembali ke Medan melalui Bandara FL. Tobing, Pinang Sori dalam rangkaian Safari Ramadhan Pemprovsu, Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi bersama&

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2020 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb