• Home
  • News
  • PDP Warga Asal Sidimpuan Meninggal, Sedang Berobat di Medan
KSP Makmur Mandiri
Rabu, 22 April 2020 19:31:00

PDP Warga Asal Sidimpuan Meninggal, Sedang Berobat di Medan

BAGIKAN:
Saut Togi Ritonga | Pelita Batak
Padangsidimpuan (Pelita Batak) :
Perempuan berusia 56 tahun asal Kota Padangsidimpuan meninggal dunia dengan status Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Kota Medan, merupakan warga Kel. Losung Batu, Kec.Padangsidimpuan Utara, yang sedang menjalani perobatan penyakit lain.

"Kita sudah hubungi Dinas Kesehatan Kota Medan, mereka yang menetapkannya sebagai PDP. Diperkirakan kontak trackingnya di Medan," ujar Kadis Kesehatan Kota Padangsidimpuan Sopian Subri, Rabu 22 April 2020.

Dijelaskannya, pasien yang meninggal itu sedang menjalani perobatan penyakit yang dideritanya di Kota Medan, bukan terkait dengan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Bahkan sudah hampir setahun tinggal di sekitaran Jalan Bypass Kota Medan.

"Ibu tersebut informasinya sedang menjalani kemotrapi dan diperkirakan terpapar di rumah sakit atau di tempat lain di Kota Medan," jelas Sopian.

Terpisah, Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 juga Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution menyebut PDP yang meninggal tersebut bukan pasien rujukan mereka. Tetapi warga yang sedang menjalani perobatan penyakit lain di Medan.

Karena itu pulalah pada saat beredarnya kabar seorang PDP asal Sidimpuan meninggal di Kota Medan, Gugus Tugas PP Covid-19 tidak bisa memberikan keterangan resmi. Sebab, PDP tersebut tidak pernah didata atau dilaporkan.

Sebelumnya diberitakan, seorang perempuan usia 56 tahun asal Kota Padangsidimpuan ditetapkan sebagai PDP dan meninggal di salah satu rumah sakit di Kota Medan.

Jenazahnya telah dimakamkan di TPU khusus Corona di Kel. Simalingkar B, Kota Medan, Selasa (21/4). Pada saat bersamaan juga telah meninggal dunia PDP asal Kab. Labuhan Batu dan Dairi.

Kabar tersebut cukup menggemparkan warga Sidimpuan, apalagi sebelumnya tidak ada informasi tetang bertambahnya PDP di kota itu, namun tiba-tiba dikabarkan ada yang meninggal dunia di Medan.

Kondisi semakin runyam karena Gugus Tugas PP Covid-19 tidak bisa menjelaskan siapa PDP yang meninggal itu. Sebab, pada waktu itu sama sekali tidak ada merujuk pasien ke Medan.

Namun setelah dilakukan koordinasi dengan Dinas Kesehatan Kota Medan, ternyata pasien tersebut sedang berobat penyakit lain yang dideritanya di salah satu rumah sakit yang memang bukan rujukan Covid-19. 

"Status PDP nya ditetapkan di sana (Medan-red) bukan di Sidimpuan. Namun begitupun, kita segera berkoordinasi untuk mengetahui identitas dan riwayat PDP tersebut," jelas Irsan. (Saut Togi Ritonga)
  BeritaTerkait
  • Anggota DPD RI Dukung Pemerintah Protes Pembebasan Tersangka Penganiayaan TKI di Malaysia

    tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):Senator asal Sumut, Parlindungan Purba, SH, MM mendukung langkah konsulat Indonesia di Pulau Pinang Malaysia yang memprotes tindakan Timbalan Pendakwa Raya Malaysia yang membebask

  • Wakil Ketua DPRD Sumut, Aduhot Simamora Tinjau Proses Evakuasi Korban KM Sinar Bangun di Danau Toba

    2 tahun lalu

    Parapat (Pelita Batak):Wakil Ketua DPRD Sumut Aduhot Simamora meninjau lokasi tenggelamnya KM Sinar Bangun di Danau Toba. Dia menyampaikan duka yang mendalam atas korban akibat peristiwa naas tersebut

  • Update Penanganan Covid-19 Padangsidimpuan, 871 Pelaku Perjalanan Selesai Di Observasi

    4 bulan lalu

    Padangsidimpuan (Pelita Batak) :Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Kota Padangsidimpuan kembali merilis jumlah warga yang sudah dan sedang dipantau hingga Jumat 10

  • Pemko Padangsidimpuan Sambangi Balita Suspek Gizi Buruk

    9 bulan lalu

    Padangsidimpuan (Pelita Batak) :Pemko Padangsidimpuan melalui Wakil Wali Kota Arwin Siregar, Pj. Sekretaris Daerah Letnan Dalimunthe dan Kabag Humas Setda Nurcahyo mendatangi dan membawa berobat balit

  • Pemko Medan Klaim, Seluruh Puskesmas Siap Antisipasi Virus Corona

    6 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Pemko Medan melalui Dinas Kesehatan Kota Medan terus melakukan antisipasi agar warga Kota Medan tidak terkena virus corona yang sangat mematikan yang berasal dari Kota Wuhan, Chin

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2020 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb