• Home
  • News
  • Open House Tahun Baru Imlek 2571 di Kediaman Tokoh Masyarakat Arman Chandra
KSP Makmur Mandiri
Sabtu, 25 Januari 2020 20:07:00

Open House Tahun Baru Imlek 2571 di Kediaman Tokoh Masyarakat Arman Chandra

BAGIKAN:
IST|PelitaBatak
Medan (Pelita Batak):
Usai melaksanakan shalat jumat di Masjid Ikhlasiyah, Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi menghadiri Open house tokoh masyarakat Sumatera Utara khususnya Kota Medan Arman Chandra (Amien) di Jalan Ladang No 193 Kelurahan Kedai Durian Kecamatan Medan Johor, Jumat (24/1).

Dengan mengenakan baju putih dan celana hitam, kedatangan Plt Wali Kota disambut hangat tuan rumah Arman Chandra. Acara tersebut berlangsung dengan penuh kehangatan dan diisi dengan ramah tamah.

Open house ini digelar untuk menyambut datangnya tahun baru imlek 2571 Kongzili yang merupakan hari pada tahun yang baru bagi warga kerturunan Tionghoa. Dimana tahun ini merupakan tahun tikus logam. Artinya, pemilik Shio Tikus sendiri akan memiliki hubungan yang baik dengan kolega di tempat kerja. Namun, diprediksikan bahwa Shio Tikus tidak dapat menghasilkan banyak uang tahun ini, tanpa usaha yang ekstra.

Selain Plt Wali Kota, tampak hadir dalam acara tersebut, Dandim 0201BS, Kol. Inf Roy Hansen J Sinaga, Danlanud Soewondo Medan, Kolonel Pnb Meka Yudanto dan unsur FKPD Kota Medan lainya. Selain itu juga mendampingi Plt Wali Kota, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Medan S Armansyah Lubis, Kabag Sospen Khoiruddin Rangkuti dan Camat Medan Johor Zulfakhri Ahmadi.

Usai menghadiri open house tersebut, Akhyar menilai open house ini merupakan sebuah kegiatan yang sangat bagus dan sangat positif dalam turut membina dan mengembangkan toleransi  dan kerukunan dalam kehidupan antar umat beragama di Kota Medan yang multikultural ini.

"Kita juga harus mampu membina kedamaian dan persaudaraan dengan lingkungan sosial di sekeliling kita. Baru dengan demikian, kita bisa menciptakan kedamaian dan persaudaraan sejati serta selalu mengembangkan positive thinking antar umat beragama di Kota Medan," kata Akhyar.

Maka dari itu Akhyar berharap kepada seluruh umat beragama di Kota Medan akan senantiasa hidup damai dalam cinta kasih, sehingga kota ini akan mampu menjadi Indonesia mini yang tetap rukun dalam damai meskipun hidup dalam lingkungan yang berbilang kaum.

"Semoga silaturahmi yang terjalin diantara kita dapat terus terjaga dalam kebersamaan dan kekompakan sehingga kita semua tetap bisa bersatu dalam mensejahterakan serta mengamankan Sumatera Utara khususnya Kota Medan," harap Akhyar.(KR|TAp)
  BeritaTerkait
  • dr Sofyan Tan Open House, Masyarakat Diajak Hidup Rukun Antar Umat Beragama

    4 minggu lalu

    Medan (Pelita Batak):Suasana meriah, namun tetap penuh rasa kekeluargaan, tampak begitu terasa dalam acara open house yang digelar dr Sofyan Tan. Para tamu yang hadir juga dapat mencicipi berbagai rag

  • Ini Kata Pak Wali Soal Penabalan Nama Jalan Plaju Jadi Jalan Wushu

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Di tengah guyuran hujan gerimis di hari pertama Tahun Baru Imlek, Wali Kota Medan, Drs H T Dzulmi Eldin S MSi meresmikan penabalan nama Jalan  Plaju di Kelurahan Sei R

  • Warga Medan Diajak Terus Hidup Berdampingan dalam Keberagaman

    4 minggu lalu

    Medan (Pelita Batak):Kota Medan merupakan kota berbilang kaum yang hidup berdampingan dengan harmonis. Hal ini terbukti disetiap perayaan hari besar berlangsung aman dan damai. Setiap pemeluk agama se

  • Kehadiran Sofyan Tan, Contoh Kebhinnekaan di Sumut

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Gubernur Sumatera Utara HT Erry Nuradi menegaskan membangun Provinsi Sumatera Utara seutuhnya perlu dukungan semua lapisan masyarakat. "Mari kita bersatu, saling

  • Gelar Open House, Wali Kota : Motivasi dan Spirit Tingkatkan Pelayanan

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Lebih dari seribu warga, termasuk unsur Forum Koordinasi Pimpinan Darah (Forkopimda) Sumatera Utara dan Kota Medan menghadiri acara open house yang digelar Wali Kota Medan, Drs H

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2020 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb