• Home
  • News
  • Ondim Khawatir Demo Lanjutan 25 Nopember Diboncengi Pihak Asing
KSP Makmur Mandiri
Jumat, 18 November 2016 11:09:00

Ondim Khawatir Demo Lanjutan 25 Nopember Diboncengi Pihak Asing

BAGIKAN:
Ist|PelitaBatak
Syah Afandin

Medan (Pelita Batak) :
Sejumlah tokoh elemen bangsa di Sumatera Utara (Sumut) mendukung sepenuhnya proses hukum yang dilakukan Mabes Polri dengan menetapkan status tersangka terhadap Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok terkait kasus penistaan Agama Islam.

Mereka juga meminta masyarakat untuk tidak melakukan aksi demo lanjutan pada tanggal 25 Nopember mendatang dengan mengkritisi kinerja Kepolisian dalam menangani kasus penistaan agama tersebut.

Seperti yang dikatakan oleh Ketua Fraksi PAN (Partai Amanat Nasional) DPRD Sumut Syah Afandin atau yang lebih akrab disapa Ondim.

"Kita cinta negeri ini. Marilah kita jaga Sumut ini agar kondusif, percayakan kepada Polri untuk menuntaskan kasus Ahok," tuturnya melalui sambungan telepon pada wartawan, Kamis malam, (17/11/2016).

Menurutnya, dengan penetapan tersangka terhadap Ahok, para elemen Islam di Sumut sudah dapat menahan diri dengan tidak melakukan aksi demo Ahok pada 25 Nopember mendatang.

"Kalau ada lagi demo lanjutan, saya khawatir diboncengi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab, pihak yang tidak menginginkan negara ini aman," tegas Ondim yang juga merupakan pengurus Muhammadiyah Sumut tersebut.

Hal senada juga disampaikan oleh Sekretaris PW Gerakan Pemuda Al Washliyah Sumut M Nursyam.

"Kami sangat mengapresiasi kinerja Mabes Polri yang telah menetapkan Ahok sebagai tersangka penistaan Agama Islam dan kami akan mengawal proses hukum terhadap Ahok," ujar Nursyam.

Pihaknya, kata Nursyam, sampai saat ini belum ada menerima instruksi dari Al Washliyah Pusat untuk melakukan demo lanjutan.

"Mudah-mudahan tidak ada lagi demo pada 25 Nopember," ungkapnya.

Walau begitu, Nursyam menegaskan bahwa pihaknya akan tetap mendesak aparat kepolisian untuk menegakkan hukum terhadap Ahok.

"Kami akan memantau dan mengawal kasus itu," pungkasnya.

Sebelumnya, pada 16 Nopember 2016, Mabes Polri telah menetapkan Ahok sebagai tersangka penistaan agama, namun ada sejumlah pihak yang masih belum puas dan memprovokasi massa untuk berpartisipasi dalam aksi lanjutan tanggal 25 Nopember nanti.

Gencarnya upaya provokatif yang dikemukakan oleh kelompok-kelompok ini telah menyebabkan masalah terkait terus berkembang, bahkan menganggu stabilitas dinamika sosial-politik nasional, mengingat dalam aksi sebelumnya telah berujung pada tindakan anarkhis, bahkan membawa isu penurunan Presiden Jokowi, yang dinilai tidaklah logis. (TAp/SN)

  BeritaTerkait
  • Pasca Bentrok, Warga :Pak Wali, Kami Tak Mau Rusunawa

    4 tahun lalu

    Pascabentrok warga vs TNI di lahan sengketa tanah Sari-Rejo, Polonia Medan,  delegasi Forum Masyarakat Sari - Rejo (Formas) yang dipimpin langsung oleh Ketua Formas, Drs. H. Riwayat Pakpahan menemui Walu Kota Medan Dzulmi Eldin di rumah dinas Walikot

  • Renungan pada Ibadah Pembukaan Konas Remapping HKBP, Menyongsong Pemindahan Ibu Kota Negara (IKN) 28 Pebruari 2020 di Balikpapan

    5 bulan lalu

    Oleh: Pdt Dr. Robinson Butarbutar, Ketua Rapat Pendeta HKBPTeks: Jeremia 29: 7 Usahakanlah kesejahteraaan/syalom kota ke mana kamu Aku telah kubuang, dan berdoalah untuk kota itu kepada Tuhan sebab di

  • Kapal Gili Cat 2 yang ditumpangi 35 WNA Diduga Meledak di Bali Karena Tabung BBM

    4 tahun lalu

    Jakarta (Pelita Batak) : Kapal Gili Cat 2 yang ditumpangi 35 wisawatan asing dan 4 orang ABK kecelakaan di Pelabuhan Padangbai Bali Kamis, 15 September 2016. Kapolres Karangasem Bali AKBP Sugeng Su

  • Massa Ormas di Medan, Aksi Tangkap Ahok

    4 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Usai shalat Jumat massa Ormas Islam yang melakukan aksi menuntut Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok untuk ditangkap langsung merapatkan barisan,

  • PMII Sumut Kawal Penuntasan Kasus Ahok Tanpa Ikut Demo

    4 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Sumut tidak akan ikut turun ke jalan pada aksi unjuk rasa akbar yang akan digelar pada Jumat (25/11/2016) dan (2/12/2016) di Medan maupun berangkat ke Jakarta.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2020 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb