• Home
  • News
  • Nurul Shandra Rambe Buat Laporan, Benget Situmeang Berhasil Diamankan Sat Reskrim Polres Labuhanbatu
KSP Makmur Mandiri
Rabu, 30 Oktober 2019 09:06:00

Nurul Shandra Rambe Buat Laporan, Benget Situmeang Berhasil Diamankan Sat Reskrim Polres Labuhanbatu

BAGIKAN:
Ist|PelitaBatak
Sat Reskrim Polres Labuhanbatu mengamankan pelaku Jambret, Benget Printo Hosea Silitonga
Labuhanbatu (Pelita Batak):
Sat Reskrim Polres Labuhanbatu tembak Benget Printo Hosea Situmeang (20), warga Jalan Ade Irma Suryani Rantauprapat, spesialis jambret yang kerap beraksi di seputaran Kota Rantauprapat, Rabu (30/10/2019).

Dasar penangkapan
LP / 935 / X / 2019 / SU / RES-LBH, tgl. 27 Oktober 2019, an pelapor Nurul Shandra Rambe, warga Desa Perkebunan Afdeling 1 PTPN III Rantauprapat, Kecamatan Bilah Barat, dengan Tempat Kejadian Perkara (TKP) di Jalan SM Raja, Kelurahan Bakaran Batu, Kecamatan Rantau Selatan, Kabupaten Labuhanbatu pada hari Rabu (16/10/2019) lalu.

"Benar bang, kemarin kita menangkap spesialis jambret yang kerap beraksi di Rantauprapat," ujar Kasat Reskrim Polres Labuhanbatu, AKP Jama Kita Purba melalui Kanit Resum, Ipda Gunawan Sinurat.

Kata Ipda Gunawan Sinurat, kronologis kejadian bermula pada hari Rabu (16/10/2019) sekira pukul 21.00 WIB di Jalan SM. Raja Kelurahan Ujung Bandar, Kecamatan Rantau Selatan, Kabupaten Labuhan Batu tepatnya di depan kantor Infokom, saat itu korban mengendarai sepeda motor lalu dipepet oleh 1 (satu) unit sepeda motor yang dikendarai oleh 2 (dua) orang laki-laki mengendarai sepeda motor Honda Beat berwarna hitam, lalu salah satu pelaku yang dibonceng dengan ciri-ciri berbadan kurus langsung menarik tas milik korban berwarna hitam merk chanel, lalu korban dengan pelaku tarik menarik, lalu pelaku menunjang korban sehingga korban terjatuh ke aspal dan menyebabkan luka-luka di bagian wajah, tangan dan kaki. Korban juga mengalami kerugian materil sebesar Rp. 5.000.000,- (lima juta rupiah).

Lebih lanjut, ungkap Ipda Gunawan Sinurat, dari hasil lidik di lapangan dan introgasi saksi-saksi, diketahui pelakunya adalah Benget alias Izzi. Selanjutnya pada hari Minggu (27/10/2019) sekira pukul 23.00 WIB, Tim I Opsnal Unit Resum yang ia pimpin menangkap tersangka di Jalan Meranti Kellurahan Padang Matinggi, KecamatanRantau Utara, Kabupaten Labuhanbatu. 

Berdasarkan interogasi petugas diketahui bahwa tersangka melakukan jambret bersama dengan temannya Rifai Nasution, warga Kelurahan Siringo-ringo dan peran tersangka merampas tas korban, kemudian menunjang korban sehingga korban terjatuh dari sepeda motor. Tersangka mendapat bagian Rp 500 ribu rupiah dan dipergunakannya untuk menghisap sabu-sabu.

Sebelumnya tersangka sudah pernah menjambret bersama Rifai Nasution sebanyak 4 (empat) kali dengan mengendarai sepeda motor yang sama yaitu di Jalan SM. Raja Simpang Aek Tapa B Kelurahan Ujung Bandar, Kecamatan Rantau Selatan dan Jalan Padang Bulan Depan SD Kelurahan Padang Bulan, Kecamatan Rantau Selatan.

"Pada saat pengembangan masih berlangsung untuk mencari TKP, barang bukti dan tersangka yang lain, tersangka melakukan perlawanan, kemudian berusaha melarikan diri maka petugas melakukan tindakan tegas dan terukur dengan menembak kaki guna melumpuhkan dan tersangka pun dibawa ke rumah sakit guna perawatan medis," jelas Ipda Gunawan Sinurat.

Dari tersangka petugas pun menyita barang bukti 1 unit sepeda motor Honda Beat tanpa plat warna hitam (sepeda motor yg dipergunakan tsk ketika melakukan jambret) dan 1 buah kemeja biru dan 1 buah celana ponggol (pakaian yg dikenakan tsk ketika melakukan jambret). (TAp|J)
  BeritaTerkait
  • Dua Residivis Diamankan Sat Reskrim Polres Labuhanbatu

    10 bulan lalu

    Labuhanbatu (Pelita Batak):Sat Reskrim Polres Labuhanbatu tangkap dua residivis pelaku pencurian kendaraan bermotor (curamor) yakni Hendra Syahputra (29), warga Jalan Meranti nomor 05, Kelurahan Padan

  • Sat Reskrim Polres Labuhanbatu Lumpuhkan Pencuri

    10 bulan lalu

    Labuhanbatu (Pelita Batak):Dalam rangka Operasi Kancil Toba 2019, DPO pelaku pencurian dengan kekerasan yakni Rudianto (25), warga Lingkungan Danau Bale A, Kelurahan Danau Bale, Kecamatan Rantau Selat

  • Polisi Ciduk Sepasang Kekasih dari Kamar Hotel di Labuhanbatu Utara

    7 bulan lalu

    Labuhanbatu Utara (Pelita Batak):Sepasang kekasih yang berniat hendak 'pesta narkotika' berhasil diamankan petugas Tim Opsnal Unit Reskrim Polsek Kualuh Hulu dari salah satu kamar di Hotel G

  • Diduga Seorang Pencuri Produksi Kelapa Sawit Diamankan Team Keamanan PTPN III Kebun Rantauprapat

    6 bulan lalu

    Rantauprapat (Pelita Batak):Satu Orang Terduga Pencuri Tandan Buah Segar (TBS) Kelapa Sawit milik PT Perkebunan Nusantara III (PTPN III) Kebun Rantauprapat (KRPPT) berhasil diamankan dari areal Afdeli

  • Terkait Kasus Perusakan dan Penganiayaan, Dua Rekan Ketua Ormas Di Padangsidimpuan Diringkus Polres Tapsel

    2 tahun lalu

    Tapsel (Pelita Batak) : Setelah melakukan pengembangan terhadap perkara secara bersama sama melakukan perusakan dan penganiayaan yang melibatkan FS ketua ormas di Padangsidimpuan, Timsus anti preman P

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2020 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb