• Home
  • News
  • Nikson Nababan : Kami akan Mulai Keras
KSP Makmur Mandiri
Selasa, 23 April 2019 15:46:00

Nikson Nababan : Kami akan Mulai Keras

BAGIKAN:
Tap|pelitabatak
Bupati Nikson Nababan berdialog dengan sejumlah tokoh
Medan (Pelita Batak):
Melanjutkan kepemimpinannya di Tapanuli Utara, Bupati Nikson Nababan pada periode kedua dengan wakilnya Sarlandy Hutabarat periode 2019-2024, akan dilakukan dengan 'sedikit keras'. Meneruskan program yang sudah berjalan dengan baik, dan terus berupaya mewujudkan Tapanuli Utara yang maju.

Demikian disampaikan Nikson Nababan saat menggelar ucapan syukur di Hotel Santika Dyandra Medan, Selasa (23/4/2019). Sebelumnya pelantikan dan pengambilan sumpah dilaksanakan di di Aula Raja Inal Siregar, Kantor Gubernur Sumut, Jalan Diponegoro.

"Kami akan mulai keras. Tujuannya untuk kita sama-sama mengerjakan pekerjaan dengan baik," katanya dihadapan seluruh pimpinan OPD Taput dan Forkopimda Taput yang hadir dalam acara tersebut. Dan hal itu menjadi bagian kesepatakan dengan wakilnya Sarlandy Hutabarat.

Hal itu dilakukannya untuk mencapai tujuan pemerintah Tapanuli Utara sesuai dengan visi nya untuk mewujudkan daerah bona pasogit sebagai lumbung pangan, lumbung manusia berkualitas dan tujuan wisata.

Nikson bersyukur, pascapilkada 2018, suasana politik sudah mereda dan kembali melebur. "Pertarungan itu saya akui sangat berat, dan saya sampai lupa waktu," kata Nikson. Dia menyebutkan bahwa untuk kembali terpilih sebagai kepala daerah di Tapanuli Utara dia bermodalkan kinerja pada periode pertama. Menghindari money politik.

"Itulah mungkin yang harus kita hadapi, dan ini menjadi pelajaran berharga bagi saya. Yang terpenting, Tapanuli Utara harus menjadi lebih baik dan lebih maju," katanya.

Dihadapan para SKPD, Forkopimda Taput dan undangan yang turut ikut mulai dari prosesi pelantikan, Nikson didampingi Istri Sartika Simamora dan wakilnya sarlandy Hutabarat yang juga bersama istri, menyampaikan ucapan terimakasih secara khusus kepada ibundanya, Basaria Sihombing. Berkat doa dan nasehat senantiasa, memberikan semangat bagi Nikson untuk terus berjuang membangun Tapanuli Utara.

Sebelumnya, Gubernur Sumatra Utara, Edy Rahmayadi melantik tiga bupati hasil pemilihan kepala daerah serentak tahun 2018. Bupati Deli Serdang Ashari Tambunan dan wakilnya Yusuf Siregar, Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan dan wakil Sarlandy Hutabarat dan Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu dan Jimmy Andrea Lukita Sihombing sebagai wakil.

Sesuai SK Pelantikan, ketiga pasangan bupati yang baru dilantik akan menjabat hingga tahun 2024.

Pelantikan yang dilakukan di Aula Raja Inal Siregar, Kantor Gubernur Sumut, Jalan Diponegoro, turut hadir Wakil Gubernur Musa Rajekshah, anggota DPD RI, Parlindungan Purba, mantan Sekda Sumut Dr RE Nainggolan MM serta sejumlah pejabat lainnya.
(TAp)
  BeritaTerkait
  • Warga Serahkan Lahan, Dana Desa di Simasom Toruan Digunakan Bangun Jalan Usaha Tani

    tahun lalu

    Taurutung (Pelita Batak):Penggunaan dana desa untuk kepentingan masyarakat luas tidak terlepas dari dukungan dan keikutsertaan masyarakat setempat. Seperti yang dilakukan warga Desa Simasom Toruan, Pa

  • Bupati Taput Harapkan BLT Disisihkan Untuk Modal Usaha

    11 bulan lalu

    Taput (Pelita Batak):Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M. Si bersama Dandim 0210/TU Rony Agus Widodo, Kajari Tatang Darmi, Wakapolres Taput Mukmin Rambe, didampingi Asisten I Parsaoran Hutaga

  • Ini Dia Kegiatan Pengurus Daerah FBBI Selama 2016

    4 tahun lalu

    Jakarta(Pelita Batak): Forum Bangso Batak Indonesia (FBBI) merilis kegiatan pengurus daerah yang telah dilaksanakan sebagai berikut di bawah ini.   a. DPD FBBI Provinsi Riau.

  • Dirgahayu ke 14 Humbahas: Sekilas Sejarah Peran Serta Masyarakat yang Ada di Parserahan Atas Berdirinya Kabupaten Humbang Hasundutan

    4 tahun lalu

    Oleh: Gandhi PakpahanPARNADOS (PARSAHUTAON NAHUMALIANG DOLOKSANGGUL)PARNADOS yang berdiri pada tanggal 27 Januari 1995 mempunyai benang merah dengan PERNADOS yang berdiri sebelumnya dan wadah lain set

  • Buka FDT 2016, Pagar Betis Siswa Puluhan Kilo Meter Sambut "Karnaval Pejabat"

    5 tahun lalu

    Muara (Pelita Batak) :<br></br> Pembukaan Festival Danau Toba 2016 di Muara, Tapanuli Utara berlangsung dengan "karnaval pejabat". Ratusan siswa/siswi SMA menjadi pagar betis sepanjang jalan dari Bandara Silangit hingga lokasi acara

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2021 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb