• Home
  • News
  • Natal Oikumene Tobasa Meriah : Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang
KSP Makmur Mandiri
Senin, 30 Desember 2019 10:01:00

Natal Oikumene Tobasa Meriah : Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang

BAGIKAN:
Maria Sitorus | Pelita Batak
Tobasa (Pelita Batak):
Bertempat di Lapangan Sisingamangaraja Jl Mulia Raja Balige Pemerintah Kabupaten Toba Samosir adakan Perayaan Natal Oikumene, Minggu (29/12/2019).

Forkopimda bersama para hamba Tuhan dan Masyarakat ikuti acara natal dimulai prosesi Perayaan Natal dari Bundaran Jl.D.I.Panjaitan menuju ke Lapangan Sisingamangaraja,di iringi marching band Siswa/i SD Mutiara Balige,memasuki Lapangan Sisingamangaraja rombongan prosesi di sambut dengan tarian persembahan YBS Porsea.

Bupati Toba Samosir (Tobasa) Darwin Siagian beserta Ibu, Wakil Bupati Hulman Sitorus beserta ibu tampak khusuk ikuti rangkaian acara mulai prosesi ibadah natal dari komplek monumen DI Panjaitan yang dipimpin Pdt.Dr. Bonar Napitupulu, para hamba Tuhan bersama , Forkopimda didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Audi Murphy Sitorus, Pimpinan OPD dan masyarakat di iringi musik tiup dan drum band menuju tempat kebaktian natal.

Natal 2019 mengusung Tema "Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang" (Yohanes 15:14).

Dengan sub tema Kelahiran Yesus Kristus mempersatukan kita dalam persaudaraan untuk meningkatkan SDM Unggul demi memajukan wisata Danau Toba yang lebih ramah, bersih dan bersahabat menuju masyarakat Tobasa sejahtera.

Pesan natal disampaikan Ephorus HKBP Emeritus Pdt. Dr. Bonar Napitupulu mengambil kitab Yohannes 15:14-15  berpesan agar jemaat hidup bersaudara dengan semua orang, dan bersahabat dengan orang yang percaya kepada Yesus.

Pendeta Bonar Napitupulu mengajak jemaat sejenak refleksi bagaimana cara bersaudara dengan semua orang, kalau sesama keluarga saja tidak bisa hidup damai, kalau kakak adik tidak saling mengasihi.

Bagaimana berbicara bisa bersaudara dengan semua orang, Kalau pemerintahan tidak saling mengasihi bagaimana berbicara dengan bersaudara semua orang, kalau ditengah satu gereja, satu kabupaten, tidak saling mengasihi.

Supaya bisa bersaudara dengan semua orang harus menjadi Sahabat Yesus yaitu lakukan perintah Yesus, yaitu saling mengasihi.

Perayaan natal diisi dengan persembahan liturgi, vokal grup, penyalaan lilin, koor kemudian dihibur pemenang the Voice Indonesia tahun 2019 Vionita Veronica Sihombing.

Turut hadir Ketua DPRD sementara Effendi Panangian Napitupulu, Kejari Tobasa Robinson Sitorus, Kapolres Tobasa diwakili Kabag Ops Kompol Effendi Sinaga, Dandim 0210/TU diwakili Danramil 17 Balige Kapten Poltak Pardede.

Dalam sambutanya Efendy Napitupulu mewakili Forkopimda mengucapkan selamat natal dan tahun baru 2020, kiranya semua unsur menjadi sahabat semoga Tobasa cepat menjadi sejahtera.

"Kemajuan pariwisata dapat dimajukan seiring dengan perhatian pemerintah pusat,kiranya pariwisata bisa berkembang, Bupati Tobasa patut diapresiasi melihat adanya perubahan dilapangan untuk itu masyarakat diminta memahami pariwisata menjadi penopang bagi kehidupan masyarakat," ujarnya mengakhiri.

Bupati Tobasa Darwin Siagian didampingi Wakil Bupati Hulman Sitorus dalam sambutanya mengungkapkan Sebagai sahabat Tuhan Yesus, kita harus bersahabat dengan sesama umat manusia tanpa membedakan suku, agama, ras dan golongan. Kita harus saling mengasihi seperti kasih Yesus kepada kita semua.

"Mari memperbaiki diri menjadi lebih baik, bekerja keras, semangat dan rajin, menjalin persahabatan bagi sesama terutama bagi anak-anak kita . Waspadai kenakalan remaja, pergaulan bebas, Narkoba dan kecanduan game online," katanya.

Terkait pariwisata Danau Toba Bupati Tobasa minta masyarakat mendukung era destinasi pariwisata Danau Toba berbagai kegiatan telah dilaksanakan. Bupati menguraikan berbagai kemajuan Tobasa diantaranya telah dilaksanakan Penandatangan kerjasama antara Pemkab Tobasa dengan politeknik Medan dengan tujuan mempersiapkan SDM pariwisata,membangun insfrastruktur menuju destinasi pariwisata, yang dimulai pembangunan resort dilokasi BPODT.

Bupati Darwin Siagian juga menyinggung pergantian Kabupaten Toba Samosir menjadi Kabupaten Toba yang saat ini sedang menunggu tanda tangan  Presiden Jokowi, diharapkan pada HUT Toba yang ke 21 pada bulan Maret 2020 nama Toba diresmikan .

Usai Kebaktian Pemkab Tobasa memberikan taliasih kepada semua Hamba Tuhan yang tergabung dalam BKAG Kabupaten Tobasa yang diserahkan Bupati beserta Ibu dan Wakil Bupati beserta Ibu didampingi Sekdakab beserta ibu.

Pemkab Tobasa juga memberikan hadiah lomba pohon natal tingkat Tobasa, yang disponsori perusahaan PT Inalum, PT TPL Tbk, BUMN, BUMD dan para pengusaha dan diakhiri pengundian lucky draw. (Maria)
  BeritaTerkait
  • Hadiri Natal Oikumene PGI Wilayah Sumut, Dr RE Nainggolan Harapkan Pemerintah Selesaikan Persoalan Tempat Ibadah

    8 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Tokoh masyarakat, Dr RE Nainggolan MM berharap pemerintahan Joko Widodo -Ma'ruf Amin segera memberikan solusi dan jalan keluar untuk persoalan pendirian rumah ibadah (gereja)

  • Christmas Season 2019 Kota Medan Diadakan di Pardede Hall

    8 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Tarian multi etnis yang melambangkan keberagaman etnis di Kota Medan mewarnai pembukaan Christmas Season 2019 di TD Pardede Hall Medan, Selasa (3/12) malam. Event yang digelar dal

  • Dimeriahkan Judika Sihotang, Natal Oikumene Kota Medan 2019 Besok di TD Pardede Hall Medan

    8 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Umat Kristiani Kota Medan diajak untuk memeriahkan Perayaan Natal Oikumene Pemko Medan Tahun 2019 di TD Pardede Hall, Selasa (10/12). Kegiatan yang rutin digelar Pemko Medan ini p

  • Natal Oikumene Pemko Medan : Semoga Damai Kasih Natal Tersemai

    8 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Mars Kota Medan mengumandang di Pardede Hall  menyambut kedatangan Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi ketika menghadiri  puncak perayaan Nata

  • GAMKI Diharapkan Berperan Ikut Serta Dalam Pembangunan Kota Medan

    8 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Perayaan Natal Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Sumut berlangsung khidmat dan meriah di Pardede Hall Medan, Jumat (6/12). Ribuan umat Kristiani larut dalam suka cit

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2020 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb