• Home
  • News
  • Natal DPD AMPI Sumut Bersama Anak Yatim Penuh Sukacita
KSP Makmur Mandiri
Rabu, 08 Januari 2020 23:39:00

Natal DPD AMPI Sumut Bersama Anak Yatim Penuh Sukacita

BAGIKAN:
Adol Frian Rumaijuk | pelitabatak
Ketua DPD AMPI Sumut David Luther Lubis, Ketua Panitia Gabriel Nainggolan para pengurus dan Ketua DPD Kabupaten/Kota SE Sumut di abadikan usai penyerahan tali asih secara simbolik kepada pengurus Panti Asuhan
Siantar (Pelita Batak):
Perayaan Natal tahun 2019 dan Tahun Baru 2020 DPD AMPI Sumut bersama anak yatim berlangsung meriah dan penuh suka cita di Pematangsiantar, Rabu (8/1/2020). Seluruh sahabat juang AMPI diajak untuk memiliki sifat konsistensi dalam menjalin persahabatan.

"Sahabat yang sejati susah dicari akhir-akhir ini. Sahabat akhir-akhir ini hanya sebatas di zona nyaman, hanya sebagai teman dan tidak saling menyakiti. Bagi saya, seorang sahabat harus ada konsistensi," kata Ketua Umum DPD AMPI Sumut David Luther Lubis dalam sambutannya di acara yang dilaksanakan di Aula Panti Asuhan Elim Pematangsiantar itu.

Dihadapan pengurus dan kader AMPI Sumut dan Kabupaten/Kota hal itu disampaikannya untuk mendorong saling peduli satu sama lain. Ada empat hal yang harus ditumbuhkan dalam menjalin persahabatan, lanjut David, yaitu adanya kecenderungan untuk selalu melakukan yang terbaik untuk sahabat, simpati dan empati, kejujuran, serta toleransi.

Sesuai dengan Tema " Hiduplah sebagai sahabat bagi semua orang", serta Sub tema "Dengan Semangat Tri Dharma, AMPI Sumut hadir sebagai sahabat dalam bentuk karya nyata dan berbagi kepedulian kepada sesama dengan berlandaskan kasih dan damai sejahtera," David mengajak seluruh kader AMPI menebarkan kasih persahabatan di tengah masyarakat.

Kepada anak-anak dari Panti Asuhan Elim, Panti Asuhan Zarfat, Panti Asuhan Bumi Keselamatan Margaret, David berpesan agar terus berjuang menggapai masa depan yang lebih bermakna. Sebuah hasil yang diperoleh dengan instan, tidak akan bertahan lama. "Hasil yang diperoleh dengan perjuangan, akan lebih bermanfaat bagi adik-adik sekalian," ujarnya.

David mengatakan, kegiatan bakti sosial untuk turut mengisi perayaan natal dan tahun baru dilakukan di Panti Asuhan dengan harapan, anak-anak di panti asuhan tidak merasa sendiri. "Lihatlah kami disini, kami hadir untuk kalian. Tetaplah berjuang," katanya. Juga disampaikan bahwa AMPI hadir bukan hanya untuk satu golongan, agama, atau kelompok tertentu, namun untuk semua masyarakat. Pada perayaan kegiatan keagamaan apapun AMPI akan tetap berupaya untuk bisa hadir dan berpartisipasi.

Sebelumnya, dalam laporannya Ketua Panitia Gabriel Nainggolan SH menyampaikan bahwa dalam perayaan natal dan tahun baru kali ini dilakukan atas dorongan Ketua DPD AMPI Sumut. Berbagi dengan panti asuhan dengan memberikan tali asih berupa sembako dan berbagai kebutuhan anak-anak panti. Menurut Gabriel, tidak seberapa yang bisa diberikan pada saat itu. "Kami mohon dukungan doanya agar apa yang kita lakukan hari ini menjadi berkat bagi kita semua. Kami mohon maaf jika ada kekurangan dalam perayaan kita hari ini," katanya sembari mengucapkan terima kasih kepada para donatur dan pengurus yang berpartisipasi.

Mewakili Panti Asuhan, Pdt M Tambunan mengucapkan terima kasih atas perayaan natal DPD AMPI Sumut kali ini yang hadir di Kota Pematangsiantar. "Kami sangat bersyukur, kami bisa turut merasakan berkat natal dan tahun baru melalui AMPI Sumut, Tuhan Yesus memberkati," katanya.

Ibadah yang diisi dengan liturgi dan kidung pujian dan firman Tuhan yang dibawakan Pdt Henri Napitupulu,MTh menyampaikan agar lewat kegiatan perayaan tersebut keluarga besar AMPI Sumut semakin dibaharui dan mampu membaharui khususnya kepemimpinan David Luther Lubis yang akan membawa AMPI Sumut yang lebih baik dan bersahabat dengan semua orang.

Pdt Henri juga mengajak seluruh keluarga AMPI untuk melakukan empat hal sebagai sahabat, yaitu; Tetap menjaga persahabatan dengan Tuhan dan sesama; Melangkah dengan integritas; Taat melayani dunia; Selalu melakukan yang terbaik.

Turut hadir sekretaris DPD AMPI Sumut Swandi Napitupulu, bendahara Angie Lubis, Adolf Nainggolan, Sekretaris Panitia Paul Tobing,SKM,M.Kes, Bendahara Meyer Sitorus. Ketua DPD AMPI Kota Pematangsiantar Pardamean Sihombing, Sekretaris Partai Golkar Pematangsiantar, Kartini AMPI dan undangan lainnya.(TAp)
  BeritaTerkait
  • Gabriel Nainggolan : Terima Kasih untuk Kita Semua

    2 minggu lalu

    Medan (Pelita Batak):Pelaksanaan perayaan Natal tahun 2019 dan tahun baru 2020 keluarga besar DPD AMPI Sumut bersama anak yatim telah berjalan dengan baik dan sukses. Ketua Panitia Gabriel Nainggolan,

  • Natal BP-PAUD dan Dikmas Tekankan Implememtasikan Rohani Kekristenan Dalam Hidup

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):Sebagai umat Kristen, kita harus mampu menerapkan nilai rohani kekristenan dalam hidup agar apa yang menjadi tugas dan tanggung jawab kita dalam tugas bisa menjadi berkat bagi ora

  • Natal Pemprovsu, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi: Sudah Lama Saya Tidak Berjumpa dengan Ephorus kita HKBP

    4 minggu lalu

    Medan (Pelita Batak):"Sudah lama saya tidak berjumpa dengan Ephorus kita HKBP Pdt. Dr. Darwin Lumbantobing," demikian ungkapan awal Gubernur Sumatera Utara Letjend.TNI.Purn.H. Edy Rahmayadi dalam samb

  • Sambutan Ketua Umum GMKI dalam Perayaan Natal Nasional GMKI di Samarinda

    3 tahun lalu

    Salam sejahtera bagi kita semua, Bapak-Ibu dan Saudara-saudari yang kami hormati, kelahiran Yesus di dunia tidak hanya menjadi milik umat Kristen saja, melainkan merupakan milik peradaban manus

  • Liber Simbolon : Bandara Silangit Sumatera Utara Dibangun Saat Pendudukan Jepang

    2 tahun lalu

    Pangururan(Pelita Batak): Upaya pemerintah untuk membenahi berbagai sektoral infrastruktur antara lain pariwisata, perkebunan, pelabuhan, pertanian, jalan tol, lapangan udara  di Sumatera Utara m

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2020 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb