• Home
  • News
  • Natal BP-PAUD dan Dikmas Tekankan Implememtasikan Rohani Kekristenan Dalam Hidup
KSP Makmur Mandiri
Senin, 11 Desember 2017 09:01:00

Natal BP-PAUD dan Dikmas Tekankan Implememtasikan Rohani Kekristenan Dalam Hidup

BAGIKAN:
ist|Pelitabatak
Medan (Pelita Batak):
Sebagai umat Kristen, kita harus mampu menerapkan nilai rohani kekristenan dalam hidup agar apa yang menjadi tugas dan tanggung jawab kita dalam tugas bisa menjadi berkat bagi orang lain. Hal itu ditegaskan oleh Ketua Panitia Natal Kelurga Besar Balai Pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini dan Masyarakat(BP-PAUD dan Dikmas) Sumatera Utara Pahala BP Rajagukguk, ST, M.Pd dalam sambutannya pada perayaan natal bersama di Aula Gedung Hotel Danau Toba Medan, Jumat, (8/12/2017). Sebagaimana dikatakan oleh Pahala BP Rajagukguk, perayaan Natal mengambil tema: Kasih Yang Melimpah (Filipi 1:9) dan Sub Tema : "melalui perayaan Natal Keluarga Besar Pegawai Kristen BP-PAUD dan Dikmas Sumatera Utara Memiliki Kasih dalam setiap aktifitas". Tema ini sangat relevan dengan tugas-tugas kita sehari-hari agar semua pegawai di BP PAU dan Dikmas Sumut penuh kasih, tambah Pahala lagi.   

KemudianPahala BP Rajaguguk, ST,M.Pd., sangat mengaharapkan agar Natal ini bukan hanya seremonial atau sebuah kebiasaan setiap tahunnya tetapi biarlah Natal ini menjadi sebuah momen yang berarti pada setiap tahunnya khususnya perayaan Natal hari ini, yaitu momen untuk merefleksi diri selama setahun ini dan kemudian   menjadikannya sebagai dasar resolusi ke depan. Kiranya Natal ini menjadi berkah yang melimpah untuk kita semua dan memberikan kasih yang melimpah untuk kita, sekeliling kita, masyarakat, bangsa dan negara kita, Indonesia. Melalui Natal ini diharapkan semua pegawai kristen BP-PAUD dan Dikmas Sumatera Utara dan sebagai bagian masyarakat diharapkan bisa menumbuhkan nilai-nilai rohani kekristenan kita yg bisa kita cerminkan dalam kehidupan sehari-hari. 

Sementara BPH Perkumpulan Pegawai Kristen BP-PAUD dan Dikmas Sumatera Utara yang diwakili Ibu Lenni Arta FS Sinaga, M.Kes. dalam sambutannya berterimakasih kepada panitia yang telah bekerja keras untuk mewujudkan Natal ini sehingga kita dapat merasakan sukacita Natalsecara khusus bagi pegawai kristen BP-PAUD dan Dikmas Sumatera Utara. Turut juga memberikan kata sambutan Kepala BP-PAUD dan Dikmas Sumatera Utara yang diwakili oleh Bapak Eli Tohonan Tua Pane, S.Pd, MPd.,  mengaharapkan agar momen Natal ini seluruh pegawai kristen memiliki semangat bekerja dan berperan aktif serta dapat berkontribusi demi kemajuan balai ini. Diakhir sambutannya, beliau mengajak untuk berlomba-lomba melakukan yang terbaik.

Yang menjadi pengkotbah dalam natal ini adalah Bapak Pdt. Maulinus U.W. Siregar,STh,  dari HKBP mengingatkan agar dalam setiap perayaan Natal,yang dirayakan harus dihadirkan, artinyayang dirayakan adalah hari kelahiran Yesus Kristus, maka hadirkanlah Yesus Kristus di perayaan itu, melalui kasih yang melimpah, kasih yang tak terbatas.  Melalui Natal ini mari  kita semakin memahami kekristenan yang tidak abstrak saja dengan cara memahami kasih dengan pengetahuan dan edukasi yang baik. Pengetahuan dan edukasi yang baik akan mengahsilkan sistem nilai yang baik yang dapat tercermin pada kehidupan sehari-hari.

Acara perayaaan ini dipandu oleh MC Bapak Anton Sitio, M.Kes. dan Ibu Ditta Manullang, SE, M.Si dengan dengan berbagai ragam acara seperti liturgi anak-anak, liturgi Bapak, liturgi ibu, vocal Solo. Turut menyemarakkan natal ini PAUD Kenanga Raya dan orangtuanya dan undangan dari Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM). Sementara dari unsur panitia nampak Manaek Agus Simbolon, ST, Irwan Saragi, S.Pd,  Falmersius Lumban Gaol, M.SP dan lainnya. Kolekte yang terkumpul di berikan kepada Pendeta Maulinus Siregar untuk mendukung pelayanan gereja.(Tap|rel)
  BeritaTerkait
  • Sambutan Ketua Umum GMKI dalam Perayaan Natal Nasional GMKI di Samarinda

    4 tahun lalu

    Salam sejahtera bagi kita semua, Bapak-Ibu dan Saudara-saudari yang kami hormati, kelahiran Yesus di dunia tidak hanya menjadi milik umat Kristen saja, melainkan merupakan milik peradaban manus

  • Teologi dan Bahasa Figuratif: "Pendeta Representasi Figur Kristus"? (Bagian Keenam)

    3 tahun lalu

    Oleh: Pdt. Dr.  J.R. HutaurukIII. Ungkapan "Representasi"1. Pengertian UmumUngkapan "representasi" masih acap digunakan dalam komunikasi tulis dan komunikasi lisan. Sebenarnya kata "representasi"

  • 15 Menit KIDUNG NATAL 2017 di Siborongborong Kembali Digelar, Jalan Ditutup dan Listrik Dipadamkan

    3 tahun lalu

    Siborongborong(Pelita Batak): "Pada saat Natal, Senin 25 Desember 2017 malam, di Siborongborong bakal kembali meriah dan khidmat merayakan Kelahiran Yesus Kristus dengan mengumandangkan 15 Menit Kidun

  • Christmas Season 2019 Kota Medan Diadakan di Pardede Hall

    8 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Tarian multi etnis yang melambangkan keberagaman etnis di Kota Medan mewarnai pembukaan Christmas Season 2019 di TD Pardede Hall Medan, Selasa (3/12) malam. Event yang digelar dal

  • Natal Oikumene Pemko Medan : Semoga Damai Kasih Natal Tersemai

    8 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Mars Kota Medan mengumandang di Pardede Hall  menyambut kedatangan Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi ketika menghadiri  puncak perayaan Nata

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2020 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb