• Home
  • News
  • N4J dan Ratusan Ibu-ibu di Sibirubiru Senam Sehat Bersama
KSP Makmur Mandiri
Senin, 28 Januari 2019 09:02:00

N4J dan Ratusan Ibu-ibu di Sibirubiru Senam Sehat Bersama

Bekerja sama dengan Edwin P Situmorang, Caleg DPR RI dari Nasdem
BAGIKAN:
IST|pelitabatak
Medan (Pelita Batak):
Seakan tidak mau ketinggalan dengan daerah lainnya, ratusan ibu-ibu di sekitar Jalan Sibirubiru, Desa Selamat, Deli Serdang, juga mengikuti dengan antusias senam yang digagas oleh Nusantara untuk Jokowi (N4J), Minggu (27/1/2019). Kegiatan itu sendiri merupakan agenda rutin, bekerja sama dengan Edwin P Situmorang, SH, MH, caleg DPR RI dari Partai Nasdem, Dapil Sumut 1.

Meski tidak dihadiri oleh Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) N4J, Dr RE Nainggolan, yang sedang berada di Jakarta, mereka tetap bersemangat tinggi, dipimpin oleh Ketua DPP N4J, Dr Puan Maharani, MPsi.
"Ini sudah menjadi kegiatan rutin N4J sejak tahun lalu. Kita mengedukasi masyarakat tentang pentingnya olah raga dan gaya hidup sehat. Ini juga bentuk dari kerja nyata N4J, turun langsung ke lapangan, bertemu, bergerak dari pintu ke pintu menemui masyarakat, bicara dari hati ke hati melakukan berbagai aktivitas bersama yang asyik dan bermanfaat," ujar Puan di sela kegiatan tersebut.

"Di mana pun kita gelar acara ini, antusiasme masyarakat, terutama kalangan ibu-ibu sangat besar. Mereka adalah ibu-ibu yang berpikiran positif dan punya optimisme. Mereka juga dengan tekad bulat mendukung Jokowi Amin karena mereka melihat kerja nyata, dan tidak terpengaruh oleh derasnya arus hoax dan fitnah yang beredar di masyarakat," katanya.

Mengutip Ketua Umum N4J, RE Nainggolan dalam kesempatan sebelumnya, tekad ibu-ibu tersebut untuk turut berjuang menyampaikan sosialisasi keberhasilan pemerintahan Jokowi kepada masyarakat sangat diapresiasi. "Pak Ketum kan sudah menegaskan, ibu-ibu ini adalah tulang punggung kemenangan Jokowi-Amin dalam pemilihan presiden yang akan kita ikuti sebentar lagi. Jadi, kekuatan ibu-ibu, atau 'the power of mothers' itu nyata adanya," katanya.

"Ibu-ibu yang mengikuti kegiatan senam ini adalah orang yang sudah bisa melihat hasil nyata kerja keras Pak Jokowi. Mereka juga sadar bahwa Pak Jokowi selama ini selalu menjadi sasaran fitnah dan isu miring yang tidak berdasar. Oleh karena itu mereka siap bergerak dari pintu ke pintu untuk menyampaikan sosialisasi sekaligus menyampaikan fakta-fakta tentang kerja keras Pak Jokowi dalam periode pertama pemerintahannya," katanya
Puan memaparkan, dalam lebih dari setahun belakangan N4J secara intens telah menyelenggarakan berbagai kegiatan terutama yang melibatkan ibu-ibu.

"Kita sudah pernah menyelenggarakan festival goyang dayung ala Jokowi, senam ceria, gerak jalan, pengobatan dan bakti sosial, pembagian kacamata, kursi roda, alat bantu dengar, kaki palsu, dan sebagainya. Semua kegiatan kita selalu mendapat sambutan antusias dari masyarakat. Kita sadar pendukung Pak Jokowi juga harus mencerminkan orang yang didukungnya, yaitu senantiasa melakukan karya nyata dan kerja keras yang bermanfaat bagi orang lain," katanya.

Para peserta juga menyampaikan aspirasi kepada N4J atas inisiatif untuk menggagas dan menyelenggarakan acara tersebut. "Kita suka jika pendidikan politik dilakukan dengan cara yang asyik dan menarik seperti ini. Seperti tadi dikatakan oleh ketua N4J, Pak Nainggolan, pilpres ini adalah pesta demokrasi dan sebuah pesta seharusnya mendatangkan keceriaan bukannya pertengkaran, perpecahan, atau hal-hal yang menyusahkan lainnya," ujar Bu Wati, salah seorang peserta.

Dia juga menyatakan siap berjuang untuk memenangkan Jokowi-Amin termasuk dengan aktif menyosialisasikan keberhasilan Jokowi di grup-grup WA yang diikutinya. "Sangat banyak serangan hoax dan fitnah kepada Pak Jokowi. Mulai sekarang kita harus terlibat secara aktif melawan dan mengurangi efek hoax tersebut," katanya.

Dikatakanya, peserta senam datang dari semua kalangan, tanpa membeda-bedakan segala macam latar belakang. "Begini Indonesia yang sebenarnya, penuh warna. Kita membangun kebersamaan dalam keberagaman, dengan optimisme dan kerja keras," katanya.(TAp|*)
  BeritaTerkait
  • Kemeriahan Car Free Day di Kota Medan

    4 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Ada yang lain dari kegiatan Car Free Day yang digelar rutin setiap pekan. Kali ini, Minggu (4/9), kegiatan yang digelar dalam rangka untuk sosialisasi kepada masyarakat agar mengurangi pencemaran udara melalui asap kenderaan bermot

  • Akhyar Nasution Lepas Fun Walk Milad Muhammadiyah

    4 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Wakil Wali Kota Medan, Ir Akhyar Nasution MSi melepas peserta jalan santai (fun walk) dalam rangka gebyar Milad Muhammadiyah ke 104 sekaligus HUT SD Muhammadiyah 02 Medan ke-74 di ha

  • Warga Antusias Ikut Senam Jantung Sehat dan Lomba Memasak

    4 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Wali Kota Medan, Drs H T Dzulmi Eldin S MSi didampingi Ketua TPP PKK Kota Medan sekaligus Ketua Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Cabang Sumatera Utara, Hj Rita Maharani Dzul

  • Hj Rita Maharani Resmi Dikukuhkan Jadi Ketua YJI Cabang Utama Sumut

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Ketua TP PKK Kota Medan, Hj Rita Maharani Dzulmi Eldin SH resmi  dikukuhkan sebagai Ketua Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Cabang Utama Sumut periode 2014 – 2019

  • Dinas Kebersihan dan Pertamanan Bersama CCA Gelar Aksi Kebersihan di Lapangan Merdeka

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan bersama Coca Cola Amatil (CCA) Indonesia  melakukan pembersihan sampah di kawasan Lapangan Merdeka Medan, Minggu (15/10).  Sel

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2020 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb