• Home
  • News
  • Menyapa Budaya Keseharian, Sihar: Dengan Menyapa Bisa Saling Mengenal Salin Mendukung, dan Saling Berbagi
KSP Makmur Mandiri
Selasa, 06 Februari 2018 23:29:00

Menyapa Budaya Keseharian, Sihar: Dengan Menyapa Bisa Saling Mengenal Salin Mendukung, dan Saling Berbagi

BAGIKAN:
ist|Pelitabatak
Medan (Pelita Batak):
Kebiasaan menyapa seseorang adalah hal sepele yang penting. Tetapi, hal itu sering kali dilupakan oleh banyak orang. Namun, bagi sosok Sihar Sitorus, menyapa seseorang adalah budaya dalam kesehariannya. 

Hal itu pun ditunjukkannya ketika menghadiri kegiatan Dies Natalis GMKI ke 68 di Gedung Catholic Center Medan, Jalan Mataram, Medan, Selasa (6/2).  

Sihar yang baru tiba, langsung menyapa sejumlah siswa siswi SMA St Thomas II Medan yang berada di Lobby Catholic Center Medan. 

Sapaan Sihar pun dibalas dengan senyuman oleh siswa siswi yang berada disana. Sihar mengatakan, setiap generasi harus disapa dengan kasih. Sebab, sapaan pada setiap generasi akan menjadi semangat yang membuat para pelajar termotivasi. 


"Setiap sapaan kan bisa jadi inspirasi, yang pada akhirnya akan memotivasi mereka untuk lebih maju lagi," terang Sihar, Selasa (6/2).


Sihar mengatakan bahwa, kemana pun dia pergi, dia selalu menyapa setiap insan yang ditemuinya. Hal itu, bagi Sihar sudah menjadi budaya keseharian.

"Dengan menyapa bisa saling mengenal, bisa saling mendukung dan bisa saling berbagi," ujarnya.

Sapaan tersebut tak hanya dilakukannya kepada pelajar yang berada di lobby gedung tersebut. Tetapi juga sejumlah mahasiswa yang telah menunggu kehadirannya. 

Sapaan itupun dibalas dengan sorak Sorai dan lambaian tangan dari ratusan mahasiswa yang ada di Hall B Gedung Catholic Center Medan.

Sihar mengatakan bahwa, setiap generasi merupakan kelanjutan dari pembangunan. Karena itu, pemimpin juga harus memiliki sejumlah program untuk masing-masing generasi sesuai dengan zamannya. 

"Inikan zaman now, jadi setiap generasi harus di giring dengan sapaan yang mengajak kearah yang lebih baik," katanya.(*)
  BeritaTerkait
  • Patricia Boru Siahaan : Merajut Benang Menguntai Kebersamaan

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):Matahari bersinar cukup terang, pancarkan cahaya mengantarkan panas. Namun perempuan bernama Patricia Boru Siahaan itu tidak menghiraukannya. Dia melangkah menapaki jejak di Jalan

  • BOPKPDT Bersama H3 Sosialisasi Pengembangan Pariwisata Danau Toba

    4 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Badan Pelaksana-Badan Otorita Pengelola Kawasan Pariwisata Danau Toba (BOPKPDT) mengadakan sosialisasi program kerja kepada seratusan tokoh masyarakat di Hotel Mercure Meda

  • Kunjungan EPHORUS HKBP ke GUBERNUR dan KETUA DPRD SUMBAR : Teguhkan Toleransi Umat Beragama Sumatera Barat

    2 tahun lalu

    Padang (Pelita Batak):  Ephorus HKBP Pdt. Dr. Darwin Lumbantobing bersilahturahmi dengan Gubernur Sumatera Barat dan Ketua DPRD Sumatera Barat di Kediaman serta Kantor DPRD Sumbar dalam rangka ku

  • Ada-ada Saja Ulah Sihar, Bikin Heboh Pedagang di Pakam

    3 tahun lalu

    Lubukpakam (Pelita Batak):Kedatangan Sihar Sitorus yang merupakan Bakal Calon (Balon) Gubernur Sumut hebohkan pedagang di Pasar Tradisional Deli Mas di Lubukpakam, Deliserdang, kemarin. Lelaki yang me

  • Menemui Nenek Saulina, yang Divonis Bersalah Karena Tebang Pohon Durian

    3 tahun lalu

    Tobasa (Pelita Batak):Awan terlihat berwarna pekat, air Danau Toba bergelombang menyapa bibir pantai di Ajibata, Toba Samosir. Sihar Sitorus memulai langkah bersama istrinya dengan menaiki sebuah boat

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2020 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb