• Home
  • News
  • Menteri Perikanan dan Kelautan Susi Pujiastuti Lepas 78 Peserta Pawai Karnaval Pesona Danau Toba
KSP Makmur Mandiri
Minggu, 15 September 2019 21:02:00

Menteri Perikanan dan Kelautan Susi Pujiastuti Lepas 78 Peserta Pawai Karnaval Pesona Danau Toba

BAGIKAN:
Maria|PelitaBatak

Balige (Pelita Batak):

Menteri Perikanan dan Kelautan Susi Pudjiastuti didampingi Bupati Darwin Siagian dan Wakil Bupati Hulmab Sitirus melepas 78 mobil hias dan peserta peserta pawai Karnaval Pesona Danau Toba ke-4 dengan memukul gong bertempat di panggung kehormatan  dsimpang Lumban Silintong ,Balige, Kabupaten Tobasa, Sumatera Utara, Sabtu (14/09/2019)

Susi Puji Astuti tiba dipanggung kehormatan pukul 15.30 menggunakan kebaya berwarna pink dan menyandang ulos tumtuman menggunakan mobil RI 40 disambut hangat  warga Tobasa  yang sudah berjam jam menunggu kehadiran beliau sekalipun molor dari waktu yang dijadwalkan panitia.

Susi Pujiastuti turun dan berjalan menuju panggung kehormatan dengan iringan dan lambaian warga yang rela berpanas panasan menunggu menteri idola mereka yang dikenal dengan slogan "tenggelamkan "ini.

Warga berdesak desakan ingin melihat langsung dan bersalaman dengan menteri wanita tangguh ini.

Dalam sambutannya Darwin Siagian mengucapkan selamat datang kepada Menteri  Susi Pujiastuti di KPDT.

"Terimakasih buat kehadiran ibu menteri,kami siap mendebgar arahan dari ibu,demi wujudkan pembangunan Tobasa," beber Darwin Siagian.

Direktur BODT Arief Yahya dalam sambuatannya melaporkan bahwa kawasan  DanauToba sedang gencar dengan pembangunan otorita danau toba.

"Danau Toba sedang kita bangun menjadi daerah pariwisata domestik dan internasional melalui program Otorita Danau Toba,untuk itu kami siap mendukung upaya percepatan pembangunan itu," paparnya.

Menteri Susi Puji Astuti menyampaikan pesan melalui sambutannya agar seluruh masyarakat Toba Samosir berbenah menyambut hadirnya otorita Danau Toba,dimulai dari sikap well come, ramah, bersahabat sehingga mampu menciptakan rasa nyaman dan ingin kembali lagi kepada wisatawan yang datang ke Danau Toba.

"Terutama kita harus menjaga kebersihan Danau Toba dari sampah,dikatakannya saat ini Indonesia sebagai penyumbang sampah palstik no 2 di dunia,untuk itu kita harus berubah agar pariwisata Danau Toba berjalan sesuai yang kita harapkan," katanya sebelum menaiki mobil hias menuju panggung yang disediakan di depan BRI jalan Sisingamangaraja Balige.(Maria)

  BeritaTerkait
  • Serba Serbi Karnaval Pesona Danau Toba ke -4 Kabupaten Toba Samosir

    4 minggu lalu

    Balige (Pelita Batak):Perayaan Karnaval Pesona Danau Toba sudah berlalu yang dilaksanakan selama 3 hari berturut turut pada 13,14,15 /9/2019 lalu (Jumat,Sabtu dan Minggu) Kala itu warga Kabupaten Toba

  • Bupati Tobasa Ajak Pengunjung KPDT Ikut Berinteraksi Lewat Pertunjukan Budaya

    satu bulan lalu

    Balige (Pelita Batak): Karnaval Pesona Danau Toba (KPDT) dibuka Jumat (13/9/2019) di Balige dan akan berlangsung hingga Minggu (15/9/2019). Tahun sebelumnya Karnaval Pesona Danau Toba memperton

  • Wisman Asal Prancis Nikmati Pagelaran KPDT di Tobasa

    satu bulan lalu

    Balige (Pelita Batak): Hari kedua KPDT dihadiri ribuan orang menggunakan pakaian adat memadati Jalan Sisingamangaraja, Balige, Kabupaten Toba Samosir (Tobasa), Sumatera Utara (Sumut) Sabtu (14/09/202

  • Menteri Susi Pudjiastuti Diarak Menaiki Mobil Hias Karnaval Pesona Danau Toba

    satu bulan lalu

    Balige (Pelita Batak): Pelaksanaan Karnaval Pesona Danau Toba dihadiri Menteri Perikanan dan Kelautan Sabtu, Balige (14/09/2019). Susi Tiba di panggung kehormatan sekitar pukul 15.30. Usai melepas

  • Satuan Pamong Praja Kabupaten Toba Samosir Aktif Sukseskan KPDT

    4 minggu lalu

    Balige (Pelita Batak):Pelaksanaan Karnaval Pesona Danau Toba berakhir sudah,rasa lelah dan letih para pengunjung sepertinya tidak berarti jika dibandingkan rasa bahagia, sukacita dan meriahnya event t

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb