• Home
  • News
  • Menteri Luhut B Pandjaitan Pimpin Rapat Dewan Pengarah Badan Otorita Pariwisata Danau Toba
KSP Makmur Mandiri
Senin, 10 Juli 2017 12:00:00

Menteri Luhut B Pandjaitan Pimpin Rapat Dewan Pengarah Badan Otorita Pariwisata Danau Toba

BAGIKAN:
IST|PELITABATAK
Parapat (Pelita Batak) :
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan memimpin Rapat Dewan Pengarah Badan Otorita Pariwisata Danau Toba.

Rapat yang dihadiri Menteri Pariwisata Arief Yahya, perwakilan beberapa Kementerian, Gubernur Sumut/mewakili, Bupati/mewakil se-Kawasan Danau Toba, anggota kelompok ahli Dewan Pengarah, Dr RE Nainggolan MM dan Dirut Badan Pelaksana BOPDT serta para pelaku wisata/investor, bertempat di INNA Hotel, Parapat, Sabtu (8/7/2017).

Dalam rapat tersebut Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M. Si menyampaikan laporan dan paparan tentang perkembangan kesiapan Kabupaten Tapanuli Utara mendukung destinasi Pariwisata Danau Toba khususnya percepatan Bandara Internasional Silangit.

"Saya juga berharap perhatian dari pemerintah pusat/kementerian untuk perwujudan Destinasi Pariwisata Danau Toba dan juga sektor lainnya termasuk pemeliharaan jalan negara di Taput," akhir paparan Bupati Drs. Nikson Nababan, M.Si.

Ketua Dewan Pengarah BOPDT yang juga Menko Kemaritiman mengajak seluruh 'stake holder' untuk bekerja dengan hati, seluruh Tim yang saling mendukung dan perlunya peran Kepala Daerah se-kawasan Danau Toba.

"Kita juga melibatkan dukungan Word Bank untuk melakukan study banding kelayakan dan juga para investor luar yang berkualitas," ucap Luhut Pandjaitan.

Menteri Pariwisata juga memberikan paparan tentang langkah-langkah untuk mewujudkan Danau Toba menjadi destinasi wisata kelas dunia dan mengajak para Kepala Daerah berjuang.

Selanjutnya, pada diskusi tersebut disepakai agar untuk lebih 'intens' melakukan koordinasi dan juga rapat secara berkala tentang perkembangan pelaksanaan pekerjaan.(TAp)
  BeritaTerkait
  • Kemenko Kemaritiman, Luhut Pandjaitan : Penerbangan Internasional dari Silangit Supaya Dipersiapkan

    3 tahun lalu

    Jakarta (Pelita Batak) :Selepas dari rapat di Kemenpar, Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M.Si selanjutnya menghadiri rapat koordinasi dengan Dewan Pengarah Badan Otorita Pariwisata Danau Tob

  • Rakor di Toba, Menko Luhut Bahas Perkembangan Danau Toba dan Borobudur

    3 tahun lalu

    Maritim-Toba (Pelita Batak):"Pertumbuhan kunjungan turis internasional di Indonesia naik hampir empat kali lipat," ujar Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut B. Pandjaitan saat memimpin Rapat

  • Menkomar Luhut Pandjaitan dan Menpar Arief Yahya Bahas Pertumbuhan Ekonomi Dunia hingga Perkembangan BPODT & BOB

    3 tahun lalu

    Kampus IT Del, Tobasa (Pelita Batak):10 Januari 2018 - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut B. Pandjaitan memimpin Rapat Koordinasi (RAKOR) Dewan Pengarah Badan Pelaksana Otorita Danau Toba (

  • Menko Luhut Pimpin Rakor Percepatan Pengembangan Pariwisata Danau Toba

    2 tahun lalu

    Jakarta (Pelita Batak):Luhut Binsar Pandjaitan, Menko Kemaritiman memimpin Rapat Koordinasi dengan Menteri Pariwisata Arief Yahya untuk membahas mengenai Percepatan Penetapan Status Lahan Otoritatif d

  • Menko Maritim Minta Percepat Proyek Otorita Danau Toba

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Menko Maritim Luhut Binsar Pandjaitan meminta berbagai pihak untuk mempercepat implementasi proyek Badan Otorita Danau Toba di kawasan Sibisa. Diharapkan dalam tahun ini, masalah

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2020 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb