• Home
  • News
  • Menjelang Idul Fitri 1442 H. Pemkab Labuhanbatu Tingkatkan Kewaspadaan
KSP Makmur Mandiri
Senin, 03 Mei 2021 14:52:00

Menjelang Idul Fitri 1442 H. Pemkab Labuhanbatu Tingkatkan Kewaspadaan

BAGIKAN:
Rahmat purba | pelita batak
Menjelang Idul Fitri 1442 H. Pemkab Labuhanbatu Tingkatkan Kewaspadaan

Labuhanbatu (Pelita Batak):

Menjelang hari raya Idul Fitri 1442 H 2021 M yang tinggal beberapa hari lagi, pemerintah kabupaten labuhanbatu dituntut tingkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran virus Corona Covid-19 akibat kerumunan dan mudik, himbauan itu disampaikan oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian melalui Video confrence yang disaksikan oleh Sekdakab Labuhanbatu Ir.Muhammad Yusuf Siagian, MMA, Kepala Kejaksaan Negri Rantauprapat, Perwakilan Dandim 0209/lb, perwakilan Polres Labuhanbatu dan gugus tugas Covid-19 Labuhanbatu, Senin 3/5/2021 diruang rapat Bupati Labuhanbatu jalan SM Raja Kecamatan Rantau Selatan.

Peningkatan kewaspadaan dimaksud bisa dilakukan dengan penyekatan jalur mudik yang dilalui masyarakat dan penertiban wajib Protokol kesehatan seperti wajib menggunakan masker.

Dengan penyekatan ataupun pembatasan perjalanan masyarakat yang melakukan budaya mudik diharap dapat menurunkan ataupun memutus varian virus Corona dan varian- varian baru di negara ini.

"Ini harus kita lakukan, mengingat dibeberapa wilayah di 11 provinsi telah terjadi peningkatan kasus aktif sebagian besar di kepulauan Sumatera" ujar Mendagri.

Menindaklanjuti arahan ini, pemerintahan kabupaten labuhanbatu dalam hal ini Polres Labuhanbatu, Kodim 0209/lb dan Pemkab Labuhanbatu melakukan penyekatan di tiga titik wilkum polres labuhanbatu, yakni perbatasan dengan Kabupaten Asahan, Torgamba dan di perbatasan Tapsel.

Tidak ada satupun negara yang terbebas covid, dari itu dihimbau kepada seluruh petugas gugus tugas Covid-19 untuk tidak main-main dengan kondisi ini, tindak tegas jangan ada yg lewat masyarakat yg hendak mudik.ujar Sekda.

Ir. Muhammad Yusuf Siagian berharap kepada seluruh masyarakat Labuhanbatu untuk mendukung kinerja pemerintah memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19.(Rahmat Purba)

  BeritaTerkait
  • Pemkab Labuhanbatu Keluarkan Edaran Larangan Mudik 2021

    satu bulan lalu

    Labuhanbatu (Pelita Batak):Berdasarkan keputusan gubernur Sumatera Utara nomor 1009/SPT-covid- 19/IV/2021 tentang pembatasan kegiatan selama bulan suci ramadhan dan hari raya Idul Fitri 1442/2021, Pem

  • Satgas Covid-19 Terbitkan SE Larangan Mudik Hindari Covid

    3 minggu lalu

    Labuhanbatu (Pelita Batak):Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu melalui Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 mengeluarkan surat edaran Nomor 360/045/COV1D-19/LB/2021 tertanggal 23 April 2021, menia

  • Polres Humbahas Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat Toba Tahun 2021

    2 minggu lalu

    Humbang Hasundutan (Pelita Batak):Gelar Pasukan Ops Ketupat Toba Tahun 2021 dipimpin oleh Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor, S.E yang dilaksanakan di Lapangan Apel Polres Humbahas, Rabu (05/05/2021).

  • Etnis Tionghoa Bukber di Panti, Kuatkan Iman, Hapus Pandemi

    2 minggu lalu

    Labuhanbatu (Pelita Batak):Etnis Tionghoa Kabupaten Labuhanbatu, Provinsi Sumut, kembali menggelar aksi sosial. Kali ini, Rabu (5/5) noment ramadhan 1442 H tahun 2021 mengunjungi Panti Jompo Rantaupra

  • Kapolres Humbang Hasundutan Cek Pos Pengamanan Operasi Ketupat Toba-2021

    satu minggu lalu

    Humbang Hasundutan (Pelita Batak):Kapolres Humbahas AKBP Ronny Nicolas Sidabutar, S.H, S.I.K, M.H didampingi Para PJU Polres Humbahas beserta Ketua Cabang Bhayangkari Humbahas melakukan pengecekan lan

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2021 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb