• Home
  • News
  • Melalui BRAIN, Brimob Polda Sumut Dukung Cerdaskan Kehidupan Bangsa
KSP Makmur Mandiri
Kamis, 14 Januari 2021 15:41:00

Melalui BRAIN, Brimob Polda Sumut Dukung Cerdaskan Kehidupan Bangsa

BAGIKAN:
IST | Pelita Batak
Sipirok (Pelita Batak):
Di saat pandemi covid-19 saat ini, anak – anak sekolah harus belajar dari daring, dengan cara belajar melalui media online, akan tetapi tidak semua orang tua dari para anak sekolah yang mampu memfasilitasi anaknya untuk belajar secara online.

Dengan situasi dan kondisi serta keterbatasan dalam belajar secara online, Kompi 1 Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sumut dalam program Dankor Brimob Polri “BRAIN” (Brimob Ramah Anak Indonesia) memberikan bantuan berupa ruang belajar, Wifi gratis, serta sarana lain kepada anak-anak untuk belajar secara online di Mako Batalyon C Pelopor Sipirok, Kamis (14/01/2021).

Anggota Kompi 1 Batalyon C Pelopor juga turun langsung dalam kegiatan belajar siswa siswi tersebut. Dengan tetap menjaga protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker, Anggota Brimob mendampingi anak-anak saat belajar secara online.

“Program BRAIN ini dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah serta kenyamanan belajar. Dalam kegiatan ini juga, kami turut memberikan wawasan dan semangat untuk siswa siswi agar tetap belajar dengan tekun meskipun belajar melalui daring,” ujar AKP Rudi Hartono Siagian,S.H.,M.H.

Dansat Brimob Polda Sumut, Kombes Pol Suheru, S.I.K.,M.H. menjelaskan, “Program Brimob Ramah Anak Indonesia ini merupakan upaya Brimob Polri dalam mendukung pemerintah untuk mencerdaskan anak bangsa khususnya golongan menengah kebawah dan umumnya untuk semua serta dilaksanakan secara berkelanjutan”.

Kombes Pol Suheru menambahkan, “Kegiatan ini merupakan salah satu kepedulian Polri serta bentuk Bakti Brimob Polda Sumut terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19”.

"Ini merupakan bentuk Bhakti Brimob Polda Sumut dalam hal ini di wilayah Tapanuli Selatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid–19″, ujar Kombes Pol Suheru.(*)
  BeritaTerkait
  • Cerdaskan Anak Bangsa Di Tengah Pandemi, Brimob Sumut Sediakan WIFI Gratis

    5 bulan lalu

    Tebing Tinggi (Pelita Batak):Sebagai upaya mendukung pemerintah dalam mencerdaskan anak bangsa, Satuan Brimob Polda Sumut melalui Batalyon B Pelopor meluncurkan inovasi gerakan yang dikenal dengan Ist

  • Terapkan Prokes, Sat Brimob Polda Sumut Peringati Maulid Nabi

    2 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Mengingat dan Teladani Sifat Nabi Muhammad SAW, Satuan Brimob Polda Sumut rayakan Maulid Nabi Muhammad SAW di Mesjid Nurul Huda Makosat Brimob Polda Sumut Jl. KH.Wahid Hasyim No.

  • Indonesia Raya, Negara Pancasila, dan Polri Yang Profesional, Moderen, dan Terpercaya

    4 tahun lalu

    Oleh : Firman Jaya Daeli (Mantan Tim Perumus UU Polri Di DPR-RI) Jajaran Polri di bawah kepemimpinan Kapolri Jenderal Pol. Tito Karnavian sedang dan terus menunjukkan "Kelas Terhormat Dan Membang

  • Ketua DPRD Medan Dukung Penetapan Hari Ulos Nasional

    5 tahun lalu

    Ketua DPRD Medan Dukung Penetapan Hari Ulos Nasional Medan (Pelita Batak) Ketua DPRD Kota Medan, Henry Jhon Hutagalung menyatakan dukungannya untuk penetapan hari ulos, 17 Oktober, menjadi kalender tahunan. Warisan budaya yang dimiliki bangsa ini, k

  • Konsolidasi Kepemimpinan Polri dan Makna Reformasi Polri Terhadap Nawacita

    2 tahun lalu

    Oleh : Firman Jaya Daeli (Mantan Tim Perumus UU Polri Dan Anggota Komisi Politik & Hukum DPR-RI)Institusi Polri di bawah kepemimpinan Kapolri Jenderal Pol. Prof. Tito Karnavian, MA, Ph.D sudah sem

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2021 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb