• Home
  • News
  • Melahirkan di RSUD Rantauprapat, Warga Labusel Positif Rapid Test
KSP Makmur Mandiri
Rabu, 22 April 2020 16:49:00

Melahirkan di RSUD Rantauprapat, Warga Labusel Positif Rapid Test

BAGIKAN:
IST | Pelita Batak
Plt Kadis Kominfo Labuhanbatu, Rajid Yuliawan.
Labuhanbatu (Pelita Batak):
Seorang perempuan warga Aek Batu Utara, Desa Asam Jawa, Kecamatan Torgamba, Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel) dinyatakan positif hasil Rapid Test Covid-19.

Wanita hamil berusia sekitar 44 tahun yang kini menjadi Pasien Dalam Pengawasan (PDP) itupun, telah melahirkan dan tengah ditangani intensif oleh tim gugus tugas Kabupaten Labuhanbatu.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Labuhanbatu, Rajid Yuliawan dihubungi menjelaskan, awalnya pasien dirujuk dari salahsatu rumah sakit Kotapinang Labusel ke rumah sakit Elpi Al Azis Rantauprapat.

Selanjutnya, oleh pasien kembali berobat ke RSUD Rantauprapat pada Selasa (21/4/2020) sekitar pukul 22.00 WIB. "Pasien sebelumnya sudah ke rumah sakit Elpi Al Azis," sebutnya.

Ditambahkan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Labuhanbatu, H Kamal Ilham. Sejak Selasa (21/4/2020) malam, dirinya sudah mendapat kabar adanya pasien dari Kabupaten Labusel menuju rumah sakit Elpi Al Azis Rantauprapat dimungkinkan karena beberapa hal medis.

"Info kita peroleh, pasien hamil tujuh bulan anak kelimanya. Karena beberapa hal, lalu pasien ke RSUD Rantauprapat dan dilakukan pengetesan standart Rapid Test," sebut Kamal.

Setelah melihat hasil Rapid Test, perempuan asal Kabupaten Labusel tersebut dinyatakan positif sebagai PDP walaupun hal itu belum dipastikan Covid-19.

Namun pastinya, sambung H Kamal Ilham, pihaknya tetap menangani pasien yang berobat kewilayahnya, terlebih hal itu berkaitan dengan penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19.

Pasien yang masuk ke RSUD Rantauprapat pada Selasa (21/4/2020) itupun, telah melahirkan seorang bayi perempuan dengan kondisi sehat pada Rabu (22/4/2020) sekitar pukul 13.10 WIB dan dinyatakan negatif.

Terkait dengan status PDP yang merupakan warga Labusel, pihak gugus tugas Labuhanbatu tetap berupaya mencarikan solusi penanganan Covid-19 di rumah sakit yang telah ditentukan.

"Kebetulan pasien tadi malam belum bisa dirujuk karena rumah sakit rujukan di Medan full. Tetapi karena sudah melahirkan, mungkin segera kita rujuk, secepatnya agar ditangani," papar Kadiskes Labuhanbatu itu. (J|TAp)
  BeritaTerkait
  • Hasil Rapid Test, PDP Asal Labusel Positif Covid-19

    5 bulan lalu

    Labuhanbatu (Pelita Batak):Seorang PDP asal Labusel datang ke RSUD rantauprapat Selasa malam sekira pukul 10 malam dalam kondisi hamil mau melahirkan dinyatakan positif Covid-19 setelah dilakukan peme

  • Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Labusel Rujuk Warganya dari RSUD Rantauprapat ke RS Marta Friska

    5 bulan lalu

    Labuhanbatu (Pelita Batak):Pemkab Labuhanbatu Selatan melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid19 Kabupaten Labuhanbatu Selatan merujuk warga Desa Asam Jawa yang dinyatakan positif hasil rapid t

  • Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Klarifikasi Status Almarhum Ibnu Nasri

    5 bulan lalu

    Labuhanbatu (Pelita Batak):Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Labuhanbatu Klarifikasi Status Almarhum Ibnu Nasri (23) warga lingkungan jalan padi kelurahan Padang Bulan

  • Viral di Media Sosial, Kadis Kominfo Labuhanbatu : Terduga Negatif Covid 19

    6 bulan lalu

    Labuhanbatu (Pelita Batak):Viral di media sosial facebook, seharian Sabtu (4/4/2020), nama PH, 21, swasta, warga Kota Rantauprapat, Kabupaten Labuhanbatu, Provinsi Sumatera Utara, sebagai terduga korb

  • Bahas Sebaran Bantuan Sosial, Bupati Taput Pimpin Rakor Forkopimda Penangangan Penyebaran Covid-19

    4 bulan lalu

    Taput (Pelita Batak):Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M. Si didampingi Sekda Indra Sahat Simaremare memimpin Rapat Koordinasi bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) terkait ti

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2020 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb