• Home
  • News
  • Mata Najwa On Stage, Gubernur Erry : Jangan hanya Menuntut Good Government..
KSP Makmur Mandiri
Sabtu, 18 Maret 2017 10:19:00

Mata Najwa On Stage, Gubernur Erry : Jangan hanya Menuntut Good Government..

BAGIKAN:
ist|PelitaBatak
Medan (Pelita Batak) :
Komitmen Pemerintah Provinsi Sumatera Utara untuk menjalankan tata kelola pemerintahan baik yang bebas korupsi salah satu pembahasan pada acara Mata Najwa on Stage Medan di Gedung Serbaguna Jalan William Iskandar, Jumat (17/03/2017).
 
Acara dengan tema "Kita Anti Korupsi"  yang juga akan tayang di TV nasional itu dipadati pengunjung hingga 13.500 orang, meraih rekor MURI.
 
Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) H Tengku Erry Nuradi didapuk sebagai narasumber bersama tokoh nasional lain diantaranya Komisioner KPK Thony Saut Situmorang, Menkumham Yasonna Hamonangan Laoly, Wakil Ketua Komisi III DPR RI Trimedya Panjaitan serta Ketua Pusat  Anti Korupsi Indonesia Zainal Arifin Mochtar.
 
Menjawab pertanyaan pembawa acara Nazwa Sihab, Gubsu H T Erry Nuradi menegaskan pihaknya berkomitmen menjalankan pemerintahan yang lebih baik, bebas korupsi. Gubsu mensyukuri, Pemerintah Provinsi mendapat supervisi langsung oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam melakukan berbagai upaya perbaikan sistem untuk tata kelola pemerintahan yang baik.
 
“Untuk menghindari korupsi tentunya harus dimulai dengan perencanaan. Dengan perencanan yang baik tentunya akan menghasilkan program dan kegiatan yang tepat sasaran, waktu dan biaya,” kata Erry.
 
Di Pemprovsu sendiri sudah mulai dilaksanakan perencanaan berbasis elektronik yang dimulai dari e-planning, e-budgeting, e-procurement sampai e-audit. "Semua dilakukan untuk transparansinya perencanaan dan pelaksanaan pembangunan, "ujar Gubsu.
 
Dijelaskannya, korupsi mulai diberantas dari bawah, sehingga perlu komitmen bersama dan sistem yang baik. "Marilah kita benahi komitmen dan menjalankan sistem yang ada agar penyelenggaraan pemerintah berjalan dengan baik dan benar sesuai dengan peraturan yang berlaku," ajak Gubsu Erry.
 
Kepada masyarakat Gubsu juga mengimbau masyarakat untuk mendukung pembangunan dan pemerintahan dengan menjalankan kewajiban. "Jangan hanya menuntut good government tetapi harus juga diperlukan good people," ucap Erry Nuradi.
 
Dalam acara tersebut Gubernur juga mempromosikan Sumatera Utara  yang merupakan negeri berbilang kaum dimana mempunyai 14 juta jiwa dengan potensi yang besar dan dinamika masyarakat nya juga tinggi. Mata Najwa on Stage dihadiri 13.500 undangan dan diisi dengan artis ibukota GIGI Band.(TAp)
  BeritaTerkait
  • Ini Jawaban Tengku Erry di Mata Najwa On Stage

    4 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) H Tengku Erry Nuradi menjawab tegas atas pertanyaan yang dilontarkan Najwa Shihab dan Zainal Arifin Mokhtar di acara Mata Najwa on Stage M

  • Saut Situmorang Ajak Warga Sumut Awasi Pejabat Agar Tidak Korupsi

    4 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) masih mengawasi secara ketat Provinsi Sumatera Utara dari tindak pidana korupsi. Selain itu, ada Provinsi Riau, Banten dan Papua yang tin

  • Gubernur Sumut Ziarah ke Makam Almarhum Tengku Rizal Nurdin

    4 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Ir H Tengku Erry Nuradi MSi bertekad meneruskan etos kepemimpinan Almarhum H Tengku Rizal Nurdin dan H Raja Inal Siregar. Dua mantan gubernur Sumut terdahulu tersebut dinilai layak menjadi teladan da

  • 4 November, Gubernur Sumut Harapkan Demo Berjalan Damai

    4 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi berharap rencana aksi demo besar-besaran ormas Islam pada Jumat, 4 Nopember 2016 untuk menyampaikan aspirasi di sejumlah kota di Indonesia termasuk di Provinsi Sumatera Utara dihimba

  • Gubernur Sumut : Ariska Jangan Letih Promosikan Kebudayaan dan Pariwisata Sumut

    4 tahun lalu

    Deliserdang (Pelita Batak) : Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) HT Erry Nuradi meminta Miss Grand Internasional 2016 Ariska Putri Pertiwi yang merupakan mahasiswi UISU asal Pematang Siantar, Sumatera Utara mampu mengangkat kebudayaan dan pariwisata Sumut ke

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2021 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb