• Home
  • News
  • Maruarar Sirait Sayangkan Munculnya Demonstrasi Anarkis
KSP Makmur Mandiri
Senin, 14 November 2016 10:46:00

Maruarar Sirait Sayangkan Munculnya Demonstrasi Anarkis

BAGIKAN:
Ist|PelitaBatak

Bogor (Pelita Batak) :
Ketua Umum DPP Taruna Merah Putih (TMP), Maruarar Sirait, mengingatkan bahwa akhir-akhir ini isu perpecahan antar anak bangsa cukup menguat. Maka dari itu dia berpesan agar seluruh elemen bangsa untuk saling bergandeng tangan demi menjaga persatuan bangsa.

"Jika ada pihak yang tidak puas dengan pemerintah, maka seharusnya disampaikan dengan cara yang sesuai dengan konstitusi. Aksi demonstrasi adalah konstitusional. Tapi jika demonstrasi itu anarkis polisi harus menindak tegas dan diproses sesuai hukum yang berlaku," kata Maruarar Sirait saat memberikan sambutan pada acara Kirab budaya dan jalan sehat yang digelar di Kota Bogor,  Minggu (13/11/2016).

Acara ini dilaksanakan dalam rangka memperingati hari Pahlawan. Kegiatan tersebut diikuti oleh 10 ribu lebih peserta yang berasal dari kader TMP Kota Bogor dan kabupaten Bogor dan elemen pemuda  dari pelajar dan komunitas kesenian di Kota Bogor. Hadir juga Walikota Bogor Bima Arya.

"Indonesia berdasarkan Pancasila, demokrasi dan hukum. Hukum tidak boleh diintervensi, baik oleh elit politik maupun tekanan massa," sambung Maruarar.

Menurut Maruarar, di bawah Presiden Joko Widodo, pemerintahan sangat dipercaya oleh publik. Prestasi Jokowi itu sebenarnya tak lepas dari track recordnya yang jelas. Sejak masih jadi wali kota hingga Gubernur di Jakarta, Jokowi berpengalaman mengatasi semua masalah. Dia sudah biasa berhadapan dengan semua kalangan. Akibatnya, Jokowi akhirnya didukung sepenuhnya oleh semua pihak, baik TNI, Kepolisian, Politisi, LSM, Media Massa, dan Publik kebanyakan.

"Pak Jokowi sudah berproses sejak lama. Jadi mentalnya kuat, kinerjanya teruji. Ada masalah, memang perlu waktu menyelesaikan. Tapi itulah cara beliau dan selalu berhasil mengatasi masalah tanpa masalah," kata Maruarar Sirait.

Pemerintahan di bawah Presiden Joko Widodo juga, sambung Maruarar, sangat kuat. Hal ini terbukti dan terkonfirmasi dengan berbagai hasil survei yang digelar banyak lembaga. Hal ini tidak lepas dari kebijakan-kebijakan yang diambil Jokowi juga kemampuan Jokowi dalam berkomunikasi dan menciptakan stabilitas politik.

"Lembaga Presiden, juga TNI dan KPK, merupakan yang dipercaya publik saat ini. Namun demikian, Presiden Jokowi juga sangat demokratis. Sebab rakyat masih bisa menyampaikan pendapat dan aspirasi, serta bisa menggelar demonstrasi dengan tenang. Rakyat boleh demo di depan Istana," kata Maruarar Sirait. (TAp/rel)

  BeritaTerkait
  • Fun Walk For Wonderful Toba di Monas, Cara Orang Batak Dukung Pemerintah

    4 tahun lalu

    Jakarta(Pelita Batak):   Puluhan ribu warga masyarakat menghadiri acara Fun Walk For Wonderful Toba yang dilaksanakan di Silang Monas, Jakarta, Minggu (15/5/2016), yang dibuka langsung

  • Maruarar: Kebijakan Tax Amnesty Bukti Pemerintah Jokowi Percaya Diri

    4 tahun lalu

    Demikian hasil survei Saiful Mujani Reasearh and Consulting (SMRC) yang dirilis hari ini di kantor SMRC, Jalan Cisadane, Menteng, Jakarta (24/7/2016). Survei ini bertemakan Kinerja Pemerintah Jokowi Dalam Dua Tahun Pilpres. Selain Direktur Program SMRC Si

  • Urgensi Partisipasi elemen Organisasi Sosial dan Politik dalam Demokrasi

    2 tahun lalu

    A. PendahuluanManusia hidup dengan membangun peradaban dunia agar ia mampu mempertahankan kehidupannya di muka Bumi ini. Cara mempertahankan manusia tersebut berbeda-beda tergantung tingkat pemahaman

  • Maruarar Sirait Politikus Muda Aset Bangsa

    4 tahun lalu

    Maruarar Sirait (lahir di Medan , 23 Desember 1969 ; umur 46 tahun) adalah salah satu politisi asal Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Namanya melambung lantaran kiprahnya di dunia politik cukup berperan penting dalam kemajuan partai be

  • Jokowi: Listrik, Bandara dan Ringroad Proritas Nias

    4 tahun lalu

    Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Hj. Iriana Joko Widodo melakukan kunjungan kerja perdana di Kepulauan Nias, Jumat (19/8/2016). Jokowi juga didampingi sejumlah pejabat negara antara lain,  Menteri Sekreta

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2020 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb