• Home
  • News
  • Marnelia Boru Purba Alami KDRT, Anggota DPD RI Minta Pelaku Ditindak Tegas
KSP Makmur Mandiri
Selasa, 23 Oktober 2018 19:43:00

Marnelia Boru Purba Alami KDRT, Anggota DPD RI Minta Pelaku Ditindak Tegas

BAGIKAN:
ist|pelitabatak
Anggota DPD RI Parlindungan Purba SH MM dan Marnelia Boru Purba
Medan (Pelita Batak):
Senator asal Sumut, Parlindungan Purba SH MM prihatin dengan masih kerap terjadinya tindak kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) di tengah masyarakat. Parahnya, kali ini seorang oknum PNS Provinsi Sumut telah diamankan pihak kepolisian karena diduga telah melakukan penganiayaan terhadap istrinya.

Parlindungan dengan tegas meminta agar pelaku dikenakan pasal tentang KDRT yang setimpal. "Kita berterimakasih kepada kepolisian yang segera bertindak. Kita sangat menyesalkan masih ada oknum-oknum yang mau melakukan tidak keekrasan kepada orang-orang terdekatnya, istrinya," ujar Ketua Komite 2 DPD RI ini ketika diminta tanggapannya terkait pristiwa nahas yang dialami Marnelia Boru Purba warga Jalan Bajak V Kelurahan Harjosari II, Medan Amplas, Selasa (23/10/2018).

Baca :Tega, Oknum PNS Provinsi Sumut Ini Aniaya Marnelia Boru Purba, Istrinya

Menurutnya, melihat potret wajah korban yang mengenaskan, pelaku sudah pasti melakukan dengan sangat sungguh-sungguh. "Seorang ibu yang ternyata istri pelaku, ini sungguh perbuatan yang keji," ujarnya.

"Kita berharap, kepada seluruh warga Sumut supaya tidak melakukan kekerasan di dalam rumah tangga. Orang-orang terdekat kita mestinya menjadi pelindung bagi kita," ujarnya mengimbau.

Kepada pihak kepolisian, harap Parlindungan, agar menindak pelaku dengan sungguh-sungguh sesuai dengan aturan dan peraturan yang berlaku. "Tidak ada yang kebal hukum, semua sama di mata hukum," ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) Dinas Kehutanan Provinsi Sumut berinisial ND (54) diamankan Unit Reskrim Kepolisian Sektor Patumbak. Setelah dilaporkan istrinya Marnelia Boru Purba (51) yang menjadi korban kekejian pria ini.

Marnelia Boru Purba saat melapor ke Polsek Patumbak dalam kondisi babak belur di bagian wajahnya. Polisi pun langsung melakukan penangkapan terhadap ND (54) warga Jalan Bajak V Kelurahan Harjosari II, Medan Amplas itu.

Penangkapan tersebut dilakukan, karena ND telah melakukan tindak kekerasan terhadap istrinya Marnelia Boru Purba (51).

"Ya, tersangka sudah kita tangkap karena telah melakukan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) hingga menyebabkan wajah istrinya terluka dan berdarah," ungkap Kapolsek Patumbak AKP Ginanjar Fitriadi melalui Kanit Reskrim Iptu Budiman Simanjuntak, Selasa (23/10/2018).(TAp)
  BeritaTerkait
  • Keluarga Besar Nainggolan Minta Polisi Ungkap Tuntas Pembunuhan Diperum Nainggolan Bersama Istri dan Anaknya

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):Keluarga Besar Nainggolan (KBN) sangat terpukul dengan peristiwa mengerikan di Bekasi. Pembunuhan sadis yang menghabisi nyawa 4 orang anggota satu keluarga yaitu Diperum Nainggola

  • Tak Terima Penertiban, Preman Hantam Kepala Satpol PP Dengan Batu

    4 tahun lalu

    Dari penyisiran yang dilakukan, seorang pria sempat diamankan karena dicurigai sebagai pelakuknya. Namun pria itu akhirnya dilepas kembali karena tak terbukti melakukannya. Meski tak berhasil menemukan preman tersebut, Sofyan memastikan sang pelaku segera

  • 24 ORNOP Minta Pemerintah Tertibkan Peredaran Burung Ilegal

    4 tahun lalu

    Jakarta (Pelita Batak): Koalisi Organisasi Non-Pemerintah (ORNOP) untuk Penyelamatan Burung yang terdiri dari 24 organisasi dari pulau Jawa, Sumatera, Bali, Papua, dan Maluku, mendesak agar pemerin

  • Gali Potensi, USM Indonesia Gelar Diskusi Digital Preneur

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):Universitas Sari Mutiara Indonesia (USM-Indonesia) yang kini terus ikut berlomba di dunia pendidikan tinggi di Indonesia terus berbenah diri. Mampu memberikan kontribusi bagi duni

  • Bergotongroyong Melawan Terorisme Dan Perjuangan Merawat Kemanusiaan Dan Kebhinnekaan Indonesia Raya

    2 tahun lalu

    Oleh : Firman Jaya Daeli (mantan Pansus DPR-RI Mengenai UU Penanggulangan Tindak Pidana Terorisme)Masyarakat dan bangsa Indonesia kembali Berkabung. Belasungkawa dan Berdukacita mendalam atas wafatnya

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2020 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb