• Home
  • News
  • Marga Marga dan STM Dukung dan Berangkatkan Edwin P. Situmorang
KSP Makmur Mandiri
Rabu, 03 April 2019 18:32:00

Pemiliu 2019

Marga Marga dan STM Dukung dan Berangkatkan Edwin P. Situmorang

BAGIKAN:
ist|pelitabatak
Edwin P Situmorang, SH,MH didampingi istri bersama para perwakilan marga dan ketua STM diabadikan saat acara doa dan pemberangkatan di Convention Hall Danau Toba, Rabu (3/4/2019)
Medan (Pelita Batak):
Puluhan kumpulan marga dan STM Parsahutaon wilayah Medan dan sekitarnya turut mendoakan dan memberangkatkan Calon Anggota DPR RI Edwin P. Situmorang,SH,MH, Rabu (3/4/2019) di Convention Hall Hotel Danau Toba Internasional Medan. Lewat kegiatan pemberangkatan ini, selain memperoleh suara untuk duduk sebagai anggota DPR RI periode 2019-2024 dari partai Nasdem, juga semakin mempersatukan seluruh masyarakat bangso Batak untuk mendukung calon-calon yang berkompeten dan berintegritas baik.

"Sudah saatnya kita bersatu, kita adalah suku bangsa nomor tiga terbesar di negara ini. Setelah Jawa dan Sunda. Kita ini besar, namun kita harus bersatu supaya kita berpengaruh," kata Lamsiang Ketua Horas Bangso Batak mewakili marga dan STM yang hadir pada acara tersebut. Pada kesempatatan itu juga, marga Hutabarat memberikan ulos kepada Edwin P Situmorang bersama istri.

Banyak kolega dan rekan Edwin P.Situmorang yang hadir juga menyampaikan hal yang sama. Mereka memberikan dukungan kepada Ketua Yayasan Sopo Marpingkir HKBP ini, dengan harapan akan bisa memberi warna di senayan dan akan menjadi jawaban seluruh konstituen atau masyarakat yang ada di Dapil Sumut 1. Bahkan Lamsiang Sitompul yang mewakili seluruh punguan marga dan STM menyatakan, bahwa keterwakilan suku Batak dari Dapil Sumut 1 ini harus ada. Tentunya diduduki oleh orang-orang yang kredibel dan berintegritas. "Kita harus mampu memberikan pengaruh. Kita harus ikut dalam pengambilan kebijakan di dalam negara ini," kata Lamsiang. Bahkan dia menyebutkan, sampai saat ini Batak masih terabaikan di negara ini, bahkan kerap tidak diperhitungkan dalam pengambilan kebijakan.

Turut hadir Pdt MD Wakkari, JA Ferdinandus, DU Sitohang,  Lundu Panjaitan, Lamsiang Sitompul (Ketua Horas Bangso Batak), Sudirman Lumbanraja, Maja Hutapea, CP Nainggolan, Hasudungan Siahaan, Ketua TePS Ronald Naibaho,MSI, Sekretaris TePS Jadi Pane,SPd beserta tim pemenangan, dan tokoh-tokoh lainnya dan seribuan warga yang juga hadir.

Untuk itulah, lewat kebersamaan dan kesatuan tekad yang sudah dinyatakan lewat puluhan kumpulan marga ini akan menunjukkan eksistensi Batak. Marga yang telah menyatakan dukungan untuk Edwin P Situmorang, yaitu Situmorang Sipitu Ama, Pasaribu, Siahaan, Silaen, Hutabarat, Panjaitan, Tampubolon, Panggabean, Nainggolan, Sibarani, Sibuea, Ritonga, Manullang, Malau, Sagala, Limbong, Simanjuntak Raja, Marsudung, Hutapea, Pangaribuan, Lumban Batu, Sihombing Lumban Toruan, Siraja Oloan se Tj. Morawa dan Belawan,  Ada juga marga-marga persektor yang memberikan dukungan seperti Sitorus Sektor P. Simalingkar, Marbun Sektor Simalingkar B, Parna Pulo Brayan, Sianturi Jl. Rakyat, Siburian Simalingkar B, Siregar Sektor Tj. Anom dan Amplas, Sihotang Sektor Simpang Limun, Pakpahan Namora Tano Medan,  Parna Tj. Anom,  Hutahaean, Hutajulu, Aruan Sektor Padang Bulan Simalingkar Toga Simamora Delitua dan Namorambe.

Sementara itu, Edwin P Situmorang SH,MH menyampaikan harapannya dengan doa dan pemberangkatan yang dilakukan lewat doa yang dipanjatkan para pimpinan gereja dan seluruh kumpulan marga akan memberikan kekuatan baginya. "Dukungan saudara tidak akan saya lupakan, apapun hasil pemilihan 17 April mendatang kita harus tetap bersama," ujarnya dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh tokoh dan sahabatnya yang memberikan jalan dan berbagai masukan untuk bisa maju sebagai calon DPR RI dari Sumut 1. Terkhusus untuk sahabatnya Dr RE Nainggolan MM yang senantiasa memberikan semangat baginya.

Bagi Edwin, segala yang dilalui dan dijalaninya sejak meresmikan rumah pemenangan enam bulan lalu, hanya karena kasih Tuhan lah dia tetap kuat. "Makanya dalam pujian tadi, 'Bukan Karena Kekuatanku', semua karena Tuhan. Sekarang usia saya 66 tahun, hanya karena Tuhan dan dukungan kalian semua, saya bisa terus berjuang," ujarnya.
Edwin berulang kali mengajak seluruh warga Sumut untuk menggunakan hak pilihnya di TPS pada 17 April mendatang.

Ketua Tim Pemenangan Edwin P Situmorang SH,MH (TePS), Ir Ronald Naibaho,Msi dalam laporannya menyampaikan bahwa Edwin P. Situmorang berbeda dengan politikus lainnya yang sudah terlebih dahulu eksis. "Beliau ini selalu sederhana, bersahaja dan terbuka dengan semua orang," ujarnya.

Ibadah yang berlangsung khidmad, dengan firman Tuhan disampaikan Praeses HKBP Distrik X Medan Aceh Pdt Sunggul P. Sirat,S.Th,MM yang mengutip tema ibadah Mazmur 54:6. Kemudian menekankan pada peran gereja melalui jemaatnya, untuk turut mensejahterakan kota atau negaranya. Sebagaimana dalam kitab Yeremia 29:7 "Usahakanlah kesejahteraan kota ke mana kamu Aku buang, dan berdoalah untuk kota itu kepada TUHAN, sebab kesejahteraannya adalah kesejahteraanmu."

Pdt Sunggul mengatakan, bahwa gereja harus berpolitik. Berpolitik yang benar, yaitu untuk mensejahterakan kota. Terutama dalam keterlibatan untuk menentukan kebijakan yang akan diambil dalam negara ini. (TAp)
  BeritaTerkait
  • Pimpinan Gereja dan Hamba Tuhan Lintas Denominasi Doakan dan Berangkatkan Edwin P. Situmorang

    tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):Jelang Pemilihan Umum 17 April 2019 puluhan hamba Tuhan lintas denominasi Gereja doakan dan berangkatkan Edwin P. Situmorang,SH,MH untuk memperoleh kemenangan menjadi Anggota DPR

  • Edwin P Situmorang: Tugu Ompu Tuan Situmorang Tidak Sekedar Direnovasi

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Ketua Panitia Revitalisasi Tugu Ompu Tuan Situmorang mengatakan rencana revitalisasi yang dilakukan bukan hanya sekedar renovasi. "Tapi pomparan ompu Tuan Situmorang

  • Pesta Syukuran Revitalisasi Tugu Ompu Tuan Situmorang Adakan Pangelaran Seni dan Budaya

    11 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Parsadaan Situmorang Sipitu Ama dohot Boruna (PSSAB) akan menggelar pesta syukuran Revitalisasi Tugu Ompu Tuan Situmorang di Desa Parsaoran Urat, Kecamatan Palipi, Kabupaten Samos

  • Bakti Sosial Syukuran Revitalisasi Tugu Ompu Tuan Situmorang di Urat Diserbu Warga

    11 bulan lalu

    Samosir (Pelita Batak):Tim pelayanan Bakti Sosial pelayanan kesehatan dalam rangka Pesta Syukuran Revitalisasi Tugu Ompu Tuan Situmorang di Desa Parsaoran Urat Palipi Samosir dengan suka cita memberi

  • Caleg DPR RI, Ketua Jubelium 150 Tahun HKBP Bertemu Perwakilan Marga Hutabarat Medan Sekitarnya

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):Ketua perayaan Jubileum 150 Tahun HKBP, Edwin P. Situmorang, SH., MH bertemu dengan perwakilan dan pengurus Marga Hutabarat dari tiga wilayah se-Kota Medan, Minggu (27/1/2019) di

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2020 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb