• Home
  • News
  • Malam Ini Tokoh Nasional Batak Bertemu Satukan Tekad Membangun Sumut
KSP Makmur Mandiri
Selasa, 11 April 2017 16:22:00

Malam Ini Tokoh Nasional Batak Bertemu Satukan Tekad Membangun Sumut

BAGIKAN:
Ist
Semalam di Danau Toba
Jakarta (Pelita Batak): Malam ini, Selasa 11 April 2017, tokoh nasional dan generasi muda masyarakat Batak  di Jakarta akan mengadakan pertemuan atau silaturahmi  di Gedung Mulia, Jalan Kebon Nanas, Jatinegara Jakarta Timur.
 
Pertemuan bertema " Semalam di Danau Toba" tersebut  dimulai pukul 19.00 WIB diwarnai  dengan tarian (tor-tor),  dan dimeriahkan  sejumlah artis Batak seperti Rita Butar-Butar,  Viktor Hutabarat dan lain sebagainya.  
 
Sesuai undangan yang dikirimkan panitia, sejumlah tokoh nasional baik dari kalangan anggota DPR (politisi), cendekiawan, seniman dan  pejabat pemerintah daerah akan hadir.
 
Dari kalangan anggota DPR RI akan hadir politisi PDI Perjuangan Maruarar Sirait, Trimedya Panjaitan (PDIP), Sukur Nababan (PDIP), Nurdin Tampubolon (Hanura), Anton Sihombing (Golkar),  Junimart  Girsang (PDIP) dan Sahat Silaban (Nasdem).
 
Juga  akan hadir Bupati Tapanuli Utara Nixon Nababan, Bupati Humbang Hasundutan Dosmar Banjarnahor, Bupati Tobasa Darwin Siagian, Bupati Samosir Rapidin Simbolon dan Bupati Simalungun JR Saragih.
 
Politisi PDIP Maruarar Sirait mengemukakan,  pertemuan tokoh dan generasi muda  masyarakat Batak nanti malam sebagai ajang silaturahmi untuk menyatukan tekad bersama bagaimana membangun Sumatera Utara (Sumut) khususnya Danau Toba ke depan.
 
Saat ini, kata anggota Komisi XI DPR RI itu, pembangunan wilayah Danau Toba dan daerah lainnya di Sumut terus digenjot."Kita tahu bahwa Pak Jokowi sudah berapa kali datang ke Sumut untuk memastikan program pembangunan infrastruktur berjalan sesuai rencana.  Kunjungan ini merupakan bukti nyata bahwa Presiden Jokowi  memberikan perhatian khusus kepada daerah  Sumut," ujar Maruarar  seraya  mengapresiasi perhatian Jokowi ke daerah Sumut.  Apalagi,  bulan lalu , Jokowi juga kembali berkunjung ke Tapanuli Tengah dan Tapanuli Selatan.   
 
Disamping  pembangunan insfrastruktur dan Bandara yang merupakan akses penting bagi rakyat terus berjalan,  Presiden Joko Widodo juga mendukung dan menyetujui pembangunan  taman bunga berkelas internasional untuk mendorong  sektor wisata di  kawasan Danau Toba. Sebab, diyakini  sektor pariwisata paling banyak menyerap tenaga kerja.  
 
"Presiden juga telah membentuk Badan Pengelola Wisata Danau Toba. Ini untuk mempercepat pembangunan wisata Toba," kata Ara (panggilan akrab Maruarar Sirait)  sambil menambahkan, bahwa pemerintah bertekad menjadikan Danau Toba sebagai destinasi wisata bertaraf internasional.  
 
Salah satu  buktinya, Presiden Jokowi langsung memerintahkan pengembangan Bandara Silangit dengan memperbaharui terminal, runway diperlebar dan diperpanjang sehingga pesawat Boeing bisa  mendarat.  Kini penerbangan dari Jakarta ke Silangit (PP) sudah ada setiap hari yakni Garuda dan Sriwijaya Air.(rilis)
  BeritaTerkait
  • RE Nainggolan: Harus Satukan Sikap dan Tekad Agar UNESCO Akui Ulos

    4 tahun lalu

    Tokoh masyarakat Dr RE Nainggolan,MM mengajak seluruh elemen masyarakat menyatukan sikap dan tekad untuk mengajukan ulos sebagai warisan budaya dunia ke UNESCO. Rencana dan pekerjaan yang mulia, jika masih ada orang maupun kelompok yang mau memperjuangkan

  • Pemerintahan Dituntut Good Governance, Pers Harus Good Media Hingga Tercapailah Good People

    4 tahun lalu

    Ambon (Pelita Batak) : Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) H Tengku Erry Nuradi mengharapkan momentum Hari Pers Nasional (HPN) 2017 menjadi tonggak perubahan Pers menjadi lebih baik. "Media

  • Jadikan Paskah Momentum Perubahan

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Ribuan umat Kristiani yang memenuhi Gedung Medan International Convention Centre (MICC) Jalan Ring Road Gagak Hitam langsung memberikan aplaus luar biasa ketika Wali Kota M

  • Gubsu Ingin Muhammadiyah Punya Gedung Dakwah Yang Megah

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi menyebutkan keinginannya melihat keluarga besar Muhammadiyah Sumatera Utara memiliki gedung dakwah yang megah."Jadi bukan e-comm

  • Bangun Persaudaraan, Kebersamaan dan Rasa Kasih Melalui Natal

    4 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Ribuan umat Kristiani dari seluruh penjuru Kota Medan menghadiri perayaan Natal Oikumene Kota Medan tahun 2016 di Gedung Medan International Convention Centre (MICC) Jalan Gagak Hitam Ring Road Medan,

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2020 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb