• Home
  • News
  • Majelis Dakwah PW Al Washliyah SUMUT Gelar Pelatihan Fardhu Kifayah dan Khutbah Jumat
KSP Makmur Mandiri
Kamis, 10 September 2020 16:00:00

Majelis Dakwah PW Al Washliyah SUMUT Gelar Pelatihan Fardhu Kifayah dan Khutbah Jumat

BAGIKAN:
Ist| pelita Batak
Deli Serdang (Pelita Batak):
Majelis Dakwah Pimpinan Wilayah Al Jam'iyatul Washliyah Sumatera Utara menggelar pelatihan fardhu kifayah dan bimbingan Khutbah Jumat di desa Pria-ria Kecamatan Sibiru-biru Kabupaten Deli Serdang, Sabtu (5/9/2020).

Ketua MD Dakwah PW Al Washliyah SUMUT 
Ustadz H.  Junaedi Husda, S.Ag. MM, Mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan agenda rutin yang menjadi skala prioritas dalam majelis yang dipimpinnya.

"Selain dakwah virtual di AW Channel Studio, Majelis Dakwah juga memiliki agenda kerja dakwah unggulan lainnya, yakni pelatihan fardhu kifayah dan bimbingan Khutbah Jumat terutama di daerah-daerah minoritas dan terpencil." Ungkapnya.

Ini juga bagian dalam program besar akselerasi PW Al Washliyah SUMUT. "Kami terus bergerak cepat demi terwujudnya program akselerasi kemajuan PW Al Washliyah SUMUT dalam perannya berkontribusi untuk ummat. Jangan lagi ada umat Islam di Sumatera Utara ini, terutama di pelosok, yang tidak paham atau belum memiliki Bilal jenazah dan Khatib Jumat. " Harap mantan ketua PD IPA Kota Medan ini.

Kegiatan yang diikuti 10 peserta pilihan ini menghadirkan narasumber langsung berasal dari tim pengurus wilayah MD Al Washliyah SUMUT. Ustadz Izhar Syafawi melatih teori dan praktek penyelenggaraan fardhu kifayah dan Ustadz Muhayyan, MA membimbing pelatihan Khatib Jumat.

Sementara itu, Ustadz Darmaji selaku Ketua PC Al Washliyah Kecamatan Sibiru-biru yang didampingi Nazir Masjid Ar Rahman, Ustadz Trisman mengaku terharu atas terselenggaranya kegiatan ini. 

"Kami warga Muslim di desa ini sangat berterima kasih kepada tim Majelis Dakwah PW Al Washliyah SUMUT, yang telah menyelenggarakan pelatihan dan bimbingan ini. Jujur kami sangat terharu, masih ada yg peduli dan perhatian terhadap desa kami," ujarnya.

Hadir dalam kegiatan ini Sekretaris MD PA Al Washliyah SUMUT, Ustadz Hasanuddin Parinduri, MPd.I,  Ustadz Muhyiddin, S.Pd.I dan Ustadz Khairul Azmi, S.Pd.I selaku pengurus MD PW Al Washliyah SUMUT.(Rel)
  BeritaTerkait
  • Tambang Emas Martabe Gelar Gema Ramadhan 2017

    3 tahun lalu

    Tapsel (Pelita Batak) :  Dalam rangka menyambut dan memeriahkan Bulan Suci Ramadhan 1438 Hijriah, PT Agincourt Resources, sebagai pengelola Tambang Emas Martabe menggelar acara Gema Ramadhan 2017

  • Baytul Quran Ar-Rahman Kutacane Salurkan Wakaf Alquran

    3 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Baytul Quran Ar-Rahman Kutacane melakukan penyaluran 350 paket wakaf Alquran yang telah diamanahkan pada donatur ke Kabupaten Karo perbatasan dengan Aceh Tenggara pada Jumat (3/7/

  • Gubernur Sarankan IPHI Kembangkan Potensi Ekonomi Berbasis Syariah

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi menyebutkan, peran Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) untuk membangun kekuatan ekonomi dan pemberdayaan ekonomi um

  • Perayaan Tahun Baru Hijriyah Bersama Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi berharap umat muslim di Tahun Baru 1439 Hijriyah  bisa menjadi manusia yang beruntung dalam ibadah dan amalannya dalam kehi

  • Zikir Akbar HUT Partai Golkar, Tengku Erry Minta Didoakan Sumut Tetap Kondusif

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak): Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Dr Ir H Tengku Erry Nuradi mengharapkan dukungan seluruh lapisan masyarakat yang menghadiri pada kegiatan Zikir Akbar, Shalawat dan Doa dalam ra

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2020 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb