• Home
  • News
  • Mahasiswa Rayakan HUT Kabupaten Humbahas di Bengkulu
KSP Makmur Mandiri
Rabu, 01 Agustus 2018 21:50:00

Mahasiswa Rayakan HUT Kabupaten Humbahas di Bengkulu

BAGIKAN:
Ist
Sesi foto bersama
Bengkulu (Pelita Batak): Pada tanggal 28 Juli 2018 merupakan tepat ulang tahun Kabupaten Humbang Hasundutan yang ke-15, dan pada tanggal 28-29 Juli 2018 perayaaan dilaksanakan di kecamatan Parlilitan dan di Tanah Lapang Merdeka Doloksanggul.

Kemeriahan dirgahayu ini tidak hanya di kabupaten Humbanghasundutan saja, namun juga ikut dimeriahkan mahasiswa Humbanghasundutan yang ada di Bengkulu yang bersatu dalam suatu komunitas/punguan yaitu PARMAHAN BENGKULU (Parsadaan Mahasiswa Humbang Hasundutan Bengkulu) yang telah terbentuk sejak September 2016 lalu yang telah memiliki anggota kurang lebih 80 orang dan berasal dari berbagai jurusan berbeda di universitas yang ada di Bengkulu yang dilaksanakan pada tanggal 29 Juli 2018.

Rasa hangat dan bersyukur serta kepedulian atas tanah kelahiran atau bona pasogit menjadi dasar dari acara perayaan ini. Dalam acara ini terdapat beberapa agenda yang dimulai dari ibadah sebagai ucapan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas berkat dan panjang umur yang sudah dilimpahkan kepada kabupaten Humbanghasundutan, dalam ibadah tersebut dipandu oleh Tama Anggraini.

Acara tersebut dihadiri oleh sebanyak 25 orang anggota Parmahan Bengkulu. 
Ibadah perayaan ini diakhiri dengan doa syafaat berisi syukur dan harapan kepada yang Tuhan Yang Maha kuasa untuk Humbanghasundutan. 

Kemudian dilanjutkan dengan acara perayaan yang dimulai dengan penyalaan lilin oleh ketua Parmahan  Panogihon Purba, 

Dalam sambutannya, Panogihon Purba. Pertama dia mengucapkan selamat ulang tahun untuk kabupaten Humbanghasundutan yang ke 15.

Dia menekankan mahasiswa ataupun perantau supaya tidak lupa untuk akan kampung halaman/ bona pasogit kita. "Semoga kita pun sebagai perantau yang jauh dari Humbahas tidak menjadi sebuah alasan untuk  kita lupa akan kampung halaman kita, namun akan selalu kita ingat. Acara ini pun menjadi salah satu cara untuk tidak lupa akan bonapasogit kita," ucapnya. 

Yedija Manullang ebagai mantan pengurus pada kepengurusan sebelumnya menyebutkan 5 tahun kabupaten Humbahas mekar sudah banyak pembangunan yang terjadi. "Namun kita harus sadar bahwa sepenuhnya belum merata seperti di kecamatan Papatar misalnya kalau kita melihat di sosial media Papatar inilah yang yang selalu menjadi perbincangan hangat. Namun kita berharap memang semoga semakin merata pembangunan disana disisi lain juga kita berharap pemerataan pendidikan yang dalam artian semua masyarakat Humbanghasundutan harus mengenyam pendidikan jangan sampai karena terkendala biaya tidak sampai kuliah atau melanjut, kita ambil contoh dari kawan-kawan kita yang berkuliah di universitas Bengkulu yang berasal dari kabupaten Pakpak Bharat yang dimana mereka mendapat beasiswa dari pemerintah kabupaten disana yang notabanenya sama-sama berumur 15 tahun juga," katanya.

Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan membuat video parodi dimana video tersebut berisi ucapan dari parmahan bengkulu. (ril)
  BeritaTerkait
  • Revolusi Industri 4.0 : Pemerintah Daerah dan Milenial Bersinergis Memajukan Pariwisata Humbang-Hasundutan

    2 tahun lalu

    Oleh: Yedija Manullang Tahun 2018 telah usai dengan segala harapan dan cita-cita yang harus terus diperjuangkan. Hari baru di 2019 menyiratkan semangat untuk mewujudnyatakan harapan dan cita-cita

  • Danau Toba Siap Sambut Presiden Jokowi pada Perayaan Natal Nasional di Humbahas

    4 tahun lalu

    Medan(Pelita Batak): Menjadi salah satu destinasi prioritas yang ditetapkan Presiden Joko Widodo dan Kementerian Pariwisata (Kemenpar), membuat Danau Toba semakin banjir acara. Jumlah wisatawan yan

  • Ribuan Masyarakat Hadiri Syukuran Tahun Baru 2018 di Bukit Inspirasi Doloksanggul

    3 tahun lalu

    Doloksanggul (Pelita Batak): Ribuan masyarakat dari berbagai elemen hadiri acara syukuran tahun baru 2018 yang dilaksanakan di Perkantoran Bupati Humbahas Bukit Inspirasi Doloksanggul, Jumat 12 Januar

  • Pangdam I/BB Kagum Pola Pembelajaran di Yasop Balige

    4 tahun lalu

    Sungguh beruntung orang tua yang anaknya masuk sekolah ini. Setidaknya anda dapat tidur nyenyak selama tiga tahun kedepan. Tidak perlu khawatirkan anak dari ancaman bahaya narkoba," ujar Pusung.

  • Toga Sihite dan Keluarga Doakan DR.IR.Mombang Sihite, MM Menuju DPR RI Dapil II Sumut

    2 tahun lalu

    Sileang(Pelita Batak): Pomparan Siraja Oloan (SRO) khususnya Keluarga Besar Toga Sihite Keturunan Guru Leang  Berangkatkan DR Ir Mombang Sihite MM dalam perhelatan Pesta Demokrasi Calon Legislati

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2020 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb