• Home
  • News
  • Longsor di Sidangkal Timpa Rumah Warga, di Sitamiang Baru Dek Penahan SD Rubuh
KSP Makmur Mandiri
Minggu, 20 Oktober 2019 15:38:00

Longsor di Sidangkal Timpa Rumah Warga, di Sitamiang Baru Dek Penahan SD Rubuh

BAGIKAN:
Saut Togi Ritonga | Pelita Batak
Padangsidimpuan (Pelita Batak) :
Hujan lebat yang mengguyur Kota Padangsidimpuan Sabtu, 19 Oktober 2019 tengah malam hingga Minggu, 20 Oktober 2019 dini hari membawa duka bagi keluarga Rusti (54) warga Kelurahan Sidangkal Kecamatan Padangsidempuan Selatan Kota Padangsidimpuan, sebab rumahnya tertimpa bencana longsor. 

Akibat peristiwa itu, warga dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) mengevakuasi Rusti dan putri nya bernama Rina (16) ke Rumah Sakit Umum Daerah Minggu (20/10) sekira Pukul 00.10 WIB.

Mendengar kabar tersebut, Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, SH segera menjenguk kedua korban di Ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD)  untuk melihat langsung kondisi kedua korban dan meminta penanganan medis dengan segera.

Korban Rusti mengalami benturan dibagian kepala, sedangkan Rina mengalami patah tulang setelah diamati usai dilakukan foto rontgen.

Walikota Irsan berbincang dengan kelurga korban, memberikan dukungan moril dan juga menanggung seluruh biaya pengobatan kedua korban tersebut.

"Tim RSUD sedang berkerja, kita tunggu hasilnya semoga kedua korban bisa berangsur membaik. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim baik dari Polres, BPBD, Dokter, dan Perawat yang telah bekerja dan melakukan tugasnya dengan baik," katanya.

Selain Walikota Padangsidempuan, tampak hadir di RSUD, Kapolresta Padangsidimpuan AKBP Hilman wijaya, Wakapolres, Kalak BPBD Kota Padangsidimpuan Ir.  Ali Ibrahim Dalimunthe dengan Tim Reaksi Cepat (TRC)nya.

Peristiwa yang sama juga terjadi Di Sibaganding Kelurahan Sitamiang Baru, dimana dek penahan SD 2000207 Rubuh Minggu (20/10/2019) sekitar pukul 05.30 wib.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun Informasi yang berhasil dihimpun menjelaskan bahwa bangunan beton yang longsor itu berada di kemiringan bukit yang ada di daerah tersebut. 

"Bangunan ini jatuh sekitar 20 meter ke badan jalan sehingga Gang Sibaganding itu tertutup total," ujar Kasubbag Pemberitaan Humas Pemko Padangsidimpuan, R. Halomoan Pulungan, Minggu (20/10).(Saut Togi Ritonga)
  BeritaTerkait
  • TPL Bangun Dinding Penahan Jalan Menuju Gereja HKBP Ajibata

    3 tahun lalu

    Tobasa (Pelita Batak) : Usia bangunan Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) ini hampir memasuki setengah abad, dibangun pada tahun 1972. Tetapi bangunannya masih terlihat kokoh dan menjadi

  • Akhyar Nasution : Kita Tergetkan Pengerjaannya Dua Minggu

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Wakil Walikota Medan Ir Akhyar Nasution M.Si meninjau lokasi longsor di Jalan Pertunia, Kelurahan Namo Gajah, Kecamatan Medan Tuntungan, Jumat (2/6/2017). Longsor yang diakibatka

  • Barang Langka, Harga Gas 3 Kg Melambung di Padangsidimpuan

    2 tahun lalu

    Padangsidimpuan (Pelita Batak) :  Sejak memasuki hari raya Idul Fitri, kelangkaan Gas 3 Kg di Padangsimpuan sudah mulai langka dan bila pun ada harganya  melambung di atas Harga Eceran Terti

  • Bayi Penderita Hidrosefalus Ditemukan di Padangsidimpuan

    2 tahun lalu

    Padangsidimpuan (Pelita Batak) : Setelah Filda Marito Nasution (6 Bulan)  warga Desa  Manunggang Jae Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara Kota Padangsidimpuan, kembali ditemukan  satu&nbs

  • Hujan Deras, Rumah Warga Padangsidimpuan Terendam Banjir

    tahun lalu

    Padangsidimpuan (Pelita Batak) : Hanya beberapa waktu hujan deras yang mengguyur Kota Padangsidimpuan mengakibatkan banjir dan tidak sedikit rumah yang terendam, Kamis 25 Oktober 2018. Hampir seluru

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb