• Home
  • News
  • Labuhanbatu Tuan Rumah Pelatihan Peningkatan Kapasitas Pramuka Peduli Se- Sumatera Utara
KSP Makmur Mandiri
Jumat, 20 November 2020 12:04:00

Labuhanbatu Tuan Rumah Pelatihan Peningkatan Kapasitas Pramuka Peduli Se- Sumatera Utara

BAGIKAN:
Rahmat Purba | Pelita Batak
Labuhanbatu (Pelita Batak):
Kabupaten labuhanbatu di hunjuk menjadi tuan rumah pelatihan peningkatan kapasitas kwartir Pramuka peduli daerah tingkat provinsi se- Sumatera Utara berpusat di SMK Pemda rantauprapat kecamatan rantau selatan Kamis malam (19/11/2020).

Pelatihan dimaksud di ikuti 70 orang dari 17 kabupaten/kota se- Sumatera Utara dan berlangsung sejak tanggal 19 sampai 21 November 2020.

Giat tersebut di buka langsung oleh ketua Kwartir provinsi Sumatera Utara Nurdin Lubis SH, disaksikan Pjs Bupati Labuhanbatu Drs. H. Mhd. Fitryus SH.MSP, DANDIM 0209/LB Letkol Inf Asrul Kurniawan Harahap SE, MTR (Han), Kwarcab Labuhanbatu Akbar Tanjung dan Forkopimda Labuhanbatu.

Pjs Bupati mengucapkan terima kasih atas perhatian kwartir Sumut yang telah menghunjuk labuhanbatu sebagai tuan rumah pelatihan peningkatan kapasitas Pramuka peduli bencana daerah tingkat provinsi Sumatera Utara tahun 2020.

"Suatu kehormatan dan kebanggaan tersendiri bagi kami pemerintah kabupaten labuhanbatu bisa menjadi tuan rumah kegiatan besar ini", ucap Drs Fitryus.

Semoga pelatihan ini bisa bermanfaat bagi peserta yang mengikutinya berhubung kita lihat masih tingginya potensi bencana di daerah kita termasuk bencana non alam Covid-19, ujar Fitryus.

Ketua kwartir daerah Sumatera Utara H.Nurdin Lubis SH.MM pada kesempatanya mengatakan Pramuka adalah bagian yang tidak pernah lepas dari diri saya, dari Pramuka banyak lahir generasi penerus yang bisa diandalkan, dalam diri pramuka tertanam nilai patriotisme dan kecintaan terhadap negara yang tinggi.

Semoga melalui pelatihan ini bisa menambah kecintaan kita terhadap sesama, daerah dan NKRI yang kita cintai ini.ucap Nurdin.(Rahmat Purba)
  BeritaTerkait
  • Toga Sihite dan Keluarga Doakan DR.IR.Mombang Sihite, MM Menuju DPR RI Dapil II Sumut

    2 tahun lalu

    Sileang(Pelita Batak): Pomparan Siraja Oloan (SRO) khususnya Keluarga Besar Toga Sihite Keturunan Guru Leang  Berangkatkan DR Ir Mombang Sihite MM dalam perhelatan Pesta Demokrasi Calon Legislati

  • Melalui Kedaulatan Pangan dan Ekonomi Kerakyatan Menuju Humbang Hasundutan Hebat dan Bermentalitas Unggul

    tahun lalu

    PendahuluanKITA patut bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa. Kini Kabupaten Humbanghasundutan usianya mencapai 16 Tahun setelah terbentuk menjadi daerah pemekaran otonomi daerah baru salah satunya di I

  • Cina Berniat Bangun Rumah Sakit Terbesar di Medan

    4 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Investor asal Cina berencana membangun Rumah Sakit di Kota Medan dengan kapasitas hingga 2.000 tempat tidur. Hal itu disampaikan investor asal Cina yang bernaung di bawah P

  • Wagubsu Nurhajizah Marpaung Yakin Besar Potensi Perempuan Sumut Jadi KDH

    4 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Potensi perempuan di Sumatera Utara (Sumut) untuk menjadi calon kepala daerah (KDH) maupun menjadi anggota legislatif cukup besar. Hanya saja potensi itu belum optimal, per

  • Pendidikan Vokasi Industri Diluncurkan untuk Siswa SMK

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Menko Bidang Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy dan Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nur

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2020 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb