• Home
  • News
  • LVRI Tapsel : SH Bukan Ketua PPM Tapsel Binaan LVRI
KSP Makmur Mandiri
Jumat, 11 Juni 2021 22:32:00

LVRI Tapsel : SH Bukan Ketua PPM Tapsel Binaan LVRI

BAGIKAN:
Saut Togi Ritonga | Pelita Batak
LVRI Tapsel : SH Bukan Ketua PPM Tapsel Binaan LVRI

Padangsidimpuan (Pelita Batak) : 

Untuk meluruskan adanya pihak yang mengatasnamakan Pemuda Panca Marga Kabupaten Tapanuli Selatan,  Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kabupaten Tapanuli Selatan merasa perlu  menyampaikan klarifikasi atas kepengurusan Pemuda Panca Marga Kabupaten Tapanuli Selatan.

"Pemuda Panca Marga (PPM) Kabupaten Tapanuli Selatan diketuai Yofie Affandi."Ujar Ketua LVRI Tapsel Amat Selur didampingi  sekretaris Giman Susanto dan bendahara legowo dalam konferensi pers di kantornya, Jumat 11 Juni 2021.

Ketua LVRI Tapsel menjelaskan, saat ini ada oknum yang juga membawa-bawa nama PPM di daerah itu. Sehingga muncul banyak pertanyaan tentang kepengurusan mana yang sah dan diakui LVRI sebagai orangtua dari PPM.

LVRI Tapsel sudah melaporkan permasalahan ini ke LVRI Sumatera Utara dan menyampaikan kepemimpinan  PPM berinisial SH bukan binaan LVRI Kabupaten Tapanuli. 

Kemudian diperoleh jawaban bahwa ada dualisme kepengurusan PPM di tingkat pusat sampai ke daerah. Yakni kepengurusan PPM yang terbentuk berdasarkan Keputusan Presiden (Kepres) dan kepengurusan PPM berdasarkan Surat Keputusan (SK) Kementerian Hukum dan HAM yang saat pendaftaran diketuai H. Lulung Lunggana.

Namun pada 20 Agustus 2019, Markas Besar LVRI lewat Surat Keputusan No.SKEP-147/MBLV/XI/08/2019 ditandatangani Ketua Umum Letjend (Purn) Rais Abin telah membekukan kepengurusan PPM Lulung Lunggana atau versi SK Kemenkum HAM itu.

Dengan demikian, PPM yang diakui LVRI adalah kepengurusan yang terbentuk melalui Keputusan Presiden. Untuk kepengurusan di Tapanuli Selatan adalah kepengurusan yang diketuai Yofei Affandi.

"Kepada seluruh keturunan veteran dan keluarga besar TNI, kami tegaskan bahwa PPM yang sah adalah pimpinan Yofie Affandi. Jangan terkecoh dan bingung apabila ada yang mengaku diri sebagai pengurus PPM lainnya," tegas Ketua LVRI Tapsel.

Ketua PPM Tapsel Yofie Affandi dalam kesempatan itu menceritakan, belakangan ini banyak menerima pertanyaan seputar pernyataan oknum mengaku Ketua PPM di media. 

Ditegaskannya bahwa PPM yang sah dan diakui LVRI adalah kepengurusan dipimpinnya atau versi Kepres. Maka segala tindak tanduk oknum tersebut tidak ada sangkut pautnya dengan dia.

"Dalam kepengurusan PC PPM Tapsel, kita tak mengenal oknum itu. Dengan ini kami tegaskan bahwa segala tindak tanduknya di lapangan tidak ada kaitan dengan kami PPM yang sah dan diakui LVRI." tegasnya.

Turut hadir Sekretaris PPM Tapsel, PPM Kecamatan se Tapsel dan Ketua PC PPM Kota Padangsidimpuan Habib Rahmansyah.(STR)

  BeritaTerkait
  • LVRI Tapsel-Padangsidimpuan Peringati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-62

    2 tahun lalu

    Padangsidimpuan (Pelita Batak) :Seluruh veteran dimanapun berada agar tetap menjalin kerjasama dengan pemerintah daerah dan seluruh elemen masyarakat. Menjadi teladan, dalam kehidupan keluarga maupun

  • Dukung Kawasan Wisata Danau Toba, FBBI akan adakan Pendidikan dan Pelatihan Perhotelan

    5 tahun lalu

    Jakarta (Pelita Batak)- Pada perayaan HUT Ke-2, DPP Forum Bangso Batak Indonesia (FBBI) terus mengembangkan sayap organisasinya dengan melantik DPD FBBI Sumatera Selatan, Lembaga Komisi Etik dan Le

  • Menelusuri Liku-liku Jalan di Bonapasogit dan Merajut Semangat Leluhur

    4 tahun lalu

    Pulang ke kampung saya, Sigolang di lereng pebukitan Bukit Barisan di deretan Tapanuli Selatan sangat berkesan. Keberangkatan kali ini, diawali dihari Kamis, tanggal 27 April 2017 dengan bangun san

  • ATK Sekretariat Fraksi Dan Makan Minum Rapat Fraksi DPRD Tapsel Diduga Ajang Korupsi

    2 tahun lalu

    Tapsel (Pelita Batak) :Keberadaan 8 (delapan) sekretariat fraksi di DPRD Kabupaten Tapanuli Selatan terkesan hanya formalitas belaka dan diduga menjadi ajang "menggerogoti" Anggaran Pembangunan Belanj

  • Gubernur Sumut Kejutkan Peserta Lomba Lari 10 K

    5 tahun lalu

    Serdangbedagai (Pelita Batak) :Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) HT Erry Nuradi melepas kejuaraan lomba lari 10 K dan 5K diikuti oleh 6.000 peserta di Perbaungan, Kabupaten Serdangbedagai, Minggu (18/12/2016). Lomba lari piala

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2021 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb