• Home
  • News
  • Kunjungi Labuhanbatu NGO Asal Amerika Siap Bermitra
KSP Makmur Mandiri
Sabtu, 29 Februari 2020 09:44:00

Kunjungi Labuhanbatu NGO Asal Amerika Siap Bermitra

BAGIKAN:
Rahmat Purba | Pelita Batak
Labuhanbatu (Pelita Batak):
Non Government Organisation (NGO) Asal Amerika Serikat Jumat (28/2/2020) mengunjungi Kabupaten Labuhanbatu dalam rangkaian meninjau para peserta operasi katarak secara gratis yang di lakukan Pemerintahan Kabupaten Labuhanbatu.

Kedatangan Gregory Scott dan Danny Keith dua petisi NGO ini disambut oleh Asisten 1 Pemerintahan Kabupaten Labuhanbatu Sarimpunan Ritonga S.Pd.M.Pd, asisten 3 Zaid Harahap, Kepala dinas kesehatan H.Kamal Ilham SKM.M.Kes, Kabid Yankes Indra Agusman, Kabag Protokol Prandi, di pondok mahoni simpang Bank Exim.

Setibanya dilokasi sembari menikmati secangkir kopi kedua intansi ini membahas seputar dunia kesehatan dan maksud tujuan kedua NGO tersebut ke labuhanbatu, dalam hal ini katarak mata, yang mana di hari yang sama pemerintah kabupaten labuhanbatu melakukan operasi katarak mata secara gratis.

Asisten 1 Sarimpunan Ritonga S.Pd.M.Pd, saat bercengkrama mengucapkan selamat datang kepada kedua tamu labuhanbatu tersebut.
" Selamat datang master di labuhanbatu, inilah labuhanbatu semoga anda betah di labuhanbatu, titip salam dan mohon maaf dari Bupati labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe karena tidak bisa menyambut dan menemani master saat ini, karena beliau sedang tugas kepemerintahan di luar kota.

Semoga kehadiran anda dapat memberikan manfaat bagi masyarakat labuhanbatu, dan bisa menjadi mitra pemerintah kabupaten labuhanbatu untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat kami, termisal operasi katarak mata yang telah kami lakukan hari ini, ucap Sarimpunan.

Gregory Scott menyambut hangat harapan pemerintah kabupaten labuhanbatu, dikatakannya NGO sudah sejak tahun 2005 berkecimpung mutar - mutar di Sumatera dan sudah ada lebih dari 8000 mata katarak yang mereka bantu operasinya.

Greg juga mengaku merasa senang berada di labuhanbatu karena rombonganya di sambut dengan sangat ramah oleh pemerintah kabupaten labuhanbatu, "Saya sangat senang disini, orangnya ramah-ramah, terima kasih bapak Bupati, saya pastikan kerjasama dengan pemerintah daerah ini akan terjalin, sudah barang pasti tahun depan saya akan hadir lagi sampai katarak tidak ada lagi di labuhanbatu," ujar Greg sambil tersenyum.

Usai dari pondok mahoni, didampingi Kabid Pelayanan Kesehatan Indra Agusman dan Kabag Protokoler Gregory Scott dan Danny Keith melangkah menuju kecamatan Bilahilir untuk meninjau para peserta operasi katarak.(Rahmat Purba)
  BeritaTerkait
  • Mahasiswa S2 dan S3 CULS Rep. Ceko Kunjungi Fakultas Teknik Nommensen

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Program Nommensen HKBP University Goes International (NHU Goes International) adalah sebuah program untuk membangun bangsa ini, khususnya Provinsi Sumatera Utara bagaimamana supa

  • Ir Donal Sihombing di Jajaran Pengusaha Konstruksi Indonesia

    4 tahun lalu

    Sosok bersahaja, dermawan dan tidak suka publikasi membuat tidak banyak orang tahu dibalik sukses PT. Totalindo Eka Persada menjadi perusahaan konstruksi terkemuka di Indonesia itu ada seorang Ir.

  • Pelajar Asal Sumut Diharapkan Bertambah Sebagai Penerima Beasiswa di Amerika Serikat

    4 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Ir HT Erry Nuradi, MSi mengharapkan jumlah pelajar asal Sumatera Utara (Sumut) yang mendapat beasiswa belajar di Amerika Serikat (AS) setiap tahunnya bertambah.

  • Bertemu Albert Masli, Gubernur Sumut : Coba Beri Saya Motivasi

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Albert Masli, peraih rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai motivator termuda memberikan semangat motivasi kepada Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) HT Erry Nuradi.

  • Mahasiswa CULS Kunjungi Faperta Nommensen

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Dua mahasiswa dari Program Studi Agroculture Engeneering CULS (Czech University of Life Science) Prague Republik Ceko atas nama Krizova Catharina dan Adam Spicka melalui

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2020 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb