• Home
  • News
  • Korban Perkosaan di Asahan, Pelaku Diduga Orang Terdekat
KSP Makmur Mandiri
Sabtu, 22 April 2017 11:14:00

Korban Perkosaan di Asahan, Pelaku Diduga Orang Terdekat

BAGIKAN:
Ist|PelitaBatak
Arist Merdeka Sirait

Jakarta (Pelita Batak) :
Bunga (13) gadis remaja warga Dusun IV desa Air Teluk Kiri, Kecamatan Air Baru, Kabupaten Asahan korban perkosaan orang tidak dikenal saat ini sedang dirawat intensif di RUSD HAMS Kisaran. Korban membutuhkan pertolongan pendampingan dan intervensi phsikologis terhadap beban dan derita anak.

Korban dan keluarga saat ini mengalami stres berat. Hal itu sesuai laporan dari Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Asahan yang menenui korban di rumah Sakit Kisaran dan yang sudah diterima investigator cepat (quick investigation) Komnas Anak.

Melihat fakta dan data-data yang telah dikumpulkan Quick investigation LPA Asahan dan Komnas Anak, pelaku harus segera ditangkap. Dan pendampingan terhadap korban perlu dilakukan.

Oleh sebab itu, demi kepentingan terbaik anak dan keadilan bagi korban dan karena perkara ini merupakan kejahatan luar biasa, Komisi Nasional Perlindungan Anak mendesak Polres Asahan untuk segera melakukan penangkapan terhadap pelaku dan meminta segeta LPA Asahan  menyiapkan tim psikologis untuk mendampingi korban.

Arist Merdeka Sirait pria berciri khas berjenggot dan berambut putih berkuncir, mengatakan berdasarkan pengalaman empirik Komnas Perlindungan Anak dalam penanganganan kasus-kasus kekerasan terhadap anak di berbagai tempat umumnya pelakunya adalah orang terdekat dilingkungan korban.

"Paling tidak pelaku dipastikan mengenal korban dan juga pernah berinteraksi secara sosial dengan keluarga korban. Mengetahui kebiasaan-kebiasaan dan.kelemahan-kelemahan pelaku dan jam-jam tertentu korban.Jadi tidak alasan bagi Polres Asahan untuk tidak bisa segera menangkap pelaku karena diyakini pelaku ada disekitar korban," kata Arist Merdeka Sirait selaku Ketua Umum Komisi Nasional Perlindungan Anak, Sabtu (22/4/2017).(TAp|rel)

  BeritaTerkait
  • Korban Dijepit Tanpa Busana di Bawah Kasur, 5 Penganiya Diamankan

    4 tahun lalu

    Deliserdang (Pelita Batak) : Tidak berselang lama, lima diduga pelaku penganiayaan terhadap dua anak angkat (M (8) dan Hati Lase (28)) sudah diamankan kepolisian. sebagaimana disamapikan Panit Reskrim Polsek Labuhan, Ipda Ismail Pane, sabtu (17/9/2016).

  • Marnelia Boru Purba Alami KDRT, Anggota DPD RI Minta Pelaku Ditindak Tegas

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):Senator asal Sumut, Parlindungan Purba SH MM prihatin dengan masih kerap terjadinya tindak kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) di tengah masyarakat. Parahnya, kali ini seorang okn

  • Arist Meredeka : Anak Dalam Lingkaran Budak Seks di Cianjur

    5 bulan lalu

    Jakarta (Pelita Batak):Entah apa sedang terjadi di negeri ini, kasus penyiksaan dan perampasan secara paksa hak hidup anak secara brutal terjadi dimana-mana.Berbagai perkosaan dan pelecehan terhadap h

  • Tanpa Toleransi, Komnas Anak Kecam Kekerasan Seksual Terhadap Anak di Cimahi Jawa Barat

    5 bulan lalu

    Jakarta (Pelita Batak):Ketua Umum Komisi Nasional Perlindungan Anak Indonesia (Komnas PA) Arist Merdeka Sirait mengecam keras kejahatan seksual disertai penganiayaan dan mengakibatkan korban ZNS (15)

  • Orang Ini yang Bunuh Bayi Tak Berdosa Itu

    4 tahun lalu

    "Pelaku kita amankan di salah satu rumah warga di kawasan Tanjung Mulia,"

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2020 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb